25 Ide Peluang Usaha Bidang Jasa yang Menguntungkan

Peluang Usaha Bidang Jasa yang Menguntungkan -- Ide Peluang Usaha Bidang Jasa yang Potensial dan Menjanjikan, Jenis Peluang Usaha Bidang Jasa Menguntungkan yang dibutuhkan Masyarakat, Jenis Bisnis Jasa yang Menguntungkan, Peluang Usaha Bidang Jasa dengan Modal Kecil yang Menguntungkan dan diminati Masyarakat, Contoh Peluang Usaha Jasa yang Menguntungkan. 

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang 25 Ide Peluang Usaha Bidang Jasa yang Menguntungkan. Informasi ini ditujukan bagi kamu khususnya pemula yang ingin membuka usaha di bidang jasa. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, mari simak ulasannya berikut ini.

http://www.lokerpns.web.id/

Pada saat ini, ada satu bidang usaha yang semakin mengalami kemajuan. Usaha tersebut bisa dijalani oleh siapa pun, baik orang desa ataupun orang kota yang memiliki modal dan mau menjalankan usaha tersebut. Usaha yang dimaksud adalah usaha bidang jasa.

Usaha bidang jasa merupakan suatu usaha yang menawarkan jasa atau keahlian yang dimiliki seperti tenaga, pikiran, sewa barang, dan lain sebagainya. Konsumen / pelanggan akan membayar jasa tersebut sesuai dengan jasa yang diberikan.

Salah satu tips yang harus kamu tahu dan diingat dalam menjalankan usaha bidang jasa yaitu "utamakan kepuasan pelanggan / konsumen".

Dengan puasnya pelanggan terhadap jasa yang kamu berikan, maka peluang mereka untuk kembali menggunakan jasamu sangat besar. Dengan demikian, maka usahamu bisa semakin lancar dan pelanggan lainnya akan berdatangan. Amin.

Seiring berjalannya waktu, seorang yang menjalankan usaha di bidanh jasa harus memiliki inovasi-inovasi yang kreatif. Misalnya : Kamu memiliki usaha bidang jasa penyewaan pelaminan, maka kamu harus berinovasi mampu mendesain pelaminan dengan versi terbaru yang disukai masyarakat.

Misalnya lagi : kamu memiliki usaha bidang jasa rental mobil, maka kamu harus sering mengecek kondisi mobilmu agar layak untuk disewakan. Apabila kondisi mobil kurang layak, maka harus diperbaiki terlebih dahulu agar pelanggan yang menyewa mobilmu tidak kecewa.

Selain dari kedua contoh di atas, tentunya masih banyak lagi contoh usaha di bidang jasa yang bisa kamu jalankan sesuai dengan minati, kemampuan, modal, dan peluang yang ada di daerahmu.

Nah berikut ini admin telah merangkum beberapa ide peluang usaha bidang jasa yang menjanjikan keuntungan jika kamu sungguh-sungguh menjalankannya dengan sebaik mungkin. Langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

25 Ide Peluang Usaha Bidang Jasa yang Menjanjikan dan Menguntungkan

1. Usaha Bidang Jasa : Warnet (Warung Internet)

Banyaknya penggunakan internet semakin terus bertambah. Hampir setiap orang khususnya yang ada di kota memiliki smartphone yang bisa digunakan untuk internetan. Namun tak dapat dipungkiri pula bahwa warung internet atau yang dikenal dengan sebutan warnet masih banyak penggunanya,

Nah ini bisa dimanfaatkan dengan membuka usaha warnet. Warnet cocok dibuka di daerah yang dekat sekolah atau kampus. Disitu, para siswa / mahasiswa yang mendapatkan tugas akan datang ke warnet untuk mencari data-data yang berkaitan dengan tugasnya.

Bagi kamu yang sedang mencari ide usaha, ini lah salah satu yang bisa kamu pilih, yaitu usaha warnet. Modal yang dikeluarkan cukup lumayan besar untuk pembelian komputer, CPU dan kelengkapan lainnya, serta paket internet per bulannya.  Jika berminat, kamu bisa mencoba jalankan usaha warnet ini di mulai dari kecil-kecilan dulu.

2. Usaha Bidang Jasa : Game Center

Ide usaha berikutnya yaitu game center. Kamu bisa membuka usaha game center / pusat game sebagai hiburan bagi kalangan yang membutuhkan terutama game anak-anak.

Buka usaha ini di lokasi yang strategis agar mudah dikunjungi. Biasanya yang suka bermain game adalah anak-anak setingkat SD dan SMP. Namun tak dapat dipungkiri pula bahwa anak SMA dan bahkan anak kuliahan pun masih suka bermain game.

Jika kamu tertarik, silahkan coba. Tentunya untuk membuka usaha membutuhkan modal yang cukup besar untuk pembelian kelengkapan game.

3. Usaha Bidang Jasa : Cuci Mobil dan Motor

Usaha yang satu ini tak ada matinya, cuci motor / cuci mobil. Usaha cuci yang satu ini selalu ada penggunanya. Saya sendiri termasuk yang suka menggunakan jasa cuci motor ketika motor saya kotor.

Salah satu daya tarik dari tempat cucian motor tersebut yaitu adanya cuci motor salju. Ada salju yang disemprotkan pada saat pencucian motor sehingga motor bisa lebih bersih dan mengkilat. Nah itu menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Jika kamu berminat membuka usaha bidang jasa, inilah salah satu ide usaha yang bisa kamu pilih. Silahkan siapkan tempatnya, usahakan lokasi yang strategis agar penggunanya ramai.

4. Usaha Bidang Jasa : Persewaan Kursi dan Tenda untuk Pesta

Pada saat musim kawin tiba, biasanya di daerah pedesaan, maka usaha persewaan kursi dan tenda untuk pesta laku terus. Apa lagi kalau harganya terjangkau. Masyarakat pedesaan biasanya menyewa kursi dan tenda dalam melaksanakan acara pesta. Nah ini bisa dimanfaatkan dengan membuka usaha persewaan kursi dan tenda.

Untuk di kota, usaha persewaan kursi dan tenda agar kurang karena di kota sudah banyak gedung yang disewakan untuk pesta atau kegiatan lainnya.

Jadi, usaha persewaan kursi dan tenda ini cocok di buka di daerah kecamatan atau daerah pedesaan.

Modalnya yang harus disiapkan cukup besar untuk pembelian kursi, tenda, dan hiasan yang diperlukan untuk mempercantik kursi dan tenda yang akan disewakan.

5. Usaha Bidang Jasa : Servis Mobil atau Motor

Kedua usaha ini (servis mobil dan motor), biasanya dilakukan oleh orang yang berbeda. Jika sudah membuka usaha servis mobil, maka tidak membuka servis motor, dan sebaliknya.

Usaha servis ini cukup menjanjikan keuntungan. Lihat saja bengkel-bengkel mobil atau motor yang ada di daerahmu, rame oleh mobil atau motor yang rusak. 

Nah jika kamu ingin membuka usaha, ini adalah salah satu usaha yang bisa kamu coba tetapi kamu harus memiliki keahlian dalam menyervis motor atau mobil sehingga hasil servisanmu nantinya di sukai oleh pelanggan. Dengan begitu, maka pelanggan bisa balik lagi jika kendaraanya rusak lagi.

6. Usaha Bidang Jasa : Potong Rambut

Setiap orang pasti akan memotong rambutnya. Itu yang bisa kamu jadikan dasar motivasi untuk membuka usaha ini. Jika kamu memiliki keahlian memotong rambut, maka kamu bisa membuka usaha potong rambut. Bukalah usaha ini di lokasi yang strategis agar lebih banyak pelanggannya.

Salah satu yang menjadi penilaian dari para pelanggan yaitu kerapian, kesesuaian gaya rambut yang diinginkan, harga yang terjangkau, kursi dan ruangan yang nyaman. Nah itu yang bisa kamu pertimbangkan untuk membuka usaha ini. 

7. Usaha Bidang Jasa : Pembuatan Website

Website pada saat ini telah menjadi salah satu media yang cukup penting untuk mengabarkan sesuatu kepada publik. Dengan begitu, bagi mereka yang ingin memiliki website tetapi tidak bisa membuatnya, maka akan menggunakan jasa pembuatan website.

Jika kamu sebagai orang yang ahli atau paham dalam membuat website, maka kamu bisa membuka usaha bidang jasa yang satu ini. Usaha ini cukup menjanjikan keuntungan besar.

8. Usaha Bidang Jasa : Penyewaan Kontrakan Rumah

Jika kamu memiliki rumah lebih dari satu, maka salah satu rumah yang tidak di tempati bisa kamu kontrakan. Kontrakan rumah merupakan salah satu usaha bidang jasa yang cukup bagus karena termasuk dalam passie income. Kamu tidak perlu modal-modal lain karena modalnya cukup rumah yang sudah jadi itu lah.

9. Usaha Bidang Jasa : Servis Komputer

Usaha servis komputer tentu hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang memiliki keahlian di bidang komputer, entah itu ilmunya di dapat dari kuliah atau hanya kursus saja atau dari hasil coba-coba. Namun setelah ilmunya mantap, maka membuka usaha servis komputer bisa dilakukan.

Bukalah usahamu di daerah sekitar kampus karena ada saja laptop mahasiswa yang rusak / error sehingga memerlukan perbaikan. Jual juga perlengkapan komputer untuk menambah penghasilan.

10. Usaha Bidang Jasa : Penyewaan Kos – Kosan

Seperti hal nya kontrakan rumah, kos-kosan juga merupakan salah satu ide usaha bidang jasa yang cukup menjanjikan. Pengeluaran modal besar hanya di awal dan selanjutnya hanya pemeliharaan lingkungan kos-kosan saja serta perlegkapan di kosan yang mungkin telah rusak.

11. Usaha Bidang Jasa : Kursus Mengemudi Mobil

Bagi kamu yang memiliki mobil yang lebih dari satu, maka salah satu mobil bisa kamu gunakan untuk membuka usaha yaitu kursus mengemudi mobil. Jika kamu berminat, maka kamu harus membuka usaha tersebut secara resmi.

12. Usaha Bidang Jasa : Rental Komputer

Kamu yang ingin membuka usaha bisa mencoba membuka usaha rental komputer. Bukalah usahamu di sekitar kampus karena disanalah mahasiswa berkumpul. Mereka yang mendapatkan tugas dari dosen akan menggunakan komputermu untuk menyelesaikan tugasnya. Lengkapi dengan printer karena biasanya setelah mengetik tugas langsung di print.

13. Usaha Bidang Jasa : Penyewaan Tanaman Hias

Selain ikan hias, tanaman hias juga dibutuhkan oleh masyarakat untuk mempercantik pemandangan sebuah acara seperti pernikahan atau acara penting lainnya. Kamu yang ingin membuka usaha, ini adalah salah satu usaha bidang jasa yang bisa kamu jalankan.

14. Usaha Bidang Jasa : Rental Play Station (PS)

Rental Play Station, nah ini yang sangat digemari oleh anak-anak terutama anak SD dan SMP, namun anak SMA dan anak kuliahan pun masih senang bermain PS bahkan orang tua masih ada yang senang bermain PS.

Jika kamu memiliki modal yang cukup untuk membeli PS, maka cobalah usaha ini. Hasilnya bisa kamu rasakan sendiri setiap hari.

15. Usaha Bidang Jasa : Rental Mobil

Rental mobil menjadi salah satu usaha bisang jasa yang cukup menjanjikan, namun memiliki resiko yang besar. Jika kamu ingin membuka usaha rental mobil, maka bukalah secara resmi agar pelanggan merasa nyaman menggunakan jasamu. Jika kamu berminat, silahkan jalankan. 

16. Usaha Bidang Jasa : Usaha Laundry Kiloan

Usaha Laundry Kiloan merupakan salah satu usaha bidang jasa yang cukup menjanjikan. Di kota-kota besar, banyak terlihat usaha laundry ini. Hal tersebut menunjukkan cukup banyak orang yang menggunakan jasa laundry. Kamu yang ingin membuka usaha ini di kotamu, maka bukalah usaha ini.

17. Usaha Bidang Jasa : Penyewaan / Menjual Lukisan

Jika kamu ahli membuat lukisan yang bagus-bagus, maka kamu bisa menyewakan / menjual lukisanmu pada orang-orang yang membutuhkan. Ide-ide brilian harus kamu miliki sebagai seorang pelukis untuk menghasilkan lukisan yang menarik.

18. Usaha Bidang Jasa : Penyewaan Ikan Hias

Kamu yang hobi mengoleksi ikan hias dan berminat untuk menyewakan ikan hiasmu, maka ini bisa menjadi salah satu sumber usaha untuk mu. Kamu bisa menyewakan ikan-ikan hiasmu pada mereka yang membutuhkannya.

19. Usaha Bidang Jasa : Rental Sound System

Sound system pasti digunakan di sebuah acara / pesta yang dihadiri banyak orang. Membuka usaha rental sound sistem merupakan salah satu ide yang dapat kamu coba. Namun modal yang dikeluarkan cukup besar untuk membeli perlengkapannya. Jika kamu berminat, silahkan coba jalankan.

20. Usaha Bidang Jasa : Fotocopy, Cetak Foto, dan Banner

Usaha bidang jasa berikutnya yaitu Fotocopy, Cetak Foto, dan Banner. Usaha ini bisa digabung dalam 1 tempat yang bersebelahan. Kamu yang sedang mencari ide usaha, maka bukalah usaha ini dan lokasi yang bagus yaitu di sekitar kampus. Modalnya tentu cukup besar karena untuk membeli mesin fotocopy, mesin pencetak foto dan banner. Bukalah satu per satu terlebih dahulu agar bisa dijalankan.

21. Usaha Bidang Jasa : Pengetikan

Jasa pengetikan ckup bermodal komputer / laptop dan printer. Jasa pengetikan khususnya tugas-tugas kuliah, sekolah, kantoran cocok di buka di areal sekitar kampus. Ini bisa menjadi usaha sampingan yang cukup menjanjikan.

22. Usaha Bidang Jasa : Penerjemah

Kamu yang memiliki keahlian menguasai beberapa bahasa maka dapat memaksimalkan keahlianmu tersebut dengan membuka usaha bidang jasa sebagai penerjemah. Kamu bisa membuka usaha ini secara online dan juga secara langsung.


23. Usaha Bidang Jasa : Tampal Ban

Tampan ban menjadi salah satu usaha bidang jasa yang lumayan penggunanya. Pemiliki motor / mobil yang bannya bocor akan mencari penampal ban. Nah ini bisa dimanfaatkan dengan membuka usaha tampat ban.

24. Usaha Bidang Jasa : Video Shooting

Jasa Video shooting digunakan pada saat acara-acara penting seperti pernikahan, wisuda, pertemuan pejabat, dan acara penting lainnya. Jika kamu sedang mencari ide usaha, maka salah satu usaha yang bisa kamu coba yaitu video shooting. Kamu bisa menjalankannya sendiri atau bisa juga bersama temanmu. Selain harus memiliki alat shooting yang canggih, kamu juga harus memiliki keahlian mengedit video.

25. Usaha Bidang Jasa : Angkut Barang

Untuk kamu yang memiliki mobil pick up, maka bisa menggunakannya untuk pengangkutan barang. Kamu bisa membuka usaha angkut barang menggunakan mobilmu. Di kota-kota besar, biasanya jasa angkutan barang banyak digunakan.

26. Dan Lain-lain

Selain dari ide peluang usaha bidang jasa yang telah disebutkan di atas, masih banyak lagi yang lainnya seperti event organizer, rental infokus, desain interior, jasa fotografi, jasa online, rental taman bacaan, antar jemput anak sekolah, dan jahitan, desain grafis, penyewaan tas.

Itulah beberapa ide usaha bidang jasa yang dapat kamu coba jalankan. Silahkan pilih salah satu sesuai dengan minat dan kemampuanmu.


Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang 25 Ide Peluang Usaha Bidang Jasa yang Menguntungkan. Semoga kamu berhasil dengan usahamu. Cukup sekian dan terima kasih.

Kata Mutiara : "Usaha yang bisa terlihat hasilnya adalah usaha yang dijalankan" -- UD