10 Ide Bisnis Kreatif yang Menguntungkan

Ide Bisnis Kreatif yang Menguntungkan -- Bisnis Kreatif / Unik Anak Muda dengan Modal kecil yang Menguntungkan, Macam-macam Usaha Kreatif, Peluang Bisnis Baru yang Belum Banyak Diketahui, Ide Usaha Yang Kreatif, Ide Bisnis Kreatif Buat Anak Remaja, Pelajar, Mahasiswa, Peluang Usaha Kreatif yang Memiliki Prospek Bagus, Ide Bisnis Kreatif / Unik dan Menguntungkan.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang 10 Ide Bisnis Kreatif yang Menguntungkan. Informasi ini ditujukan bagi kamu yang ingin menjalankan suatu bisnis yang beda dengan yang lain. Nah, untuk lebih jelasnya mari simak penjelasannya berikut ini.

http://www.lokerpns.web.id/

Banyak orang yang ingin menjalankan suatu bisnis. Namun mereka bingung untuk menjalankan bisnis apa. Hal ini sering saya temui ketika bertanya pada teman-teman saya yang berkeinginan untuk berbisnis tetapi masih bingung mau bisnis apa.

Ide bisnis sangat beragam,seperti bisnis online, bisnis database, bisnis rumahan, bisnis property, bisnis tranding forex, dan lain-lain, serta bisnis yang jarang diketahui orang yaitu bisnis kreatif.

Bisnis kreatif adalah bisnis yang muncul dari kreativitas, keterampilan serta bakat yang dimiliki seseorang untuk menciptakan lapangan pekerjaan dengan mengeksploitasi daya kreasi dan daya cipta seseorang tersebut.

Bisnis kreatif dapat dijalani oleh siapa saya terutama yang memiliki daya kreatifitas tinggi. Pada dasarnya setiap orang memiliki daya kreativitas, namun terkadang tidak dimaksimalkan sehingga tidak menghasilkan suatu kreativitas. Maka dari itu, mari kita manfaatkan kreativitas yang kita miliki agar bisa menciptakan suatu kreativitas baru.

Dalam memilih suatu bisnis, bisnis yang lahir dari suatu kreativitas adalah sebuah bisnis yang menjanjikan keuntungan besar pasalnya masih sangat jarang orang yang belum mengetahui dan menjalankan bisnis tersebut. 

Jika hanya kamu seorang yang menjalankan bisnis kreatif tersebut didaerahmu dan jika apa yang kamu jual disukai masyarakat maka akan banyak orang yang membelinya sehingga kamu akan mendapatkan banyak keuntungan.

Maka dari itu, mulailah untuk menemukan ide bisnis kreatif sesuai dengan potensi dirimu dan potensi di daerahmu. Kemudian jalankan bisnis kreatifmu dengan modal yang tidak harus besar. Setelah berkembang barulah tambah lagi modalnya sehinga kamu akan mendapatkan keuntungan besar.

Berikut ini admin berikan 10 Ide Bisnis Kreatif yang Menguntungkan untuk kamu jalankan.

1. Ide Bisnis Kreatif : Membuat Lampu Hias dari Botol Bekas

Masih ada sebagian orang yang membuang botol-botol minuman bekas di sembarang tempat. Mereka mungkin belum tahu manfaat dari botol bekas tersebut jika di daur ulang.

Bagi kamu yang memiliki keahlian mendaur ulang botol-botol bekas, maka kamu bisa menciptakan bisnis kreatif yaitu membuat lampu hias dari botol bekas. Kumpulkan botol-botol bekas di rumahmu atau yang ada di sekitarmu, lalu olah menjadi lampu hias yang unik.

Orang-orang akan menyukai dan membeli lampu hiasmya karena bentuknya yang unik dan menarik.

2. Ide Bisnis Kreatif : Mengelola Wadah Teh Gelas dan Bungkus Torabika (dan semacamnya)

Wadah teh gelas bekas dan bungkus torabika bekas sering dibuang ke tong sampah padahal jika kamu seorang yang kreatif yang memiliki keahlian mengolah barang bekas maka wadah dan bungkus tersebut bisa di kelola menjadi barang yang memiliki nilai jual.

Wadah minum tes gelas : wadah minum tersebut bisa di olah menjadi keranjang mini yang unik dan menarik. Kreasikan bentuknya agar banyak orang yang meminatinya.

Bungkung Torabika : bungkus tersebut bisa di olah menjadi tas unik yang cantik. Banyak orang yang menyukai tas unik ini. Kreasikan warna dan modelnya agar banyak peminatnya.

Banyaknya pecinta barang unik bisa menjadikan peluang bisnis pengelolaan barang bekas seperti di atas menjadi terbuka lebar. Jika kamu berminat dan memiliki keahlian, silahkan coba bisnis ini.

3. Ide Bisnis Kreatif : Usaha Miniatur dari Sisa Kayu

Sisa kayu yang tidak berguna biasanya akan di bakar atau dibuang. Namun bagi seorang yang kreatif, sisa kayu bisa dimanfaatkan untuk dijadikan sebuah karya kreatif yaitu Miniatur.

Sisa kayu biasanya berukuran kecil, Oleh seorang yang kreatif, kayu kecil tersebut bisa dibuat menjadi bentuk tertentu misalnya motor, mobil, atau mainan anak-anak sehingga memiliki nilai jual.

Banyaknya pecinta barang unik menjadikan bisnis kreatif ini berkembang baik di masyarakat. Jika kamu memiliki keahlian mengelola sisa kayu menjadi miniatur, maka silahkan coba bisnis kreatif yang satu ini.

4. Ide Bisnis Kreatif : Desain Kaos Unik

Kamu yang memiliki keahlian di bidang desain kaos, maka kamu bisa membuka bisnis desain kos yang lebih kreatif dari biasanya. Kamu bisa membuka bisnis desain kaos unik.

Kaos yang kamu jual harus diberi gambar sesuai dengan permintaan pembeli. Apapun yang pembeli inginkan maka kamu harus mengupayakannya gar mereka puas dengan permintaannya. Cobalah membuka Desain Kaos Unik.

5. Ide Bisnis Kreatif : Membuat Hiasan dari Batok Kelapa

Siapa sangka batok kelapa dapat dijadikan hiasan?. Banyak orang yang belum tahu manfaat dari batok kelapa. Ternyata batok kelapa yang tidak berguna dapat dikelola menjadi hiasan. Hiasan yang dapat dibuat bermacam-macam seperti Shaun the Sheep, Kura-kura, Laba-laba, Angry Birds, Kucing, dan lain-lain.

Jika kamu memiliki keahlian untuk mengelolah batok kelapa tersebut, cobalah untuk menjalani bisnis ini. Pelajari cara-caranya agar lebih memahaminya.

6. Ide Bisnis Kreatif : Sandal dan Kursi dari Ban Bekas

Ban bekas ternyata dapat dikelola menjadi sandal yang bernilai ekonomis. Sandal dari ban bekas ini awet karena bahannya yang terbuat dari karet. Jika dirumahmu ada ban motor yang tidak terpakai, cobalah untuk diolah menjadi sandal.

Selain itu, ban bekas juga bisa diolah menjadi kursi. Susunlah beberapa ban bekas dan kelola sehingga terrangkai sebuah kursi dari ban bekas yang nyaman.

Pemanfaatan ban bekas ini merupakan sebuah ide bisnis kreatif bagi kamu yang mau menjalaninya.

7. Ide Bisnis Kreatif : Jual Roti Bakar Isi Pisang

Berjualan roti bakar biasanya dilakukan mulai dari sore hari hingga malam hari. Roti bakar pada umumnya memiliki beberapa rasa seperti rasa coklat, strawberry, kacang, dan sebagainya. Nah, ada yang unik dan kreatif dari penjualan roti bakar ini yaitu jualan roti bakar isi pisang.

Mungkin kamu baru dengar ya?,  Begini cara membuatnya secara singkat : pertama pisang di goreng terlebih dahulu, setelah matang kemudian sedikit digepengkan lalu dimasukkan ke dalam roti kemudian di olah seperti biasanya orang membuat roti bakar.

Penjulan roti bakar seperti ini masing jarang sehingga menjadi peluang besar bagi kamj yang bisa menjalankan bisnis kreatif ini. Sedangkan dari segi pembeli, cukup banyak pembelinya, Ini sudah dibuktikan oleh teman saya sendiri. Dalam waktu yang tidak lama, jualan roti bakar isi pisang ini bisa habis. Itu menunjukan cukup banyak yang menyukai jenis makanan kreatif ini.

8. Ide Bisnis Kreatif : Jual Pisang Penyet

Secara umum orang mengelola pisang lalu digoreng dan dijual. Namun jika kamu memiliki jiwa kreatif maka bisa bisa mengubah cara penjualan pisang dengan cara yang berbeda yaitu jual pisang penyet.

Cara membuat pisang penyet secara singkat (untuk satu sajian) : 1 pisang dibelah 2 lalu digoreng, setelah matang lalu dipenyet-penyet. kemudian dimasukkan coklat di tengah-tengahnya, pisang penyat siap disajikan.

Penjual pisang penyet masih langkah. Hal ini karena masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Dari segi peminat, cukup banyak orang yang menyukai jenis jajanan ini.

9. Ide Bisnis Kreatif : Jual Piscok (Pisang Coklat)

Selain ide kreatif di atas, pisang juga bisa diolah menjadi bisnis makanan lainnya yaitu bisnis Piscok. Piscok atau yang memiliki nama panjang yaitu pisang coklat adalah salah satu jenis jajanan gorengan yang sangat nikmat dengan perpaduan rasa pisang dan coklat.

Kamu yang ingin berbisnis dibidang ini bisa mencobanya karena peminat jajanan gorengan ini sangat banyak sekali. Selain karena makanan ini sangat enak, penjual makanan ini juga masih jarang sehingga peluang baik untuk berbisnis jual piscok.

10. Ide Bisnis Kreatif : Jual Bakso Beranak atau Bakso Monster

Bakso adalah makanan yang banyak disukai hampir oleh semua kalangan, terutama kalangan pemuda. Anak muda yang jalan-jalan bersama pasangannya biasanya akan mampir ke warung Bakso untuk makan sambil bercerita.

Ada bakso yang muncul dari ide kreatif yang berbeda dengan bakso pada umumnya yaitu bakso beranak dan bakso monster. Bakso beranak, di dalam bakso besar terdapat beberapa bakso kecil yang rasanya sangat lezat, itulah bakso beranak. Sedangkan bakso monster bentuknya yang besar. Jika disajikan dalam mangkok, satu mangkok penuh dan rasanya yang sangat lezat.

Saat ini banyak sekali orang yang menyukai bakso unik tersebut. Bakso seperti itu tentu muncul dari orang-orang kreatif yang ingin menjual baksi dalam bentuk dan rasa yang berbeda. Jika kamu memiliki keahlian membuat bakso seperti itu, silahkan coba bisnis ini.

11. Dan Lain-lain

Selain macam-macam ide bisnis kreatif yang telah admin berikan di atas, masih banyak lagi ide bisnis kreatif lainnya yang bisa kamu temukan di internat. Silahkan pilih bisnis kreatif sesuai dengan potensi diri dan potensi lingkunganmu, kemudian jalankan.


Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan mengenai 10 Ide Bisnis Kreatif yang Menguntungkan. Mudah-mudahan ide-ide bisnis kreatif di atas dapat memunculkan satu ide untuk anda.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan mari turut berbagi (G+1) atau share (FB) informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan. Cukup sekian informasi dari admin sam salam sukses.