17 Usaha Rumahan Modal Kecil yang Menguntungkan

Usaha Rumahan Modal Kecil yang Menguntungkan -- Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil, Ide Peluang Usaha di Rumah dengan Modal Kecil Untung Jutaan, Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar dan Halal, Macam-macam Usaha Rumahan, Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Yang Menjanjikan, Jenis Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil yang Menguntungkan.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang 17 Usaha Rumahan Modal Kecil yang Menguntungkan. Informasi ini ditujukan terutama untuk kalian semua yang ingin menjalankan Usaha di rumah sendiri dengan modal yang kecil namun menghasilkan keuntungan yang besar. Informasi selengkapnya dapat disimak berikut ini.

http://www.lokerpns.web.id/

Di jaman sekarang, dimana kebutuhkan hidup semakin mahal, mencari pekerjaan semakin susah, maka salah satu langkah yang tepat adalah membuka usaha rumahan.

Usaha rumahan pada umumnya adalah usaha yang dilakukan di rumah. Usaha rumahan bisa dijadikan sebagai usaha utama ataupun sebagai usaha sampingan. Jika kamu ingin benar-benar sukses menjalani usaha rumahan, maka kamu harus menekuni usaha rumahan yang kamu jalani.

Menjalani usaha apapun pasti memerlukan modal, termasuk untuk menjalankan usaha rumahan. Namun modal yang dikeluarkan untuk usaha rumahan tidak begitu besar, tergantung jenis usaha rumahan yang akan dijalani. Misalnya ibu rumah tangga yang ahli memasak, maka bisa membuka usaha kuliner di rumah dan tentu saja modal yang dikeluarkan tidak begitu besar.

Siapa yang dapat menjalani usaha rumahan? Siapa pun yang mau, dapat menjalani usaha rumahan. Misalnya PNS, karyawan swasta, mahasiswa, ibu rumah tangga, dan siapapun itu.

Bagi seorang PNS mungkin usaha rumahan dijadikan sebagai usaha sampingan yang keuntungnya bisa untuk tambahan penghasilan. Lumayankan kalau memiliki penghasilan tambahan, itung-itung cukup untuk mencukupi kebutuhkan hidup keluarga sehari.

Ada banyak sekali ide usaha rumahan yang bisa kamu jalani sesuai dengan minat dan hobi kamu. Menjalani usaha sesuai hobi itu sangat bagus. Dalam menjalaninya, kita tidak akan merasa tertekan karena kita merasa senang dengan usaha tersebut. Misalnya bagi yang hobi burung, maka bisa menjalani usaha ternak burung.

Tentu itu sangat menyenangkan, bukan? selain akan mendapatkan penghasilan, bisa juga mendengarkan suara burung yang indah dan hobi kita bisa tersalurkan.

Berikut ini admin berikan beberapa macam ide usaha rumahan modal kecil yang mengutungkan jika kamu jalani dengan tekun. Pilih dan jalankan usaha rumahan berikut sesuai dengan minat kamu.

Usaha Rumahan Modal Kecil yang Menguntungkan

1. Usaha Rumahan : Usaha Jualan Pulsa dan Kuota Internet

Saat ini kebutuhan pulsa dan kuota internet cukup banyak dikarenakan hampir setiap orang memiliki HP atau smartphone yang tentu saja membutuhkan pulsa dan kuota internet.

Oleh karena itu, membuka usaha jual pulsa dan kuota internet adalah suatu langkah tepat. Modal yang dibutuhkan tidak begitu besar. Kamu bisa memanfaatkan ruang kecil di depan rumahmu untuk membangun konter atau memanfaatkan garasi yang tidak dipakai untuk berjualan pulsa dan kuota internet.

Jika kontermu telah ternama, maka akan banyak orang yang berdatangan ke kontermu untuk membeli pulsa atau kota internet. Dengan demikian, maka kamu akan mendapatkan keuntungan yang besar.

2. Usaha Rumahan : Usaha Warung Makan Rumahan

Setiap hari setiap orang pasti makan, kecuali yang puasa. Berdasarkan hal itu, maka usaha kuliner warung makan rumahan diyakini akan ramai pembeli asalkan beberapa hal, yaitu makanannya enak, harganya standar, dan tempatnya memadai.

Bagi kamu yang memiliki keahlian memasak, maka kamu dapat menyalurkan keahlian yang kamu mliki dengan membuka usaha warung makan rumahan

Kamu tidak perlu memiliki modal yang besar. Modal awal yang kamu keluarkan hanya untuk membangung warung makan sederhana atau kamu bisa memanfaatkan teras di rumahmu untuk berjualan.

Dengan bermodal keahlian memasak dan tempat berjualan, maka kamu bisa memulai menjalankan usaha warung makan rumahanmu.

Jika banyak orang yang menyukai masakanmu, maka mereka akan berdatangan setiap hari dan keuntungan yang diperoleh bisa mencapai ratusan ribu bahkan jutaan rupiah per hari.

3. Usaha Rumahan : Usaha Laundry

Di daerah perkotaan, banyak sekali orang-orang yang sibuk bekerja sehingga mereka tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci pakaian. Kamu yang saat ini mencari ide membuka usaha maka bisa harus memanfaat keadaan ini dengan membuka usaha laundri.

Usaha laundri cocok dijalankan terutama oleh ibu-ibu rumah tangga yang belum memiliki pekerjaan. Ibu-ibu rumah tangga pada umumnya bisa mencuci, apalagi jika menggunakan mesin cuci, maka pekerjaan mencuci tidak akan memberatkan.

Usaha laundri tidak membutuhkan modal yang besar, kamu hanya mengeluarkan modal awal untuk membeli mesin cuci dan strika untuk menyetrika pakaian yang telah dicuci.

Dengan modal yang tidak begitu besar, maka kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan setiap hari untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

4. Usaha Rumahan : Usaha Potong Rambut

Bagi kamu yang memiliki keahlian memotong rambut, maka kamu bisa membuka usaha potong rambut.  Usaha ini cukup menjanjikan pasalnya setiap orang pasti akan potong rambut.

Usaha potong rambut bisa dibuka di rumah atau ruko. Modal yang dikeluarkan tidak begitu besar, kamu hanya perlu menyiapkan tempat untuk membuka usaha potong rambut.

Biaya potong rambut berkisar antara Rp. 5.000,- sampai Rp. 20.000.- bahkan ada yang lebih mahal dari itu. Jika dalam sehari misalnya saja ada 5 orang, maka hasil yang akan diperolah berkisar antara Rp. 25.000,- hingga Rp. 100.000,-.

Jika kamu memiliki keahlian dan berminat membuka usaha potong rambut, silahkan dicoba.

5. Usaha Rumahan : Usaha Ternak Bebek, Ayam, atau Unggas Lainnya

Usaha ternak bebek, ayam atau unggas lainnya adalah salah satu usaha rumahan yang cukup menguntungkan. Cukup banyak orang-orang yang telah membuktikan keberhasilan mereka dalam menjalani usaha ternak ini.

Usaha ternak bebek, ayam atau unggas lainnya biasanya dilakukan dipedesaan karena tempat yang luas dan lingkungan yang memadai. Namun diperkotaan juga bisa jika ada tempatnya. Pada intinya, jika ada kemaunan, maka disitu ada jalan. Bagi kamu yang berminat, silahkan memulai usaha ini.

6. Usaha Rumahan : Usaha Ternak Burung

Pecinta burung pada saat ini cukup banyak. Kamu bisa memanfaatkan keadaan ini dengan membuka usaha ternak burung. Usaha ternak burung sangat cocok untuk kamu yang hobi burung karena saat menjalani usaha ini, kamu akan merasa senang tanpa ada beban sedikitpun.

Ada beragam burung yang bisa diternak, diantaranya adalah burung merpati, burung lovebird, burung kenari, burung murai, burung kacer, dan lain-lain.

7. Usaha Rumahan : Usaha Teknak Jangkrik

Ternak jangkrik menjadi salah satu usaha yang cukup menguntungkan. Setiap orang yang memiliki burung kicau pasti akan membeli jangkrik. Mereka bisa membeli jangrik langsung ke peternak jangkrik atau di toko burung.

Kamu yang mau menjalani usaha ini bisa memperoleh keuntungan sampai ratusan ribu bahkan jutaan rupiah per bulan. Kamu bisa menjual jangrik langsung di rumah, atau menyetorkan pada toko burung.

8. Usaha Rumahan : Usaha Budidaya Ikan

Kebutuhan ikan dipasaran cukup banyak. Misalnya saja ikan lele, ikan tersebut biasa digunakan sebagai bahan pecel lele. Pecel lele ada dimana-mana. Dengan begitu kebutuhan akan ikan lele cukup tinggi. Anda bisa menjalani bisnis budidaya ikan lele untuk mendapatkan keuntungan.

Selain ikan lele, ikan lain yang sering di cari oleh banyak orang adalah ikan nila, ikan patin, dan ikan gabus. Kamu bisa mencoba budidaya ikan-ikan tersebut untuk mendapatkan keuntungan.

9. Usaha Rumahan : Usaha Rental Playstasion (PS)

Membuka usaha rental playstation (PS) memberikan keuntungan yang cukup besar. Pasalnya hampir setiap hari bisa dipastikan ada orang yang maen PS. Apa lagi kalau pas hari libur, biasanya anak-anak sekolah senang sekali bermain PS sampai berjam-jam.

Modal yang dikeluarkan cukup besar, namun hanya di awal saja untuk pembelian perlengkapan playstation (PS) seperti TV / Monitor, PS, dan stik PS, serta perlengkapan lainnya. Kamu cukup menyiapkan tempat bermain PS yang nyaman dan stik PS yang bagus, maka orang-orang yang bermain PS di tempat kamu akan merasa senang dan nyaman. Dengan demikian, mereka akan mengulanginya lagi bermain PS esok hari sehingga keuntungan yang kamu harapkan bisa diperoleh.

10. Usaha Rumahan : Usaha Warnet

Warnet adalah tempat untuk mencari informasi di internet. Anak-anak sekolah biasanya sering mendapatkan tugas dari sekolah, dan dikarenakan mereka belum memiliki laptop atau notebook, biasanya mereka akan mencari informasi di warnet.

Kamu bisa membuka usaha warnet di lokasi yang strategis agar banyak orang yang tahu dengan usaha warnetmu sehingga mereka bisa menggunakan warnetmu untuk mencari informasi yang mereka butuhkan dan keuntungan yang kamu harapkan bisa didapatkan.

Usaha warnet ini memerlukan modal yang lumayan besar di awal untuk membeli perlengkapan warnet seperti PC, CPU, keyboard, wifi, dan lain-lain. Namun modal besar tersebut hanya keluar di awal dan selanjutnya hanya perlu membeli alat-alat yang rusak. Jika kamu berminat, silahkan di coba.

11. Usaha Rumahan : Usaha Steam Motor dan Mobil

Cuci steam motor dan mobil merupakan salah satu usaha yang cukup menguntungkan. Setiap hari ada saja orang yang mencuci motor atau mobil. Bagi kamu yang memiliki lokasi yang luas untuk dijadikan tempat steam motor atau mobil, maka manfaatkanlah untuk membuka usaha tersebut.

Modal yang dikeluarkan untuk menjalankan usaha ini sebagian besar dikeluarkan di awal yaitu untuk membangun tempat steam dan membeli mesin steam. Selanjutnya kamu tinggal menikmati hasilnya.

12. Usaha Rumahan : Usaha Loket PPOB

Peluang usaha PPOB memiliki prospek yang baik. Setiap bulan, orang-orang akan membayar listrik, membayar kredit, membayar tagihan telepon, dan lain-lain.

Membayar tagihan-tagihan tersebut dimana saja akan sama. Ketika kamu telah terdaftar secara resmi sebagai agen PPOB, kemungkinan besar orang-orang akan membayar tagihan-tagihan di tempatmu salah satunya karena lokasi yang dekat dengan tempa tinggal mereka.

Modal yang kamu keluarkan adalah untuk pendaftaran sebagai agen resmi PPOB. Setelah itu kamu tinggal untuk mengoprasikan aplikasi resmi PPOB.

Agen PPOB pada umumnya meliputi pembayaran listrik, pulsa / token listrik, pembayaran perkreditan (finance), tagihan telepon dan telkom, PDAM dan lain sebagainya. 

Bagi kamu yang berminat, silahkan jalankan usaha ini dan kamu akan menikmati keuntungan dari usaha ini.

13. Usaha Rumahan : Jualan Bakso, Model, dan Mie Ayam

Bakso, Model, atau Mie Ayam adalah salah satu makanan favorit yang disukai berbagai kalangan mulai dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Mereka menyukai jenis makanan ini,

Kamu yang memiliki keahlian membuat bakso atau modal dapat menyalurkan keahlian tersebut dengan membuka usaha dagang bakso atau model.

Dengan modal awal yang tidak begitu besar, namun keuntungan yang didapatkan cukup menjanjikan. Jadi, kamu bisa mencoba menjalankan usaha ini.

14. Usaha Rumahan : Usaha Kedai Sarapan Pagi

Banyak orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk masak pagi-pagi karena sibuk untuk berangkat bekerja atau sekolah.

Kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan membuka usaha kedai sarapan pagi. Kamu bisa menyediakan nasi gemuk atau nasi kucing, gorengan, lontong, kue donat, dan lain-lain.

Usaha ini bisa menjadi usaha sampingan yang dibuka pada pagi hari sampai sekitar jam 9an. Setelah itu kamu bisa lanjut dengan membuka usaha utamamu.

Dengan modal yang relatif kecil namun keuntungan yang didapatkan lumayan besar pasti kamu mau untuk menjalankan usaha ini. Jika kamu berminat, silahkan dicoba.

15. Usaha Rumahan : Usaha Pembuatan Tempe atau Tahu

Kebutuhan makanan tempe dan tahu cukup tinggi. Setiap hari orang-orang banyak menggunakan kedua jenis bahan makanan ini untuk dikelola sebagai makanan rumah makan, di rumah sendiri, dijadikan gorengan, ataupun dibuat untuk jenis lainnya.

Bagi kamu yang memiliki keahlian mengolah jenis bahan makanan ini, maka kamu bisa mencoba menjalankan usaha ini. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan cukup menjanjikan. Jadi, jalankanlah usaha ini di rumah kamu.

16. Usaha Rumahan : Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

Depot air minum isi ulang menjadi salah satu usaha rumahan yang cukup menguntungkan. Setiap hari orang selalu menggunakan air minum isi ulang untuk memenuhi kebutuhan hidup seperti memasak, minum, dan lain sebagainya.

Usaha ini memiliki peluang yang besar jika dijalankan diperkotaan pasalnya orang-orang diperkotaan jarang sekali masak air sehingga orang-orang diperkotaan lebih suka membeli air minum isi ulang. Maka dari itu, silahkan kamu coba usaha depot air minum isi ulang.

17. Usaha-usaha Lainnya

Selain ide usaha rumahan yang telah disebutkan di atas, masih banyak lagi ide usaha rumahan lainnya yang bisa kau jalani seperti :
  • Usaha pembuatan gula merah, usaha warung manisan sederhana, usaha kue kering, roti bakar, nasi gorang, jual gorengan, bisnis ketering rumahan, produksi kerupuk rumahan, usaha tampal ban, bisnis aksesoris wanita, reseller produk, dan lainnya.

Dari beberapa macam ide usaha rumahan modal kecil yang menguntungkan yang telah admin jelaskan di atas, silahkan pilih salah satu atau beberapa ide usaha rumahan untuk kamu jalani. Tekunilah usaha rumahan yang kamu jalani agar bisa memberikan penghasilan yang besar.

Baca juga :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang 17 Usaha Rumahan Modal Kecil yang Menguntungkan. Semoga setelah membaca informasi ini, anda mendapatkan ide untuk menjalankan suatu usaha. Admin turut mendoakan semoga anda berhasil menjalani usaha tersebut.

Mari bantu berbagi (G+1) atau share (FB) informasi ini pada teman anda lainnya yang membutuhkan informasi ini. Terima kasih atas waktu yang anda luangkan dan silahkan baca juga artikel lainnya.