13 Ide Bisnis Online yang Menguntungkan

Macam Macam Bisnis Online yang Menguntungkan -- Peluang Bisnis Online Tanpa Modal, Ide Bisnis Online yang Menguntungkan, Bisnis Online Shop, Peluang Bisnis Online Gratis Tanpa Modal, Jenis Bisnis Online Untuk Pemula, Macam-macam Bisnis dengan Modal Kecil, Peluang Bisnis Online Tanpa Modal yang Bisa Dikerjakan dari Rumah, Cara Berbisnis Online Tanpa Modal.

Kali ini admin akan berbagi infomasi tentang 13 Ide Bisnis Online yang Menguntungkan. Informasi ini admin sampaikan terutama untuk anda seorang pemula yang ingin memulai bisnis online atau bagi anda yang telah berpengalaman dalam berbisnis online dan ingin menambah ide-ide bisnis online baru. Untuk lebih jelasnya, mari simak penjelasannya berikut ini.

http://www.lokerpns.web.id/

Ketika saya masih kuliah, saya bertanya kepada teman-temanku mengenai pekerjaan yang diinginkan di masa depan nanti. Ada beberapa dari mereka yang menjawab ingin jadi pengusaha, ada pula yang ingin menjadi PNS, dan lain-lain, pokoknya yang keren-keren gitu dech.

Namun sekarang setelah tamat kuliah kebanyakan dari mereka mengajar di sekolah, ada yang mengajar privat, ada yang kerja kantoran, ada yang menjadi dosen di suatu perguruan tinggi, dan sudah ada pula yang memulai bisnis rumahan seperti beternak jangkrik.

Semua pekerjaan mereka bagus-bagus dan terbilang keren. Tapi saya ingin menanti seorang teman yang dulu berkeinginan menjadi seorang pengusaha. Ternyata setelah saya temui, sekarang dia bekerja di salah satu perusahaan. Saya ngobrol-ngobrol dengan dia dan bertanya pula mengapa kok tidak jadi seorang pengusaha?. Ternyata dia menjadi "nanti lah, saya cari modal dulu, setelah modal terkumpul, nanti saya akan berbisnis".

Setelah dianalisis, ada 2 faktor utama yang mempengaruhi seseorang batal / tidak jadi untuk berbisnis yaitu karena tidak memiliki modal, dan belum tahu jenis bisnis apa yang menguntungkan dan stabil.

Modal menjadi alasan pertama yang membuat seseorang yang awalnya berniat menjadi seorang pembisnis / pengusaha batal untuk menalankannya. Memang benar, setiap usaha / bisnis memerlukan modal. Tapi perlu diketahui bahwa tidak semua usaha / bisnis memerlukan modal yang besar. Banyak sekali macam-macam bisnis yang dimulai dengan modal kecil, salah satunya bisnis online yang akan kita bahas pada artikel ini.

Alasan kedua yang membuat seseorang batal berbisnis adalah karena belum mengetahui bisnis apa yang stabil dan menguntungkan. Seseorang yang belum pernah menjalani bisnis sama sekali, pasti akan merasa bingung untuk memilih jenis bisnis yang akan dijalani. Ia akan merasa takut gagal saat memilih bisnis tertentu dan modal akan hilang sehingga pada akhirnya batal untuk berbisnis.

Seorang pembisnis yang sukses tidak pernah takut dengan kegagalan. Seorang pembisnis sejati akan terus maju dan bangkit meskipun telah gagal berkai-kali.

Ingat lho! kesuksesan itu dibangun dari kegagalan-kegagalan di masa lalu.

Begitu juga saat berbisnis, pasti banyak sekali rintangan yang akan dihadapi, apa lagi bagi seorang pemula. Maka dari itu, harus banyak-banyak belajar dari kisah sukses orang lain dan membaca buku di bidang bisnis yang diminati.

Seperti yang telah disebutkan pada bagian judul, maka berikut ini admin berikan Macam-macam Bisnis Online yang Menguntungkan. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Macam-macam Bisnis Online yang Menguntungkan

1. Bisnis Online : Blogger

Bagi kamu yang hobi menulis, maka kamu bisa menyalurkannya melalui blog. Kamu bisa membuat blog untuk mempublikasikan tulisan-tulisanmu di internet.

Pelajari teknik-teknik menulis yang baik dan pelajari pula bagaimana cara agar tulisanmu bisa berada di halaman pertama google. Setelah tulisanmu berada di halaman pertama google, maka kamu bisa memasang iklan adsense di blogmu dan kamu bisa menghasilkan uang dari blogmu.

2. Bisnis Online : Youtuber

Youtuber adalah orang yang membuat video dan menguploadnya di youtube. Saat ini banyak sekali pecinta video youtube, terutama video tutorial, video lucu, video pembelajaran, video unik, vidoe gol bola dan lain sebagainya.

Kamu yang memiliki keahlian mengelola video, maka bisa memanfaat keahlianmu untuk menghasilan uang dengan mengupload video ke youtube dan kemudian dipasangi iklan sehingga bisa mendapakan keuntungan.

Iklan yang dipasang di youtube adalah iklan adsense hosted. Dengan adanya iklan di video anda, kemungkinan orang akan melakukan klik iklan saat mereka menonton video. Semakin banyaknya klik iklan, maka penghasilan anda akan semakin banyak. Intinya baguskan dulu video anda, baru kemudian nikmati hasilnya.

3. Bisnis Online : Jasa Desain Grafis Online

Kamu seorang yang ahli CorelDraw, Photoshop, AutoCAD, ataupun yang lainnya, maka kamu bisa menggunakan keahlianmu untuk mendatangkan keuntungan. Kamu bisa membuka bisnis jasa desain grafis secara online. Orang-orang bisa menemukanmu di internet dan kamu bisa bernegosiasi mengenai desain yang ingin di buat.

4. Bisnis Online : Penjual Domain

Saat ini banyak sekali orang yang membuat website atau blog. Tentu saja website atau blog profesional tidak mau menggunakan nama gratisan. Mereka akan membeli domain untuk website atau blog mereka.

Nah kamu yang memiliki kemampuan di bidang ini bisa membuka bisnis penjual domain. Secara umum bisnis penjualan domain dilakukan oleh perusahaan.

5. Bisnis Online : Penjual / Pengembang Software

Bagi kamu seorang yang ahli membuat software, maka gunakanlah kemampuanmu untuk menciptakan software-software yang bisa menghasilkan uang.

Umumnya software yang cepat laku dipasaran saat ini adalah software untuk mobile. Hal tersebut dipengaruhi oleh banyaknya pengguna mobile yang semakin meningkat. Maka dari itu, buatlah software untuk mobile.

6. Bisnis Online : Penjual Plugin dan Template Wordpress

Blog ber-platform wordpress kini semakin banyak peminatnya, terutama digunakan oleh pihak kampus, sekolah, dan pemerintahan. Selain fitur-fiturnya yang terlihat profesional, tampilannya juga profesional. Tampilan dan fitur profesional tersebut tentu saja telah di edit oleh admin atau oleh jasa pembuat website / blog supaya lebih menarik karena tampilan sebelumnya hanya standar.

Anda yang ahli membuat plugin dan template wordpress maka bisa menjualnya kepada mereka yang membutuhkan.

7. Bisnis Online : Penjual Template Blogger

Banyak sekali blogger yang belum mampu untuk membuat templete sendiri. Seperti yang telah kita ketahui bahwa template blogger bawaan tampilannya standar sehingga jika ingin terlihat lebih menarik harus diganti dengan template premium / berbayar.

Bagi kamu yang memiliki keahlian membuat template blogger, maka buatlah template blogger yang keren sehingga banyak orang yang meminatinya. Harga template paling murah sekitar Rp. 100.000,00. Jika banyak yang membeli template dari kamu, maka akan banyak pula keuntunganmu.

8. Bisnis Online : Bisnis di Media Sosial

Bagi kamu yang memiliki produk makanan kecantikan, fashion, dan lain-lain, kamu bisa menjualnya secara online melalui media sosial seperti bbm, facebook, whatsapp, dan toko online.

Dengan berjualan melalui media sosial, maka tidak akan menghabiskan banyak waktu hanya sekedar untuk mempromosikan produk-produkmu. Pembeli bisa datang dari mana saja karena produk tersebut dijual secara online. So, promosikan produmu secara online dan nikmati hasilnya.

9. Bisnis Online : Bisnis Affiliasi

Bagi anda yang memiliki website atau blog dengan traffik yang tinggi, maka anda bisa mencoba bisnis affiliasi, Cara kerjanya yaitu anda cukup memasarkan atau mempromosikan produk milik orang lain. Ketika nantinya ada pembeli yang membeli produk tersebut melalui Anda atau atas saran Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi dari pembelian tersebut.

Untuk bisa menjalankan bisnis affiliasi ini, maka anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan pemilik produk. Setelah disetujui, anda tinggal memasang kode affiliasi dan iklan akan muncul. Apabila ada yang membeli iklan tersebut, maka pemilik anda akan mendapatkan keuntungan

10. Bisnis Online : Bisnis Toko Online

Toko online adalah tempat berjualan online di internet. Pembeli akan dilayani secara online dan ketika pembeli melakukan pembeian barang maka barang tersebut akan dikirimkan ke alamat pembeli.

Kamu yang memiliki keahlian membuat toko online, maka buatlah untuk memasarkan produk-produkmu atau atau produk orang lain.

Selain berbisnis di toko online, kamu juga bisa berbisnis jasa pembuatan toko online untuk orang lain. Dengan bisnis-bisnis tersebut, maka kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan.

11. Bisnis Online : Penulis Artikel Blog / Website

Apabila anda adalah seorang yang memiliki keahlian menulis untuk blog atau website, maka manfaatkanlah keahlian tersebut untuk mendapatkan penghasilan yang menguntungkan.

Kita ketahui bersama bahwa di dunia maya banyak sekali blog atau website. Setiap blog atau website membutuhkan artikel yang banyak dan berkualitas. Mungkin admin dari pemilik blog atau website memiliki banyak blog atau website lainnya sehingga membutukan jasa penulisan artikel berkualitas.

Jika anda mampu untuk melakukan itu, bukalah jasa penulisan artikel online. Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari bisnis ini.

12. Bisnis Online : Copywriter

Copywriting adalah seorang penulis teks dengan tujuan mempromosikan atau memasarkan sebuah produk serta jasa. Jika kamu seorang yang ahli menulis, maka kamu bisa membuka bisnis copywriter untuk mendapatkan keuntungan.

13. Bisnis Online : Jasa Penerjemah

Penerjemah adalah salah satu bisnis online yang menguntungkan. Kamu bisa menawarkan jasa terjemah bahasa apa saja yang kamu kuasai. Buka informasi jasa penerjemah di internat agar orang mudah menemukan kamu.

14. Dan Lain-lain

Selain macam-macam bisnis di atas, masih banyak lagi bisnis online yang menguntungkan lainnya seperti Pembimbing Online, Asisten Virtual. Jasa Konsultasi Online, Jasa Web Development, Jasa Pengembangan SEO, Jasa Pemasaran dengan Media Sosial, Jasa Digital Advertising, Penerbit E-book, Penjualan Artwork, Penjualan Hasil Fotografi Online, dan lain-lain.

Kamu bisa searching di google mengenai macam-macam bisnis online tersebut untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut.

Dari sekian banyaknya bisnis online yang menguntungkan yang telah admin sebutkan di atas, silahkan pilih salah satu atau lebih bisnis online untuk kamu jalankan. Pilihlah yang sesuai dengan kemampuanmu.

Baca juga :

Demikianlah informasi dari admin tentang 13 Bisnis Online yang Menguntungkan. Semoga informasi yang telah admin sajikan di atas dapat memberikan ide cemerlang untuk anda yang ingin berbisnis online.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan mari ayo turut berbagi (G+1) atau share (FB) informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan. Cukup sekian informasi dari admin dan salam sukses.