Lowongan Kerja PDAM Tirta Musi Palembang 2023-2024 untuk SMA/SMK, D3, & S1

Lowongan Kerja PT PDAM Tirta Musi Palembang 2023 untuk Lulusan SLTA (SMA/SMK), DIII / D3, S1  -- Pendaftaran Online Rekrutmen Karyawan PDAM Tirta Musi Palembang, Formasi / Persyaratan / Tata Cara Pendaftaran Kerja PDAM Tirta Musi Palembang, Loker PT PDAM Tirta Musi Palembang Terbaru. Informasi Lowongan Kerja PDAM Tirta Musi Palembang. 2025. 2026.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang Lowongan Kerja PDAM Tirta Musi Palembang 2023-2024 untuk SMA/SMK, D3, & S1. Informasi ini ditujukan untuk kamu yang telah lulus dari jenjang pendidikan tersebut yang ingin bekerja di PDAM Tirta Musi Palembang. Langsung saja kita simak penjelasannya berikut ini.

http://www.lokerpns.web.id/

Salah satu perusahaan yang dicari oleh lulusan sekolah atau lulusan kuliah adalah perusahaan BUMD. Perusahaan BUMD bisa menjadi pilihan kedua setelah perusahaan BUMN.

BUMD atau Badan Usaha Milik Daerah adalah perusahaan yang didirikan dan dimiliki oleh pemerintah daerah. Kewenangan pemerintah daerah membentuk dan mengelola BUMD ditegaskan dalam Peraturan Pemerintah No. 25 Tahun 2000 tentang kewenangan pemerintah dan kewenangan provinsi sebagai daerah otonomi.

Ada beberapa macam perusahaan BUMN, salah satunya yaitu Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Di masing-masing kota / kabupaten / provinsi, pada umumnya telah terdapat PDAM sehingga distribusi air bersih di daerah tersebut dapat terpenuhi dengan lancar.

PDAM Tirta Musi Palembang adalah salah satu perusahaan BUMD yang ada di Sumatera Selatan. PDAM Tira Musi Palembang melayani pasokan air bersih ke beberapa daerah seperti Kalidoni, Sako, Rambutan, Alang-alang Lebar, Kertapati, dan daerah lainnya di Palembang.

Alamat dan Kontak Kantor Pusat : 
Jl. Rambutan ujung no.1
Palembang
30144
Call Center 0711-355-222
humas@tirtamusi.com
Dalam menjalankan kegiatan perusahaan, PDAM Tirta Musi Palembang membutuhkan karyawan yang memiliki kualitas sesuai yang dibutuhkan oleh perusahaan. Untuk mendapatkan karyawan yang diinginkan, maka PDAM Tirta Musi Palembang membuka perekrutan karyawan baru untuk lulusan SLTA (SMA / SMK), lulusan Diploma 3 (D3 / D-III), dan lulusan Sarjana (S1).

Bagi kamu yang memenuhi kualifikasi pendidikan di atas, maka kamu memiliki kesempatan untuk melakukan pendaftaran sebagai calon karyawan PDAM Tirta Musi Palembang tentunya setelah memenuhi persyaratan lainnya.

Berikut ini admin berikan informasi lengkap seputar Lowongan Kerja PDAM Tirta Musi Palembang untuk Lulusan SMA/SMK, D3, dan S1. Informasi berikut berlaku saat ada rekrutmen karyawan PDAM Tirta Musi Palembang. Langsung saja simak di bawah ini.

A. Persyaratan Pendaftaran

Persyaratan Umum untuk seluruh posisi / bidang keahlian:
  1. Warga Negara Indonesia. Peserta mampu serta bersedia ditempatkan diseluruh lingkungan / lapangan kegiatan usaha.
  2. Pelamar berusia minimal 17 tahun dan maksimal :
    • 26 tahun untuk Kualifikasi Pendidikan Strata-1 (S1);
    • 24 tahun untuk Kualifikasi Pendidikan D-3 dan SLTA/SMK;
  3. IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi dengan Akreditasi A; dan IPK minimal 3.00 untuk Perguruan Tinggi dengan Akreditasi B & C.
  4. SMA / SMK diutamakan berasal dari Propinsi Sumatera Selatan dengan nilai rata-rata kelulusan minimal 7,00.
  5. Sehat Jasmani dan Rohani.
  6. Bebas Narkoba dan Obat-obat terlarang.
  7. Tidak terikat hubungan kerja atau ikatan dinas dengan perusahaan/instansi lain.
  8. Diperkenankan hanya mengajukan lamaran untuk satu bidang keahlian.

B. Formasi
  • S1 Hukum
  • S1 Ekonomi
  • S1 Ilmu Komunikasi
  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Teknik Mesin
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Lingkungan
  • S1 Sistem Informasi
  • D.III Kesekretariatan/Administrasi (Diutamakan Perempuan)
  • D.III Ekonomi Manajemen
  • D.III Perpajakan
  • D.III Akuntansi
  • D.III Teknik Sipil
  • D.III Teknik Kimia
  • D.III Teknik Mesin
  • D.III Teknik Listrik
  • SLTA (SMK/SMA) (Diutamakan Laki-Laki)

C. Alur Pendaftaran
  1. Mendaftar secara online di situs www.ppjk.unsri.ac.id/rekpdam
  2. Mengisi formulir pendaftaran online dan mengupload berkas
  3. Mendownload dan mencetak tanda bukti pendaftaran yang berisi username dan password. Selain itu, akan mendapatkan notifikasi pendaftaran melalui email.
  4. Gunakan username dan password untuk login ke situs www.ppjk.unsri.ac.id/rekpdam untuk mendapatkan informasi lebih lanjut yang diperlukan

D. Tata Cara Pendaftaran
  1. Proses awal registrasi lamaran dilakukan melalui situs www.ppjk.unsri.ac.id/rekpdam. Proses ini dilakukan sepenuhnya oleh pelamar. Untuk mengurangi kesalahan, pelamar diminta untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan.
  2. Sebelum melakukan registrasi online siapkan dokumen hasil scanning dengan format JPG maksimum 200 kbyte untuk foto dan format PDF untuk file lainnya dengan masing-masing file maksimum berukuran 600 kbyte data-data sebagai berikut :
    • File Utama :
      • Surat Lamaran
      • Pas foto
      • KTP
      • Ijazah (Legalisir)
      • Transkrip Nilai (Legalisir)
      • Sertifikat TOEFL (Jika Ada)
      • Abstrak Tugas Akhir/Skripsi (untuk tingkat pendidikan S1 atau D3)
    • File Pendukung :
      • Pengalaman kerja
      • Piagam penghargaan
      • Sertifikat training
    • File Dokumen tambahan :
      • Curiculum vitae
  3. Disarankan untuk mengakses internet tidak pada jam sibuk atau pada tempat umum (warnet / wi-fi) yang kecepatan aksesnya tidak Anda ketahui.
  4. Pelamar hanya dapat melamar melalui situs resmi rekrutmen trainee PDAM Tirta Musi pada laman web www.ppjk.unsri.ac.id/rekpdam dengan mengikuti petunjuk pendaftaran.
  5. Pelamar diwajibkan menggunakan komputer untuk melakukan registrasi online dengan akses internet yang memadai.
  6. Pelamar agar mempersiapkan terlebih dahulu dokumen yang dibutuhkan untuk memudahkan dalam melakukan registrasi online.
  7. Peserta melakukan Pendaftaran secara online, meng-input biodata diri yang sesuai.
  8. Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar 1 ( satu ) formasi.

E. Registrasi Online 
  1. Siapkan seluruh data yang diperlukan.
  2. Lamaran hanya melalui registrasi online di situs www.ppjk.unsri.ac.id/rekdam
  3. Cari tingkat dan bidang / jurusan pendidikan yang akan Anda lamar dan isilah formulir yang disediakan.
  4. Saat pengisian pastikan untuk mengisi formulir dengan benar dan lengkap sesuai petunjuk. Kesalahan pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaian dengan dokumen lamaran yang di upload dapat mengakibatkan ketidaklulusan pada tahap verifikasi dokumen.
  5. Setelah mengisi formulir pendaftaran dan mengirimkan data secara online, pelamar dapat men-download serta mencetak tanda bukti pendaftaran peserta yang didalamnya juga tertera informasi username dan password yang dapat digunakan oleh pelamar untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai rekrutmen ini. Anda juga akan mendapatkan notifikasi pendaftaran melalui email. Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan pelamar dalam memasukkan alamat email atau email yang tidak aktif.
  6. Pelamar wajib mengisi formulir pendaftaran dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data ini akan dicocokkan pada saat verifikasi dokumen pelamar.
  7. Pelamar hanya diperkenankan memilih satu bidang keahlian. Untuk itu pastikan Anda memilih kualifikasi pendidikan yang sesuai, serta menuliskan semua data dengan benar sebelum menekan tombol KIRIM FORMULIR.

F. Jadwal Pelaksanaan

Jadwal registrasi online, tahapan seleksi, dan pengumuman hasil dan kelulusan dapat dilihat langsung langsung di situs www.ppjk.unsri.ac.id/rekdam

G. Informasi Lain
  1. Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini dan keputusan Tim Penerimaan Karyawan tidak dapat diganggu gugat.
  2. Tidak dipungut biaya apapun dalam mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PDAM Tirta Musi Palembang yang bekerja sama dengan PPJK Unsri.
  3. Tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.
  4. PDAM Tirta Musi tidak bertanggung jawab atas setiap bentuk kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan yang mengatasnamakan PDAM Tirta Musi.
  5. Selama proses seleksi, apabila ada ketidaksesuaian data, peserta dinyatakan GUGUR.

Itulah informasi mengenai Lowongan Kerja PDAM Tirta Musi Palembang untuk SMA / SMK, D3, & S1. Untuk informasi lain yang dibutuhkan dapat dilihat di www.ppjk.unsri.ac.id/rekdam .

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di situs tersebut. Sumber informasi : www.ppjk.unsri.ac.id/rekdam

Baca Juga :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Lowongan Kerja PDAM Tirta Musi Palembang untuk SMA/SMK, D3, & S1. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kamu para pencari kerja. 

Admun turut mendoakan semoga kamu bisa diterima kerja di PDAM Tirta Musi Palembang. Terima kash telah membaca artikel ini. Semoga kesuksesan bisa kita raih sejak muda. Aamiin. Please Share.