Penghasilan Driver Gojek Per Hari dan Sistem Gajinya

Penghasilan Driver Gojek Per Hari dan Sistem Gajinya -- Penghasilan Driver GoRide Per Hari, Penghasilan Driver GoCar Per Hari, Sistem Gaji Gojek Per Hari, Sistem Gaji GoRide dan GoCar Per Hari, Gaji Gojek Terbaru, Fasilitas & Perhitungan Gaji Driver Gojek Sehari, Penghasilan Driver Gojek Per Hari Per Minggu - Per Bulan, Perhitungan Sistem Gaji Gojek, Rata-rata Penghasilan Mitra Gojek, Penghasilan Gojek Per Hari, Gaji Gojek Sebulan, Gaji Penghasilan Gojek Motor dan Mobil.

Kali ini admin akan berbagi informasi mengenai Penghasilan Driver Gojek Per Hari dan Sistem Gajinya. Informasi ini ditujukan bagi anda semua yang mungkin penasaran dengan gaji seorang driver gojek dan ingin sekali mengetahuinya. Untuk itu, langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

https://www.lokerpns.web.id/

Salah satu pekerjaan yang saat ini banyak dilakukan oleh masyarakat yaitu ojek online. Ojek online cukup banyak, salah satunya yaitu Gojek. Gojek telah didirikan di tahun 2010 di Kota Jakarta oleh Nadiem Makarim.

Perlu anda ketahui, jika gojek merupakan suatu perusahaan teknologi yang asalnya dari Indonesia yang tugasnya melayani angkutan dengan lewat jasa ojek. Untuk layanan Go-Jek ternyata sudah tersedia di beberapa kota besar yang tersebar di Indonesia. Aplikasi gojek juga sudah diunduh oleh banyak masyarakat lewat Google Play untuk Android.

Dan ketika gojek sudah tersebar dan banyak berkembang di kota-kota besar, maka banyak sekali hal-hal yang kontroversial yang terjadi sebab adanya perbedaan logika. Di dalam pangkalan ojek juga tersedia banyak sekali aturan yang sebaiknya dipatuhi, diantaranya seperti halnya mengambil penumpang pada wilayah yang disitu bukan merupakan tempat ia berasal.

Nah, jika dari gojek sendiri kesemunya sudah serba pasti serta teratur dalam hal segi pelayanan, harga serta asuransi. Ketika gojek telah mengambil penumpang dengan tidak mentaati batas wilayah yang disitu tidak termasuk wilayah asalnya, maka ojek konvensional akan menilai jika tindakan tersebut merupakan tindakan yang tidak mematuhi norma sosial yang ada.

Adanya Gojek ini yaitu untuk membantu anda untuk bisa dengan mudah memesan transportasi sepeda motor melalui sistem online di sebuah aplikasi. Dan ini telah menjadi salah satu fenomena terbaru yang ada dalam dunia industri transportasi yang ada di Indonesia. Gojek juga sudah sukses menarik perhatian minat banyak masyarakat dengan layanan yang telah diberikannya. 

Bahkan saat ini Gojek telah meraih berbagai macam penghargaan nasional atau penghargaan secara internasional. Dengan mengenakan tarif yang jauh lebih murah dibandingkan transportasi konvensional lainnya, tentu Gojek bisa menarik banyak pelanggan dengan begitu  cepat.

Dan untuk pelanggan Gojek ini dari berbagai kalangan dan juga berbagai latar belakang. Diantaranya mulai dari kalangan pebisnis, pengusaha, sampai dengan ibu rumah tangga serta para  pelajar. 

Dengan adanya teknologi serta pelayanan pelanggan lewat suatu web aplikasi yang semakin maksimal, Gojek sekarang ini sudah memiliki ribuan mitra pengemudi serta mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit nilainya. Dan inilah yang membuat para pesaing dalam hal bisnis transportasi konvensional heran dan bertanya-tanya alasan Gojek dapat menghasilkan keuntungan dengan sangat cepat.

A. Model Bisnis Gojek

Sebenarnya, model bisnis Gojek ini juga sama halnya dengan bisnis jasa pemesanan transportasi yang lainnya seperti halnya Grab, Uber, Oke Jack, Indo-Jek, Bang Ojek, Heloojek, dan sejenisnya.

Yang mana disini pelanggan bisa memesan transportasi maupun kendaraan dari satu lokasi untuk bisa menuju ke lokasi lainnya. Yang menjadi perbedaannya yaitu, Gojek ini lebih mengutamakan kendaraan dengan jenis sepeda motor, dan bukan menggunakan kendaraan roda empat.

Untuk model bisnis Gojek seperti ini memang dapat berkembang dengan cepat sebab adanya berbagai macam faktor. Karena banyaknya keluhan dari kalangan masyarakat mengenai ojek pangkalan yang biasanya meminta tarif dengan sesuka hatinya, maka ini bisa menjadi keuntungan untuk pihak Gojek sebagai peluang bisnis yang dinilai sangat  berpotensi. 

Menggunakan ojek konvensional dinilai sering tidak aman atau rawan dengan tindak kriminal. Selain itu, untuk masalah harga yang tidak transparan. Jadi pelanggan harus tawar-menawar dulu, bahkan tak jarang ditarif dengan harga yang sangat tinggi di luar perkiraan sebelumnya.

Tak hanya itu saja, anda juga harus datang ke pangkalan ojek untuk mencari layanan ojek yang bersedia mengantar, akan tetapi seringkali pangkalan ojek juga tidak ada ojeknya yang mangkal.

Dengan banyaknya keluhan tersebut, maka hadirlah ide model bisnis Gojek di dalam memperbarui sistem transportasi ini. diantaranya dengan menjalin kerjasama dengan orang-orang yang memiliki sebagai tukang ojek maupun orang-orang yang hendak memperoleh tambahan uang dengan lewat profesi ini.

Mereka juga menjamin jika para konsumen akan memperoleh jaminan keamanan, sebab setiap driver serta konsumen Gojek ini harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Jadi, apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan, maka dapat dilacak dengan mudah. Selain itu, masalah biaya pun juga sangat jelas prosesnya.

B. Cara Kerja Gojek

Cara kerja Gojek ini dengan menggunakan jasa internet di dalam memasarkan pelayanan mereka, termasuk juga dalam hal pemesanan jasanya dengan cara memberikan pilihan pelayanan yang dikehendaki.

Mereka juga akan memaksimalkan usaha mereka dengan lewat iklan di aneka media sosial yang banyak digunakan di Indonesia. Diantaranya seperti Facebook, Twitter, maupun lewat Instagram. 

Selain itu, mereka juga menciptakan kerja sama dengan situs-situs belanja online serta restoran dalam hal mengantarkan barang belanjaan maupun mengantarkan makanan kepada konsumen dengan lewat aplikasi Go-Send serta Go-Food.

Untuk cara kerja gojek inilah yang dinilai begiru efektif sebab disadari jika masyarakat modern yang banyak memiliki kesibukan seperti sekarang ini menginginkan berbagai macam sesuatu yang mudah dan cepat.

C. Layanan Gojek

Terdapat beberapa jenis layanan yang telah dikeluarkan oleh Go-Jek selain Go-ride di dalam memberikan pelayanan untuk para pelanggan, inilah yang menjadi kekuatan Gojek.

Diantaranya yaitu layanan pengiriman makanan dengan lewat GoFood, serta jasa pengiriman barang dengan lewat Go-Send. Dan ini semanya termasuk  salah satu sumber utama penghasilan yang lain dari Gojek yang dijalankan supaya bisa lebih maksimal melayani masyarakat. 

Tak hanya bisa memberikan jasa untuk mengantarkan makanan maupun mengantarkan barang, Gojek juga dipakai sebagai sarana pemasaran untuk mitra kerjanya guna  mempromosikan dan juga memperkenalkan kepada seluruh masyarakat mengenai produk makanannya.

Kemudian juga dengan adanya jasa kurir, Gojek juga menjadikan semakin mudahnya banyak pihak termasuk perusahaan yang memerlukan kurir yang handal guna mengantarkan barang maupun dokumen.

Untuk sekarang ini, Gojek juga memperluas layanannya dengan melakukan penambahan jenis jasa pemesanan transportasi yang lainnya selain motor.

Pemkaian teknologi dan internet merupakan perubahan yang baik di dalam dunia jasa pesan ojek yang ada di kota-kota besar di Indonesia. Kemudahan dalam sistem pemesanan serta layanan inilah yang menjadikan jasa ini banyak dicari dan digunakan banyak orang.

Strategi yang telah dilakukan oleh Go-Jek termasuk inovasi yang sukses membuat perubahan perilaku pasar dengan cara memberikan keuntungan dengan lewat tarif yang lebih murah jika dibandingkan dengan ojek konvensional yang ada sebelumnya.

D. Penghasilan Gojek

Penghasilan seseorang yang berpotensi sebagai driver gojek yaitu sudah di atas UMP Nasional. Bergabung di Gojek untuk driver juga memberikan dorongan untuk mereka supaya bisa lebih memanfaatkan layanan perbankan, dengan demikian dapat mempunyai asuransi.

Bahkan menurut peneliti, untuk gojek penuh waktu penghasilannya dapat mencapai di atas rata-rata UMP nasional. Dimana sebanyak 77% driver penghasilannya sudah di atas 2 juta rupiah.

E. Sistem Gaji Gojek 

Sebelum kita membahas mengenai sistem gaji Gojek, terdapat suatu hal yang sebaiknya anda ketahui dan memang bisa memberikan pengaruh pada gaji seorang ojek online yang bergabung di Gojek.  

Yang mana untuk besar kecilnya pendapatan harian dari seorang driver Gojek itu tergantung dari jumlah orderan, jenis layanan serta waktu orderan yang digunakan setiap harinya. Tak hanya itu saja, nominal yang diterima para driver Gojek juga tidak sama dengan nominal yang telah dibayarkan oleh para konsumen.

Sebab, pihak Gojek nantinya akan memotong tarif yang telah dibayarkan konsumen kepada pengemudi dengan besar 20%. Nah, untuk nilai 20% ini dapat dikatakan sebagai sharing profit yang telah ditetapkan oleh Gojek secara nasional.

Selain itu, Gojek pun juga sudah menerapkan tarif nasional kurang lebih sekitar Rp2.000/km pada jam normal serta Rp2.500/km pada saat di jam sibuk.

Nah, untuk lebih jelasnya sebaiknya anda pahami sistem gaji dari tiap-tiap layanan berikut ini:

1. Sistem Gaji Gojek : GO-RIDE

Perlu anda ketahui, jika GO-RIDE ini merupakan layanan transportasi yang paling laris dari Gojek. Fungsinya diantaranya untuk mengantar jemput penumpang dengan menggunakan sepeda motor. 

Untuk sekarang ini jumlah driver dari GO-RIDE yang ada di Indonesia bahkan telah menembus jutaan orang. Menjadi salah satu layanan yang paling laris, maka setiap orderan GO-RIDE yang diperoleh driver mempunyai nilai poin dasar +1.

Akan tetapi, untuk wilayah Jabodetabek dapat mencapai +1 sampai dengan +2 poin setiap hari Senin sampai dengan Jumat, pada pukul 16.00 sampai 20.00 pada area tertentu. 

Salah satu cara di dalam meningkatkan pendapatan GO-RIDE yaitu dengan menerima orderan pada saat malam hari. Sebab, untuk tiap orderan pukul 23.00 sampai dengan 05.00, driver akan memperoleh komisi tunai sebesar Rp3.000. Dan untuk komisi ini berlaku tidak hanya dalam sistem gaji Gojek Jakarta saja, akan tetapi juga sistem gaji Gojek nasional.

2. Sistem Gaji Gojek : GO-SEND

Selain mengantarkan manusia, pengemudi GO-JEK dengan armada sepeda motor bisa melakukan layanan antar-ambil paket/dokumen bernama GO-SEND. Sama seperti GO-RIDE, poin dasar GO-SEND adalah +1 setiap orderan. Namun Anda berpeluang memperoleh poin tambahan di jam-jam sibuk pada area tertentu.

Untuk Anda ojol GO-JEK yang beroperasi di luar Jabodetabek, bisa menambah pendapatan dari komisi tunai. Di mana jika jarak pengantaran barang 10-20 km, akan memperoleh Rp3.000 sama seperti orderan di malam hari (23.00 - 05.00). Namun selain itu, Anda juga bisa memperoleh komisi tambahan hingga Rp6.000 jika barang yang diantar berjarak lebih dari 20 kilometer.

3. Sistem Gaji Gojek : GO-FOOD

Tak hanya layanan GO-RIDE, GO-FOOD dan layanan pesan atau antar makanan merupakan salah satu layanan yang paling laris dari Gojek. Maka dari itu, tidaklah heran jika perhitungan sistem gaji Gojek online pada jenis ayanan GO-FOOD ini sangat menguntungkan untuk pra driver. Sebab untuk poin dasar dari setiap orderan GO-FOOD yaitu +2 poin. Selain itu juga akan mendapatkan tambahan +1 poin apabila orderannya bisa lebih dari Rp200.000.

Khusus untuk para driver yang ada di kawasan Jabodetabek sudah banyak sekali yang menjadikan orderan GO-FOOD ini menjadi salah satu sumber penghasilan. Sebab, ketika di waktu-waktu sibuk seperti hanya saat jam makan siang serta jam makan malam, anda akan memperoleh poin tambahan sampai dengan +2,5. Belum lagi anda akan mendapatkan bonus komisi tunai sebesar Rp3.000 apabila orderan diantarkan dengan jarak 10 kilometer.

4. Sistem Gaji Gojek : GO-MART, GO-SHOP, GO-MED

Nah, dari ketiga layanan ini mempunyai kesamaan, diantaranya yaitu konsumen meminta driver uagar berbelanja. Baik itu untuk membeli barang, berbelanja di toko grosir, dan lain sebagainya. Dengan demikian, untuk poin dasar dari ketiga layanan ini yaitu 2 poin. 

Nah, khusus untuk GO-MED, anda dapat memperoleh tambahan +1 poin untuk jarak pengantaran yaitu maksimal 10 km. Selain itu +2 poin apabila jaraknya di atas 10 km.

Sedangkan, untuk sistem gaji Gojek bagi ketiga layanan ini juga akan memberikan tambahan +1 poin ketika orderan transaksi jumlahnya sudah lebih dari 200.000. Selain itu juga ada peluang lagi untuk mendapatkan +1 poin lagi apabila menyelesaikan orderan ketika sudaj pukul 23.00 sampai dengan jam 05.00.

5. Sistem Gaji Gojek : GO-CAR

Dengan kendaraan mobil, GO-CAR sebenarnya memiliki layanan yang mirip dengan GO-RIDE. Jika secara nasional, poin dasar dalam setiap orderan GO-CAR yaitu +1 poin. 

Akan tetapi karena transportasinya menggunakan mobil, maka untuk tarif perjalanannya pun juga berbeda dengan mitra yang yang memakai sepeda motor. Supaya bisa mengetahui sistem gaji Gojek untuk layanan GO-CAR, anda juga harus mengecek secara berkala.

E. Cara Meningkatkan Pendapatan Driver GO-JEK

Adanya berbagai macam perusahaan transportasi online lain menjadikan Gojek harus bersaing.Mungkin saat ada ojek online di awal-awal, menjadi seorang pengemudi Gojek merupakan hal yang menguntungkan. Sebab peluangnya sangat banyak dan bisa mendapatkan penghasilan yang besar.

Dengan banyaknya persaingan terkadang penghasilan dari Gojek juga mengalami penurunan. Akan tetapi anda tidak perlu merasa khawatir, karena terdapat beberapa hal yang bisa menjadikan penghasilan anda tetap bertambah.

1. Mencari Orderan di Jam Sibuk

Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, hal yang terpenting untuk sistem gaji Gojek yaitu dengan adanya tambahan poin pada jam-jam sibuk. Agar poin anda dapat bertambah banyak, anda juga harus bisa cerdas dalam menentukan waktu untuk mencari orderan.

Sebaiknya anda jangan keluar rumah pada jam-jam normal, namun akan lebih baik lagi jika anda berada  di wilayah yang ramai dengan para konsumen pada saat jam sibuk.

Pada saat waktu sudah beranjak sore kurang lebih sekitar 16.00 sampai dengan 18.00, anda dapat mencoba untuk menerima orderan GO-RIDE untuk mengantar karyawan pulang dari kantor.

Nah, jika semakin malam, maka dapat berganti lagi menjadi layanan GO-FOOD. Dengan anda menetapkan waktu-waktu untuk orderan ini, disinilah anda bisa memperoleh poin banyak.

2. Kumpulkan Poin Dari Banyak Orderan

Perlu anda ketahui, jika poin ini sangat penting untuk sistem gaji Gojek. Sebab poin yang telah terakumulasi dapat ditukarkan menjadi sejumlah uang tunai. Contohnya saja untuk driver yang ada di Jabodetabek, mereka dapat menukarkan 12 poin dengan uang sebesar Rp10.000.

Atau  menukarkan 16 poin dengan uang tunai sebesar Rp30.000, 20 poin dengan uang Rp40.000, 24 poin dengan uang Rp50.000, dan 30 poin bisa ditukar dengan uang tunai sebesar Rp70.000. Perlu anda ketahui, jika setiap hari poin dari seorang driver akan direset, oleh sebab itu anda jangan sampai telat untuk menukarkannya.

3. Profesional Untuk Rating

Salah satu hal yang bisa memberikan pengaruh dalam sistem gaji Gojek online yaitu rating dari penumpang. Sebab, semua bonus baik itu komisi maupun poin itu baru dapat diterima mitra pengemudi, syaratnya rating mereka minimal 55% dari semua orderan.

Supaya dapat memperoleh rating bintang 5 terus serta mencapai 100% sempurna, sebaiknya anda bisa bersikap ramah serta profesional ketika menjalani orderan. Oleh sebab itu jangan gampang-gampang membatalkan orderan, karena ini bisa mengurangi rating dan memangkas point.
Demikian informasi mengenai Penghasilan Driver Gojek Per Hari dan Sistem Gajinya. Semoga informasi tersebut bisa memberikan gambaran untuk anda semua. Terima kasih dan salam sukses.