Lowongan Kerja Driver GrabBike dan Go-Ride 2018-2019 -- Ojek Online

Lowongan Kerja Ojek Online (Grabbike dan Go-Ride) 2018 -- Lowongan Grabbike, Lowongan Go-Ride, Daftar Online Grabbike dan Go-Ride, Pendafaran Driver Go-Ride dan Grabbike, Syarat dan Cara Pendaftaran Online Grabbike dan Go-Ride, Daftar Gojek Online dan Grab Online. 2019. 2020.

Informasi yang akan admin sampaikan berikut ini berjudul Lowongan Kerja Ojek Online (Grabbike dan Go-Ride) 2018-2019. Informasi ini admin sampaikan untuk anda yang ingin menjadi driver ojek online Grabbike atau Go-Ride. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.lokerpns.web.id/

Informasi ini adalah lanjutan dari informasi sebelumnya "Lowongan Kerja Driver Grab dan Lowongan Kerja Driver GO-JEK". Apabila kamu belum membaca informasi tersebut, maka silahkan baca terlebih dahulu agar lebih paham.

Ojek Online adalah sebuah layanan transportasi kendaraan roda dua yang dipesan secara online melalui aplikasi. Pengemudi dan pengguna harus sama-sama memiliki aplikasi ojek online.

Kebebasan mengatur waktu (fleksibel) untuk bekerja sesuai keinginan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengemudi (driver) ojek online.

Jika ingin bergabung menjadi driver ojek online, maka kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu di situs resmi penyedia layanan ojek online.

Disini kita akan membahas layanan ojek online yang disediakan oleh GRAB dan GOJEK. Layanan ojek online dari Grab yaitu Grabbike, sedangkan layanan ojek online dari Gojek yaitu Go-Ride. Berikut penjelasan dari kedua layanan tersebut.

1. Lowongan Kerja Ojek Online : Driver GrabBike

GrabBike adalah sebuah layanan ojek online dari Grab. Biker atau Driver adalah sebutan untuk pengemudi GrabBike.

Mengapa harus Bergabung dengan GrabBike ?
  1. Fleksibel : Biker dapat memilih waktu bekerja yang tepat sesuai kebutuhan serta dapat memilih untuk mengantar penumpang atau paket / dokumen
  2. Penghasilan Baik : Kesempatan mendapatkan penghasilan hingga belasan juta per bulan
  3. Terjamin : Untuk setiap perjalanan GrabBike memberikan asuransi kecelakaan hingga maks. Rp 55 juta

Fleksibelnya waktu bekerja memberikan kemudahan untuk Biker dalam mengatur jam kerja. Apabila ingin memiliki banyak penghasilan, maka teruslah bekerja. Namun jika ada urusan lain, maka kerjalah disaat waktu laung.


Bagi kamu yang ingin menjadi driver GrabBike, maka kamu harus dapat memenuhi persyaratan dan dokumen pendaftaran yang telah ditentukan. Berikut selengkapnya.

Dokumen dan Syarat Pendaftaran menjadi Driver GrabBike :
  1. WNI maksimal usia 55 tahun pada tanggal yang telah ditentukan.
  2. Sehat jasmani (Tidak ada kekurangan fisik) dan rohani
  3. Memiliki sepeda motor yang layak dan sesuai dengan kriteria dari GrabBike
  4. Bisa membaca dan menulis
  5. Menguasai area Jabodetabek
  6. Mengisi formulir pendaftaran.
  7. Fotocopy KTP yang masih berlaku
  8. Fotocopy SIM C yang masih berlaku
  9. Surat Keterangan Domisili (Bagi KTP luar kota / alamat KTP berbeda dengan alamat tinggal saat ini)
  10. Fotocopy STNK yang masih berlaku
  11. Fotocopy Kartu Keluarga Terbaru
  12. Surat keterangan sehat dari dokter untuk usia ≥ (lebih dari sama dengan) 50 tahun
  13. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.
  14. Membayar uang Top Up awal sebesar Rp. 150.000,- untuk mereka yang mencicil HP.
  15. Membayar uang Top Up awal sebesar Rp. 100.000,- bila sudah mempunyai HP (min. Android dengan kapasitas RAM 1 MB).

Itulah dokumen dan persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa mendaftar sebagai Biker GrabBike. Selain persyaratan dan dokumen tersebut, kamu juga harus memiliki jenis motor yang boleh didaftarkan ke GrabBike. Motor yang boleh didaftarkan yaitu Tipe non-trekking, body masih layak untuk dikendarai, dan mesin masih bisa beroperasi dengan baik.

Bagi kamu yang berminat menjadi Biker GrabBike, silahkan bergabung dengan mengisi formulir pendaftaran online dengan tata cara sebagai berikut.

Tata Cara Mendaftar Jadi Biker GrabBike
  1. Buka alamat website : https://www.grab.com/id/driver/bike
  2. Kemudian isi data diri berupa nama depan, nama belakang, nomor handphone, alamat email, kota, dan jenis pengemudi.
  3. Setelah mengisi data tersebut, kemudian beri centang pada pernyataan "Saya menyetujui syarat & ketentuan yang berlaku"
  4. Kemudian centang juga "I'm not a robot"
  5. Setelah itu klik "Daftar Sekarang"

Itulah tata cara pendaftaran GrabBike yang perlu kamu ketahui. Selanjutnya kamu perlu memahami cara menggunakan Grab agar bisa mendapatkan penumpang.

Yang pastinya, pengemudi dan calon penumpang harus sama-sama memiliki aplikasi Grab yang bisa di download di Play Store atau Apps Store. Dengan begitu, maka pengemudi dan calon penumpang bisa terhubung melalui aplikasi Grab.

Cara Menggunakan Grab untuk Driver
  1. Mulai : Buka aplikasimu untuk mulai mendapat pekerjaan
  2. Terima pekerjaan : Terima pekerjaan untuk mendapatkan informasi akan penumpang yang akan dijemput
  3. Penjemputan penumpang : Navigasi menggunakan sistem GPS memberikan informasi lengkap dimana penumpang harus dijemput
  4. Penurunan penumpang : Klik penurunan penumpang ‘Drop Off’ setelah kamu tiba di tujuan dan mengoleksi biaya perjalanan

2. Lowongan Kerja Ojek Online : Driver Go-Ride

Go-Ride adalah sebuah layanan ojek online dari GOJEK. Driver adalah sebutan untuk pengemudi Go-Ride.

Go-Ride -- Cepat, Fleksibel, Mudah : Dengan memberikan kecepatan dan kemudahan pemesanan, penentuan destinasi yang fleksibel, dan yang terpenting, keamanan dan kenyamanan, GO-RIDE adalah solusinya.

Waktu kerja yang fleksibel memberikan kamu kebebasan untuk menentukan jam kerja, sesuai dengan keinginan Anda. Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang banyak, maka bekerjalah terus setiap hari. Namun jika kamu memiliki kesibukan lain, maka bekerjalah saat waktu luangmu. Penghasilanmu sesuai dengan kerjamu.

Bagi kamu yang ingin menjadi Driver Go-Ride, maka sebelum mendaftar kamu harus memenuhi terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan. Berikut informasinya.

Syarat dan Ketentuan :
  1. Calon driver wajib memiliki android smartphone
  2. Calon driver wajib memiliki SIM C aktif
  3. Calon driver harus menyediakan motor dengan STNK aktif

Setelah memenuhi syarat dan ketentuan di atas, maka selanjutnya kamu bisa melakukan pendaftaran Driver Go-Ride dengan mengisi formulir pendaftaran online dengan tata cara sebagai berikut.

Tata Cara Pendaftaran Driver Go-Ride
  1. Buka alamat website : http://www.go-ride.co.id/join
  2. Kemudian isi formulir yang terdiri dari nama depan, nama belakang, nomor handphone, alamat email, kota, dari mana Anda mendapat informasi tentang kami?, Apakah Anda sedang bekerja di perusahaan transportasi online motor lain?, dan Nomor Polisi Kendaraan.
  3. Setelah mengisi formulir pendaftaran tersebut, lalu klik "Submit"

Itulah tata cara pendaftaran driver Go-Ride. Setelah diterima menjadi Driver Go-Ride, maka kamu bisa mengambil seragam kerjamu dan bisa langsung bekerja.

Untuk bisa terhubung dengan calon penumpang, maka pengemudi dan penumpang harus sama-sama memiliki aplikasi GO-JEK. Silahkan download Aplikasi GO-JEK di Play Store atau Apps Store. Dengan begitu, maka pengemudi dan calon penumpang bisa terhubung melalui aplikasi GO-JEK.

Cara Menggunakan Go-Ride untuk Calon Penumpang
  1. Pilih GO-RIDE dalam aplikasi GO-JEK, lokasi Anda akan dijadikan lokasi penjemputan secara otomatis.
  2. Anda dapat mengubah lokasi penjemputan dengan menggerakkan pin lokasi.
  3. Anda dapat mengubah detil penjemputan dengan menekan simbol pensil di kanan atas.
  4. Pilih metode pembayaran dengan CASH atau GO-PAY, kemudian tekan ORDER untuk mencari Driver.
  5. Saat Anda telah menemukan Driver, Anda dapat melihat lokasi, dan menghubunginya lewat SMS atau telepon.
  6. Setelah perjalanan selesai, mohon berikan rating bagi Driver dan kepuasan Anda.

Itulah cara menggunakan Go-Ride untuk calon penumpang. Ketika ada calon penumpang yang memesan Go-Ride, maka Driver terdekat akan menjemput. Kamu sebagai Driver Go-Ride harus mengaktifkan terus Aplikasi Go-Jek mu agar bisa terus mendapatkan orderan.

Penting!!!
Untuk informasi lain yang kamu butuhkan silahkan baca langsung di website resmi GO-JEK di alamat : go-jek.com dan website GRAB di alamat grab.com. Apabila ada perubahan informasi maka yang berlaku adalah yang ada di masing-masing website tersebut.

Kembali ke pembahasan sebelumnya yang lebih lengkap :

Itulah informasi yang dapat admin sampaikan untuk anda tentang Lowongan Kerja Ojek Online (Driver GrabBike dan Go-Ride). Semoga informasi yang telah admin sampaikan tersebut dapat memberikan manfaat baik untuk anda.

Ayo turut berbagi (G+1) atau share (FB) informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan agar mereka juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat. Terima kasih dan semoga sukses.