Lowongan Kerja Driver Grab 2024-2025 -- Daftar Grab Online

Lowongan Kerja Driver Grab 2024 -- Pendaftaran Grab Online, Lowongan Kerja Driver GrabBike, GrabTaxi, GrabCar, GrabShare, GrabExpress, GrabHitch, GrabFood, Cara Daftar Grab Online, Lowongan Gabung Grab, Lowongan Kerja Sopir Online, Cara Melamar Jadi Driver Grab. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi tentang Lowongan Kerja Driver Grab 2024-2025 -- Daftar Grab Online. Informasi ini ditujukan bagi kamu yang ingin mencari kerja fleksibel menjadi seorang pengemudi di Perusahaan Grab. Mari simak informasi selengkapnya.

http://www.lokerpns.web.id/

Grab adalah sebuah perusahaan asal Singapura yang melayani aplikasi penyedia transportasi. Grab merupakan layanan trasportasi yang dipesan secara online melalui aplikasi grab. Aplikasi grab bisa di download di play store atau apps store melalui smartphone.

Seorang pengemudi Grab disebut dengan Driver Grab. Untuk bisa terhubung antara driver dan calon penumpang, maka driver dan calon penumpang harus sama-sama memiliki aplikasi Grab. Keduanya bisa bertemu dengan sama-sama membuka aplikasi Grab dan kemudian masing-masing mengaktifkan GPS atau lokasi di smartphone. Ketika telah ditemukan lokasi, maka Driver Grab yang berada terdekat dengan lokasi calon penumpang akan menuju lokasi.

Salah satu keunggulan bekerja sebagai driver Grab adalah waktu kerja yang fleksibel. Waktu kerja yang fleksibel bagi driver menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi kamu yang ingin bergabung dengan Grab.

Kamu bisa menentukan waktu sendiri kapan harus bekerja. Apabila ingin mendapatkan banyak penghasilan, maka harus bekerja lebih banyak. Sedangkan jika memiliki kesibukan lain yang tidak dapat ditinggalkan, maka dapat bekerja di waktu luang saja. Silahkan kamu tentukan sendiri waktu kerjamu.

Bagi kamu yang minat untuk bergabung menjadi seorang pengemudi Grab, maka kamu dapat melakukan pendaftaran secara online melalui situs resmi Grab. Kamu bisa mendaftarkan diri sebagai driver motor atau mobil.

Pengemudi motor di Grab disebut dengan Driver GrabBike, sedangkan pengemudi mobil siebut dengan Driver GrabTaxi dan Driver GrabCar, dan Driver GrabExpress. Selain itu, ada pula GrabShare, GrabFood, dan GrabHitch.

Untuk mengetahui informasi lebih rinci mengenai layanan-layanan dari Grab, maka akan diberikan penjelasannya berikut ini khususnya untuk cara mendaftar sebagai Driver. Mari simak penjelasannya berikut ini.

Lowongan Kerja Driver Grab Terbaru -- Daftar Grab Online

1. Lowongan Kerja Driver Grab : Driver GrabBike

GrabBike adalah layanan ojek online dari Grab. Kamu yang ingin bergabung menjadi driver GrabBike harus melakukan pendaftaran secara online. Namun sebelumnya harus memenuhi persyaratan pendaftaran agar pendaftaran bisa diproses.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, maka silahkan kunjungi artikel yang telah dirancang secara khusus untuk memyediakan informasi GrabBike, mulai dari persyaratan pendaftaran, cara mendaftar, cara menggunakan aplikasi, dan lain-lain. Silahkan kunjungi : Lowongan Kerja Driver GrabBike

2. Lowongan Kerja Driver Grab : Driver GrabTaxi

GrabTaxi adalah layanan yang memberikan akses serta kemudahan penumpang menemukan pengemudi taksi terdekat dengan aman.

Persyaratan untuk Calon Driver GrabTaxi :
  1. Pengemudi Taksi dari Fleet Taksi yang sudah terdaftar di sistem kami, dengan melampirkan photo copy Kartu Identitas Pengemudi yang masih berlaku saat pendaftaran
  2. Memiliki SIM A yang masih berlaku dengan melampirkan photo copy SIM A saat pendaftaran.
  3. Mempunyai KTP yang masih berlaku dan melampirkan photo copy KTP saat pendaftaran.
  4. Melampirkan bukti / slip setoran pengemudi taksi saat pendaftaran.
  5. Memiliki Smartphone yang dapat menjalankan aplikasi Grab driver dengan baik.

Selain persyaratan di atas, perlu diketahui pula bahwa untuk bisa menjadi DriverTaxi, maka calon Driver terlebih dahulu harus bergabung dengan perusahaan taksi tertentu.

Seteah memenuhi syarat dan ketentuan tersebut, selanjutnya silahkan kamu mendaftar Grab secara online dengan cara sebagai berikut.

Cara Mendaftar Grab Online :
  1. Buka alamat situs : https://www.grab.com/id/driver/taxi
  2. Silahkan langsung isi biodata diri pada formulir pendaftaran online yang tersedia. Data yang harus diisi berupa : nama depan, nama belakang, nomor handphone, alamat email, kota, perusahaan taksi, dan dari mana kamu tahu informasi ini.
  3. Setelah mengisidata-data tersebut, selanjutnya beri centang pada pernyataan "Saya menyetujui syarat & ketentuan yang berlaku" dan "i'm not a robot"
  4. Terakhir, klik "Daftar Sekarang"

Bagi Driver yang belum memahami cara mengoperasikan Aplikasi GrabBike, khususnya Driver baru, maka perlu memahami cara menggunakan aplikasi GrabBike untuk penjemputan penumpang.

Cara Menggunakan Aplikasi GrabBike untuk Driver :
  1. Mulai : Buka aplikasimu untuk mulai mendapat pekerjaan
  2. Terima pekerjaan : Terima pekerjaan untuk mendapatkan informasi akan penumpang yang akan dijemput
  3. Penjemputan penumpang : Navigasi menggunakan sistem GPS memberikan informasi lengkap dimana penumpang harus dijemput
  4. Penurunan penumpang : Klik penurunan penumpang ‘Drop Off’ setelah kamu tiba di tujuan dan mengoleksi biaya perjalanan

3. Lowongan Kerja Driver Grab : Driver GrabCar

GrabCar adalah penyewaan kendaraan pribadi dengan supir yang menghadirkan kebebasan pilihan berkendara yang nyaman dan gaya.

Untuk bergabung menjadi pengemudi GrabCar, Kamu harus menyiapkan dokumen sebagai berikut :
  • STNK, KTP, SIM, dan SKCK
Sedangkan ketentuan kendaraan yang dapat di daftarkan di GrabCar yaitu:
  • Tahun pembuatan kendaraan yaitu tahun 2010 keatas
  • Mobil diutamakan berjenis MPV atau Family Car
Selain dokumen dan ketentuan di atas, yang harus disiapkan sebelum memulai pekerjaan yaitu :
  • Sebelum mulai pekerjaan, calon pengemudi diharuskan untuk melakukan top up sebesar Rp. 200.000, Setelah melakukan Training
  • HP yang digunakan harus berbasis Android dan disarankan sekurang-kurangnya mempunyai RAM 1 GB

Itulah ketentuan yang harus dipahami untuk calon Driver GrabCar. Selanjutnya, untuk bisa bergabung maka harus melakukan pendaftaran secara online denga cara berikut ini.

Cara Mendaftar Driver GrabCar :
  1. Buka alamat situs berikut : https://www.grab.com/id/driver/car
  2. Isi data-data kamu pada formulir pendaftaran online yang berupa : nama depan, nama belakang, nomor handphone, alamat email, kota, dan dari mana kamu tahu informasi ini.
  3. Kemudian beri tanda centang pada pernyataan ""Saya menyetujui syarat & ketentuan yang berlaku" dan "i'm not a robot"
  4. Lalu klik "Daftar Sekarang"

Setelah diterima sebagai driver GrabCar, mulai bekerja dengan mengaktifkan aplikasi Grab melalui smartphone kamu. Cara menggunakan aplikasi untuk mencari calon penumpang sama seperti pada GrabTaxi, silahkan lihat kembali di atas.

4. Lowongan Kerja Driver Grab : Driver GrabExpress

GrabExpress adalah layanan kurir ekspres berbasis aplikasi yang menjanjikan kecepatan, kepastian, dan yang paling utama adalah keamanan.

GrabExpress dapat digunakan untuk mengirimkan dokumen penting, jas hujan yang tertinggal hingga pengiriman pesananmu dari online store favoritmu, asalkan tidak melebihi ukuran maksimal 25 cm x 32 cm x 12 cm serta berat maksimal 5 kg.

GrabExpress tidak menerima pengiriman barang pecah-belah yang tidak dikemas dengan baik, makanan maupun minuman yang membutuhkan pendingin ataupun penanganan khusus, minuman beralkohol, obat-obatan, perhiasan, uang tunai ataupun benda lain yang dilarang oleh ketentuan undang-undang yang berlaku di Republik Indonesia.

Cara Menggunakan GrabExpress untuk Pengguna Melalui Aplikasi Grab:
  1. Pesan GrabExpress dengan mudah! : Lokasimu akan terdeteksi secara otomatis, lalu masukkan tujuanmu dan pilih GrabExpress untuk dapatkan info biaya perjalanan.
  2. Masukkan data penerima : Pastikan seluruh data penerima dicantumkan secara rinci untuk memudahkan biker GrabExpress menemukan penerima dokumen/paket.
  3. Mendapatkan biker / driver terdekat : Setelah mengkonfirmasi pesanan, biker yang terdekat akan terinfo untuk mengambil dokumen/paket yang akan dikirimkan.
  4. Lacak bikermu : Kenali bikermu, lacak ketika dia menuju lokasimu, dan bagi info kepada penerima untuk ikut melacak perjalanan kiriman tersebut

Untuk kamu yang ingin bergabung menjadi seorang Driver GrabExpress, maka kamu bisa melakukan pendaftaran secara online melalui situs Grab. Cara pendaftaran dilakukan sama seperti pada cara pendaftaran GrabBike. Namun ketika kamu mengisi data "jenis pengemudi?, maka pilih GrabExpress" dan data lainnya sesuaikan dengan data dirimu.

Saran : Silahkan kunjungi artikel Lowongan Kerja Driver GrabBike untuk melengkapi informasi ini.

5. Lowongan Kerja Driver Grab : Driver GrabFood

GrabFood adalah layanan pesan makanan secara online melalui aplikasi Grab.

Cara Memesan Makanan melalui Aplikasi Grab
  1. Pilih restoranmu : Pilihan restoran disusun berdasarkan lokasi terdekat dari kamu sehingga makanan dapat diantar dengan cepat
  2. Pilih menu : Tentukan makanan yang sesuai dengan keinginanmu
  3. Dapatkan pengemudi terdekat : Grab akan mengalokasikan pengemudi yang berada paling dekat dengan restoran
  4. Lacak makananmu : Ketahui lokasi pengemudi dan estimasi waktu kedatangan pesananmu

Bagi kamu yang ingin bergabung menjadi Driver GrabFood, silahkan melakukan pendaftaran secara online. Cara Pendaftaran telah dijelaskan pada artikel Lowongan Kerja Driver GrabBike pada artikel sebelumnya. Silahkan kunjungi artikel tersebut. Pada saat mengisi data "jenis pengemudi?, silahkan pilih GrabFood" dan data lainnya sesuaikan dengan data dirimu.

Saran : Silahkan kunjungi artikel Lowongan Kerja Driver GrabBike untuk melengkapi informasi ini.

6. Lowongan Kerja Driver Grab : Driver GrabHitch

GrabHitch merupakan layanan tebengan sebagai transportasi harian dengan harga terjangkau, bertemu teman baru serta menghemat biaya memiliki kendaraan motor.

Cara Pendaftaran Driver GrabHitch : 
  1. Buka alamat : https://www.grab.com/id/driver/hitch
  2. Isi data kamu berupa : nama depan, nama belakang, nomor handphone, alamat email, kota, dan dari mana kamu tahu informasi ini.
  3. Kemudian beri tanda centang pada pernyataan "i'm not a robot"
  4. Lalu klik "Daftar Sekarang"

7. Lowongan Kerja Driver Grab : Driver GrabShare

GrabShare adalah layanan berbagi perjalanan berdasar permintaan, yang memungkinkan Anda berbagi perjalanan dan tarif dengan penumpang lain yang searah. Pesan kapan saja, tanpa pemesanan lebih awal.

Pengemudi / Driver GrabShare berasal dari armada GrabCar profesional yang siap mengantar penumpang ke manapun. Maka dari itu, bagi kamu yang ingin bergabung dengan GrabShare, maka harus melakukan pendaftaran sebagai driver GrabCar.

Perlu diketahui untuk penumpang  bahwa tarif GrabShare adalah sebagian dari total tarif GrabCar biasanya, dan Anda akan lebih hemat hingga 50% untuk setiap perjalanan.

Cara pesan GrabShare untuk Calon Penumpang :
  1. Buka aplikasi Grab di smartphone anda
  2. Pilih layanan GrabShare lalu masukkan lokasi penjemputan dan tujuan.
  3. Tekan Book! Tunggu hingga Anda mendapatkan alokasi Pengemudi.
  4. Anda mendapatkan Pengemudi! Anda siap melakukan perjalanan.

Jadwal Pendaftaran Driver Grab

Pendaftaran driver Grab dibuka secara terus menerus. Misalnya sekarang pendaftaran dibuka di kota Jakarta, maka kedepan akan dibuka di kota-kota lainnya, bahkan dibuka secara bersamaan di beberapa kota.

Untuk kota Jakarta sendiri pun akan terus dibuka jika masih dibutuhkan driver baru. Yang jelas, pendaftaran dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun karena dilakukan secara online. Namun lebih baik mendaftar langsung di kantor perwakilan Grab.

Meskipun demikian, namun dibeberapa kota telah menutup penerimaan driver baru karena sudah cukup banyak driver di kota tersebut.

Tips : Jika Grab baru masuk ke kota anda, maka segeralah mendaftar karena akan lebih mudah diterima kerja.

Itulah informasi seputar Lowongan Kerja Driver Grab. Apabila ada perubahan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di situs resmi Grab di grab.com. Untuk informasi lainnya silahkan baca di alamat tersebut atau melalui kontak melalui email : support.id@grab.com

Informasi berikutnya :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Lowongan Kerja Driver Grab -- Daftar Grab Online. Semoga informasi yang telah admin sampaikan tersebut dapat memberikan pencerahan untuk anda yang ingin mendaftar Driver Grab.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan silahkan berbagi berbagi informasi ini pada rekan atau kerabat anda lainnya yang membutuhkan. Success with your job.