Gaji Pegawai Bank Indonesia, BRI, BNI, BCA, BTN, Bank Mandiri, Permata Bank, Bank Mega, dan Bank CIMB Niaga

Gaji Pegawai Bank Bank Terbaru -- Gaji Pegawai Bank Indonesia (BI), BRI, BNI, BCA, BTN, Bank Mandiri, Permata Bank, Bank Mega, dan Bank CIMB Niaga -- Gaji Pegawai Bank BRI, Gaji Pegawai Bank BNI, Gaji Pegawai Bank BCA, Gaji Pegawai Bank BTN, Gaji Pegawai Bank Mandiri, Gaji Pegawai Permata Bank, Gaji Pegawai Bank Mega, Gaji Pegawai Bank CIMB Niaga, Tunjangan Pegawai Bank, Gaji Karyawan Bank, Gaji Telles, Gaji CS, Gaji Manajer, Gaji Marketing, Gaji Sales, Gaji Assistant, Gaji Staft, Gaji Trainee, Vice President, dll, Gaji Pegawai Bank BUMN dan Swasta, Daftar Gaji Pegawai Bank di Indonesia, Gaji Pegawai Bank di Indonesia Semua Posisi Jabatan.

Kali ini admin akan berbagi informasi mengenai Gaji Pegawai Bank Indonesia (BI), BRI, BNI, BCA, BTN, Bank Mandiri, Permata Bank, Bank Mega, dan Bank CIMB Niaga. Informasi ini ditujukan khususnya bagi para pencari kerja yang ingin bekerja di Bank. Untuk mengetahuinya, langsung saja simak informasi di bawah ini.

https://www.lokerpns.web.id/

Memiliki karir di Bank Indonesia pastinya akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuk sebagian besar mereka yang baru lulus dari sekolah atau lulus dari perguruan tinggi. Bank Indonesia merupakan bank sentral yang telah mengatur seluruh kebijakan keuangan negara Indonesia, entah itu dari sisi makro atau dari sisi mikro. Bank Indonesia sendiri juga terbuka untuk anda semuanya yang lulusan SMA sampai dengan level S3. 

Tak hanya itu saja, posisi sebagai pegawai bank juga merupakan salah satu pekerjaan yang unggul di kalangan masyarakat. Ini semuanya pastinya juga tak bisa lepas dari besarnya gaji yang diterima oleh pegawai bank Indonesia serta bank-bank yang lainnya. 

Di Bank Mandiri, BNI, BCA, dan juga Bank BRI, untuk jumlah gaji pegawai juga menjadi salah satu hal yang menggiurkan banyak orang. Oleh sebab itu tidaklah heran apabila banyak lulusan sarjana yang ingin bekerja di bank. 

Perlu anda ketahui jika BI, Mandiri, BNI, dan BRI termasuk salah satu jaringan bank BUMN. Sedangkan untuk bank BCA, Permata Bank, Bank Mega, dan Bank CIMB Niaga ini merupakan bank swasta yang paling terkenal dan juga merupakan bank yang dinilai elit. Dengan demikian, gaji pegawai Bank Indonesia serta beberapa bank tersebut merupakan yang paling besar. 

I. Gaji Pegawai Bank Indonesia, BRI, BNI, BCA, BTN, Bank Mandiri, Permata Bank, Bank Mega, dan Bank CIMB Niaga

A. Gaji Pegawai Bank Indonesia (BI)

Gaji memang selalu dijadikan sebagai salah satu pertimbangan yang dinilai utama untuk para pelamar yang sedang mencari pekerjaan. Untuk gaji karyawan BUMN memang dapat diandalkan di dalam meningkatkan kesejahteraan dari seorang pekerja.

Untuk gaji pegawai Bank Indonesia juga sudah banyak diketahui dengan jumlahnya yang cukup besar dan memang sangat menggoda. Yang pastinya ini menjadi harapan untuk sebagian besar orang yang ingin pekerjaan atau posisi di Bank Indonesia dengan gaji yang menjanjikan.

Harus anda ketahui jika sebenarnya gaji pegawai bank sebenarnya berbeda-beda. Semuanya tergantung dengan jabatan yang dijalaninya dan juga disesuaikan dengan jenis bank tempat bekerja. Sebab, biasanya besar kecilnya gaji yang diperoleh juga dipengaruhi dari faktor nasabah. 

Jika nasabahnya semakin banyak, maka untuk gaji yang diperoleh oleh pegawai juga mudah. Tak hanya pengaruh dari nasabah, akan tetapi pendidikan pun juga memiliki pengaruh terhadap gaji. Yang pastinya gaji yang diperoleh oleh lulusan S1 lebih besar gaji pada dengan gaji yang didapatkan oleh pegawai yang lulusan SMA.

Terkait dengan gaji yang diterima pegawai Bank Indonesia, maka salah satunya ditentukan dari jalur rekrutmen / penerimaan pegawai sejak awal masuk, dan yang paling utama ditentukan oleh posisi jabatan.

Di Bank Indonesia (BI) sendiri mempunyai 4 jalur rekrutmen / penerimaan pegawai tetap. Berikut penjelasan mengenai keempat jalur tersebut beserta kisaran gaji pegawainya :

1. Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) Bank Indonesia

PCPM merupakan rekrutmen pegawai Bank Indonesia yang telah dipersiapkan untuk kaderisasi pemimpin Bank Indonesia. Program PCPM ini juga termasuk pendidikan yang akan ditempuh setiap orang yang diterima selama 3 bulan sampai dengan 1 tahun.

Nah, untuk syarat pendidikan agar bisa masuk ke PCPM yaitu pendidikan S1 dari jurusan Ekonomi, Akuntansi, manajemen serta teknik industri. Ketika sudah dinyatakan lulus pendidikan dan diangkat maka semua peserta PCPM akan diberikan jabatan menjadi asisten manajer (G3). 

Perlu anda semuanya ketahui, jika di BI ini terdapat 9 level jabatan yang digunakan. Diantaranya yaitu : G1 atau messenger atau office boy, G2 atau Staf, G3 atau Asisten Manajer, dan G4 yang merupakan Manajer. Sedangkan G5  merupakan Asisten Direktur, Deputi Direktur atau G6, Direktur atau G7,  Direktur Eksekutif atau G8 dan juga G9 atau jabatan Asisten Dewan Gubernur.

Untuk gaji pegawai Bank Indonesia dari jalur ini kurang lebih sekitar Rp.17,72 juta untuk tiap bulannya. Jumlah tersebut juga belum dengan aneka ragam tunjangan sesuai ketentuan dari BI (Bank Indonesia).

2. Multi Level Entry (MLE)

Untuk jalur ini diperoleh dari mereka yang telah berpengalaman. Untuk jalur penerimaan MLE Bank Indonesia juga membutuhkan pengalaman kerja kurang lebih 1 sampai dengan 3 tahun. Orang dengan memiliki pengalaman sebagai ahli pada bidang IT serta financial trading merupakan bidang yang paling sering dibutuhkan. 

Di jalur MLE ini, sesudah diterima maka dapat ditempatkan pada level mana saja. Diantaranya yaitu mulai dari G4 sampai dengan G7. Gaji pegawai bank Indonesia dalam jalur penerimaan melalui MLE ini dengan level G4 atau Manajer kurang lebih sekitar Rp.26,18 juta tiap bulan. Selain itu juga ditambah tunjangan-tunjangan lain.

3. Pegawai Tata Usaha (PTU)

Untuk syarat pendidikan supaya bisa masuk menjadi pegawai BI ini yaitu hanya lulus D3 saja. Untuk sebagian besar orang yang diterima menjadi PTU BI ini selanjutnya juga akan menjalani pendidikan sama seperti dengan PCPM. Sesudah selesai menjalani pendidikan serta telah diangkat maka level jabatan yang anda terima yaitu G2. Gaji pegawai Bank Indonesia untuk jalur PTU yaitu sebanding dengan G2, yaitu sekitar Rp.12,72 juta tiap bulan ditambah dengan tunjangan.

4. Kasir

Kasir juga mempunyai tugas untuk mengelola yang uang masuk dan uang yang keluar di setiap harinya di Bank Indonesia. Untuk posisi karir khusus yang berjenis kelamin laki-laki yang pendidikannya setiadaknya lulusan SMA.  Untuk tugasnya diantaranya yaitu menghitung uang serta mengedarkan sejumlah uang ke semua wilayah Indonesia. Untuk kasir di Bank Indonesia mempunyai level G2 dengan gaji kurang lebih sekitar Rp.12,72 juta di tiap bulannya.

Sedangkan gaji pegawai Bank Indonesia per bulan jika dilihat dari posisi jabatannya, yaitu berkisar:
  1. Akuntansi : Rp. 16,6  juta rupiah
  2. Analyst & HR Related : Rp. 12  juta rupiah
  3. Assitant Manager : Rp. 16,5  juta rupiah
  4. Audit : Rp. 16,6  juta rupiah
  5. Direktur : Rp. 47,5  juta rupiah
  6. Eksekutif : Rp. 47,5  juta rupiah
  7. Junior Analyst  : Rp. 7,75  juta rupiah
  8. Manager : Rp. 22,3  juta rupiah
  9. Manajemen : Rp. 17,2  juta rupiah
  10. Officer : Rp. 16,6  juta rupiah
  11. Oracle Programmer : Rp. 11,5  juta rupiah
  12. Pengawas Bank : Rp. 12  juta rupiah
  13. Staff Adminitrasi : Rp. 8  juta rupiah
  14. Staff HRD : Rp. 4  juta rupiah
  15. Teller Bank : Rp. 6,25  juta rupiah
B Gaji Pegawai Bank BRI

PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk (BRI atau Bank BRI) merupakan salah satu jenis bank milik pemerintah yang memang merupakan salah satu bank yang paling besar di Indonesia. 

Bank Rakyat Indonesia ini ternyata awalnya didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah, yaitu sekitar pada tahun 1895 guna melayani orang-orang yang berkebangsaan pribumi.

Untuk gaji pegawai bank BRI, kisarannya adalah sebagai berikut :
  1. Personal Financial Consultant yaitu sekitar 5,75 juta rupiah
  2. Personal Banker dengan gaji 5,75 juta rupiah
  3. Bank Operations Officer gajinya 3,1 juta rupiah
  4. Trade Finance Officer dengan gaji sebesar 4  juta rupiah
  5. Director gajinya sebesar  50  juta rupiah
  6. Associate Director 35  juta rupiah
  7. Senior Analyst 16,5  juta rupiah
  8. Analyst gajinya 9  juta rupiah
  9. Manager gajinya yaitu 26  juta rupiah
  10. Assistant Manager gajinya 14  juta rupiah
  11. Senior Officer 9  juta rupiah
  12. Officer 6,25  juta rupiah
  13. Assistant Officer sebesar 4  juta rupiah
  14. Bank Teller 2,75  juta rupiah
  15. Customer Service Officer 4,5  juta rupiah
  16. Bank Auditor 6,5  juta rupiah
  17. Collection / Debt Recovery Officer gajinya 3,5 juta rupiah
  18. Dan untuk posisi Compliance Officer dengan gaji 6 juta rupiah

C. Gaji Pegawai Bank BNI

Bank BNI merupakan bank pertama yang hadir sesudah Indonesia merdeka, bahkan juga sudah berperan sebagai bank sentral. Dan selanjutnya bank ini berpindah menjadi salah satu bank pembangunan dan juga menjadi bank devisa.

Sampai akhirnya bank BNI ini menjadi bank umum di saat tahun 1955.  Disini BNI juga menjalankan program transformasi perusahaan yang dinamakan dengan BNI Reformasi untuk kebijakan strategis perusahaan dalam penyambutan era globalisasi. 

Memiliki karir sebagai pegawai di Bank BNI hingga saat ini sudah menjadi target utama dan banyak sekali orang yang ingin memiliki posisi pekerjaan disana. BNI memiliki kantor pusat yaitu berada di daerah Sudirman, Jakarta Pusat. 

Untuk anda yang ingin mengetahui kisaran gajinya, berikut ini kisaran gaji pegawai bank BNI:
  1. Accounting Staff  dengan gaji 6 juta    
  2. Administratif gajinya sebesar 6 juta    
  3. Assistant Manager 5,8 juta   
  4. Assistant Relationship Manager 4 juta    
  5. Assistant Vice President 23,9 juta    
  6. Assistant Relationship Manager dengan gaji 2,5 juta    
  7. Branch Manager 19,5 juta        
  8. Call Center Officer sebesar 4 juta    
  9. Clerk dengan gaji 3,5 juta    
  10. Compliance Senior Manager yaitu 19,5 juta    
  11. Credit Analyst 7,1 juta        
  12. Credit Analyst Manager 8 juta    
  13. Customer Service Officer gaji 6,3 juta    
  14. Engineer Team Coordinator dengan gaji 4 juta    
  15. First Senior Manager sebesar 10 juta         
  16. Frontliner sebesar 3,7 juta    
  17. Legal Staff  gajinya sebesar 4 juta    
  18. Manager dengan gaji 8,5 juta    
  19. Managing Director dengan gaji 112,5 juta        
  20. Marketing Staff dengan gaji 2,5 juta      
  21. Officer Development Program dengan gaji  5,1 juta    
  22. Relationship Manager dengan gaji 8,1 juta        
  23. Sales Officer dengan gaji 14 juta        
  24. Sales Representative dengan gaji 2,5  juta        
  25. Senior Software Developer dengan gaji 8 juta    
  26. Senior Vice President  gajinya hingga 100,3 juta    
  27. Staff dengan gaji 4 juta    
  28. Team Leader dengan gaji 12 juta        
  29. Teller dengan gaji 2,8 juta    
  30. Teller Coordinator dengan gaji 4 juta        
  31. Trainee dengan gaji 4 juta    
  32. Vice President dengan gaji 32,5 juta        
  33. Vice President Human Capital Group dengan gaji 37,5 juta

D. Gaji Pegawai Bank BCA

Bank BCA merupakan salah satu jenis bank swasta paling besar dan telah mempunyai banyak sekali kantor cabang. Dimana cabangnya sudah hampir tersebar di semua wilayah yang ada di Indonesia. Tidaklah heran apabila pegawainya juga memiliki jumlah yang terbanyak.

Nah, untuk gaji pegawai Bank BCA berikut kisarannya :
  1. Account Officer dengan gaji 7,3 juta
  2. BDP dengan gaji 6,2 juta
  3. Customer Service Staff dengan gaji 3,4 juta
  4. Teller Bank dengan gaji 3,6 juta
  5. Bakti BCA Teller dengan gaji 3,5 juta
  6. Management Trainee besar gajinya 5,4 juta
  7. Assistant Manager gajinya yaitu 12,8 juta
  8. Manager dengan gaji 13,1 juta
  9. Senior IT Specialist dengan gaji 7,6 juta
  10. Associate Staff dengan gaji 8,1 juta
  11. Credit Analyst dengan gaji 8,7 juta
  12. Internship dengan gaji 2 juta
  13. Customer Services dengan gaji 3,6 juta
  14. Relationship Staff besar gajinya 5,8 juta
  15. Junior Staff  dengan gaji 5,6 juta
  16. IT Specialist dengan gaji 7,5 juta
  17. HRD Staff dengan gaji 4,1 juta
  18. Marketing Staff dengan gaji 5,7 juta
  19. Analyst dengan gaji 5,6 juta
  20. Sales dengan gaji 2,6 juta
  21. Management Development Program dengan gaji 6 juta
  22. Relationship Manager Corporate Banking dengan gaji 12 juta
  23. IT Analyst : 12,8 juta
  24. Deputy Manager : 15,5 juta
  25. Sub Branch Manager : 23,2 juta
  26. Front Liner : 3 juta
  27. Call Center Agent : 3,8 juta
  28. Administrasi Gudang : 4,2 juta
  29. Management Trainee IT : 5,2 juta
  30. Associate Credit Analyst : 7,4 juta
  31. Sales Manager : 4 juta
  32. Associate dengan gaji 10 juta
  33. Corporate Legal dengan gaji 4 juta
  34. Promotion Supervisor dengan gaji 12 juta
  35. Business Analyst dengan gaji 2,5 juta
  36. Front Liner Fresh Graduate 4 juta
  37. Back Office Fresh Graduate 4 juta
  38. Staff HRD 6 juta
  39. Web Developer 6 juta
  40. Posisi Secretary 14 juta
  41. Technical Services Manager 4 juta
  42. IT Support 4 juta
  43. Sales Supervisor 6 juta
  44. Administrative Assistant dengan gaji 2,5 juta
  45. IT Helpdesk dengan gaji 6 juta
  46. Information Technology dengan gaji 2,5 juta
  47. Java Programmer dengan gaji 4 juta

E. Gaji Pegawai Bank BTN

BTN termasuk salah satu bank BUMN. Bank ini juga termasuk salah satu bank terbesar yang terdapat di Indonesia. Untuk gaji para pegawai BTN, anda bisa lihat kisarannya di bawah ini :
  1. Posisi Analyst dengan gaji 4 juta
  2. Credit Analyst dengan gaji 4 juta
  3. Unit Head : 8 juta 
  4. IT Support : 4 juta 
  5. Secretary : 4 juta 
  6. Senior Assistant Manager :10 juta
  7. Customer Service Staff :4 juta
  8. Staf Administrasi dan Teknisi dengan gaji 4 juta
  9. Senior Staff dengan gaji 4 juta 
  10. Complance Assistant Manager dengan gaji 10 juta 
  11. Senior Software Developer dengan gaji 8 juta
  12. Branch Manager dengan gaji 16,9 juta
  13. Clerk dengan gaji 3,5 juta
  14. Posisi Managing Director dengan gaji 112,5 juta
  15. Teller Coordinator dengan gaji 4 juta
  16. Sales Representative dengan gaji 2,5 juta

F. Gaji Pegawai Bank Mandiri

Bank Mandiri adalah salah satu Bank yang didirikan pada tanggal 2 Oktober tahun 1998. Yang mana merupakan bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dijalankan oleh pemerintah Indonesia. Banyak orang yang tertarik untuk menjadi pekerja di Bank Mandiri.

Berikut ini kisaran gaji pegawai di Bank Mandiri :
  1. Teller dengan gaji 2,8 juta
  2. First Senior Manager dengan gaji 10,9 juta
  3. Engineer Team Coordinator dengan gaji 4 juta
  4. Compliance Senior Manager dengan gaji 19,5 juta
  5. Customer Service Officer dengan gaji 6,3 juta
  6. Vice President Human Capital Group dengan gaji 37,5 juta
  7. Officer Development Program dengan gaji 5,1 juta
  8. Relationship Manager dengan gaji 12,3 juta
  9. Accounting Staff dengan gaji 6 juta
  10. Trainee dengan gaji 4 juta
  11. Frontliner dengan gaji 3,7 juta
  12. Marketing Staff dengan gaji 2,5 juta
  13. Senior Vice President dengan gaji 100,3 juta
  14. Administrative dengan gaji 6 juta
  15. Credit Analyst dengan gaji 9,3 juta
  16. Team Leader dengan gaji 17 juta
  17. Credit Analyst Manager dengan gaji 8 juta
  18. Legal Staff dengan gaji 4 juta
  19. Staff dengan gaji 4 juta
  20. Assisten Relationship Manager dengan gaji 2,5 juta 
  21. Senior Software Developer dengan gaji 8 juta
  22. Branch Manager dengan gaji Rp16,9 juta
  23. Posisi Clerk dengan gaji 3,5 juta
  24. Managing Director dengan gaji hingga 112,5 juta
  25. Teller Coordinator dengan gaji 4 juta
  26. Sales Representative dengan gaji 2,5 juta 

G. Gaji Pegawai Bank Permata atau PermataBank

Bank Permata atau PermataBank adalah salah satu bank swasta nasional yang didirikan pada tahun 2004. PermataBank didirikan atas bergabungnya 5 bank yaitu Bank Bali, Bank Universal, Bank Prima Express, Bank Artamedia dan Bank Partr.

Adapun besarnya kisaran gaji pegawai Bank Permata atau PermataBank yaitu :
  1. Senior Vice Presdident : Rp. 85,5 Juta rupiah
  2. Vice President : Rp. 38 Juta rupiah
  3. Assitant Vice President : Rp. 18,9 Juta rupiah
  4. Manager : Rp. 14,5 Juta rupiah
  5. Senior Vice Presdident : Rp. 85,5 Juta rupiah
  6. Intership : Rp. 2,2 Juta rupiah
  7. Management Trainee : Rp. 6,1 Juta rupiah
  8. Intern : Rp. 1,5 Juta rupiah
  9. Senior Relationship Manager : Rp. 9,2 Juta rupiah
  10. Assitant Manager : Rp. 7,9 Juta rupiah
  11. Analyst : Rp. 9 Juta rupiah
  12. Front Liner : Rp. 3,8 Juta rupiah
  13. Kasir : Rp. 4,2 Juta rupiah
  14. Risk Manger : Rp. 10 Juta rupiah
  15. Marekting Staff Dev Progaram : Rp. 2,5 Juta rupiah
  16. Assitant Relationship Manager : Rp. 4 Juta rupiah
  17. Unit Head : Rp. 6 Juta rupiah
  18. Relationship Manager : Rp. 8 Juta rupiah
  19. Credit Review : Rp.8 Juta rupiah
  20. Credit Analyst Manager : Rp. 10 Juta rupiah
  21. Credit Analyst : Rp. 16,5 Juta rupiah
  22. Investment Specialist : Rp. 16,5 Juta rupiah
  23. Direct Sales repsresntive : Rp. 4 Juta rupiah
  24. Cust Service Staff : Rp. 4 Juta rupiah
  25. Staff Buyer Admin : Rp. 4 Juta rupiah
  26. Telemarketing : Rp. 1,9 Juta rupiah
  27. Consumer funding Staff : Rp. 1,5 Juta rupiah
  28. Junior Staff : Rp. 6 Juta rupiah
  29. Customer Service : Rp. 4 Juta rupiah
  30. Auditor : Rp. 10 Juta rupiah
  31. Marketing & Brand Specialist : Rp. 37,5 Juta rupiah
  32. Senior Staff : Rp. 4 Juta rupiah
  33. Staff Marketing : Rp. 4 Juta rupiah
  34. Research Manager : Rp. 16 Juta rupiah
  35. Procurement Vendor Management : Rp. 16,5 Juta rupiah
  36. Associate producer : Rp. 4 Juta rupiah
  37. Admin Support : Rp. 4 Juta rupiah
  38. Call center : Rp. 2,5 Juta rupiah
  39. Risk Management Analyst : Rp. 8 Juta rupiah
  40. HR Learning & Development : Rp. 4 Juta rupiah
  41. Markerting Staff : Rp. 4 Juta rupiah
  42. Desk Collection : Rp. 4 Juta rupiah
  43. Manager Credit Marketing : Rp. 12 Juta rupiah

H. Gaji Pegawai Bank Mega

Bank Mega merupakan perusahaan yang berbentuk PT (perseroan terbatas) yang bergerak di bidang jasa keuangan dan perbankan di indonesia dan merupakan Bank yang berada dibawah naungan CT Corp yang didirikan pada tahun 1969.

Banyak dijumpai bahwa Bank Mega menjadi salah satu alat pembayaran di mall-mall besar di Indonesia dengan menggunakan Kartu Kredit Bank Mega.

Bagi yang ingin bekerja di Bank Mega, yuk lihat kisaran gajinya :
  1. General manager : Rp. 66,3 Juta rupiah
  2. Senior HR & GA Manager : Rp. 35 Juta rupiah
  3. Corporate Secretary : Rp. 27,4 Juta rupiah
  4. Departemen Head : Rp. 22,4 Juta rupiah
  5. Deputy Branch Head : Rp. 16,7 Juta rupiah
  6. HR Assitant Manager : Rp. 15 Juta rupiah
  7. Costumer Bussines Manager : Rp. 15 Juta rupiah
  8. Assitant Manager Credit Risk : Rp. 12,4 Juta rupiah
  9. IT Bussness Analyst : Rp. 9,8 Juta rupiah
  10. Unit Head : Rp. 8,2 Juta rupiah
  11. Recuitment Staff : Rp. 7,5 Juta rupiah
  12. Credit Analyst : Rp. 3,6 Juta rupiah
  13. Credit Staff : Rp. 5,2 Juta rupiah
  14. IT Staff : Rp. 5,2 Juta rupiah
  15. Accounting : Rp. 3,7 Juta rupiah
  16. Marketing Staff : Rp. 3,5 Juta rupiah
  17. Management Trainee : Rp. 3,8 Juta rupiah

I. Gaji Pegawai CIMB Niaga

CIMB Niaga adalah salah satu bank swasta nasional terbesar di Indonesia yang didirikan pada tanggal 26 September 1955 sebagai dengan nama Bank Niaga.

Gaji yang diterima pegawai bank CIMB Niaga ada dikisaran berikut :
  1. Vice President : Rp. 50 juta rupiah
  2. Unit Manager : Rp. 7,3  juta rupiah
  3. The Complete Banker Program : Rp. 7,2  juta rupiah
  4. Teller Bank : Rp. 2,7  juta rupiah
  5. Sub Branch Manager : Rp. 4,0  juta rupiahJt
  6. SME RM : Rp. 7,9  juta rupiahJt
  7. Senior Staff : Rp. 5,6  juta rupiah
  8. Senior Relationship Manager : Rp. 8,0  juta rupiah
  9. Senior Credit Reviwer : Rp. 11,5  juta rupiah
  10. Section Head : Rp. 14,0  juta rupiah
  11. Secretary : Rp. 2,5  juta rupiah
  12. Sales Supervisor : Rp. 4,0  juta rupiah
  13. Sales Staff : Rp. 2,1  juta rupiah
  14. Sales Manager : Rp. 11,7  juta rupiah
  15. Sales Manager : Rp. 3,2  juta rupiah
  16. Sales  : Rp. 3,0  juta rupiah
  17. RMDP : Rp. 4,0  juta rupiah
  18. Relationship Staff : Rp. 6,1  juta rupiah
  19. Regional Manager : Rp. 10,5  juta rupiah
  20. Product Specialist : Rp. 8,0  juta rupiah
  21. Mortage Sales Staf : Rp. 4,2  juta rupiah
  22. Marketing Staff Development Program : Rp. 4,0  juta rupiah
  23. Marketing Staff : Rp. 4,5  juta rupiah
  24. Manager : Rp. 12,0  juta rupiah
  25. Managemnt Trainee : Rp. 5,4  juta rupiah
  26. Legal Manager : Rp. 6,0  juta rupiah
  27. Junior Officer : Rp. 4,2  juta rupiah
  28. IT Support : Rp. 2,5 J juta rupiah
  29. Investment Specialist : Rp. 10,0  juta rupiah
  30. Intership : Rp. 2,6  juta rupiah
  31. Intern : Rp. 2,5  juta rupiah
  32. Graduate Intership program : Rp. 1,5  juta rupiah
  33. Funding Staff : Rp. 5,0  juta rupiah
  34. Front Liner : Rp. 2,8  juta rupiah
  35. Division Head : Rp. 24,3  juta rupiah
  36. Digital Banking Staff : Rp. 5,0  juta rupiah
  37. Depatemen Head : Rp. 6,0  juta rupiah
  38. Customer Service Staff : Rp. 3,7 juta rupiah
  39. Credit Reviwer : Rp. 6,2 juta rupiah
  40. Credit Analyst Manager : Rp. 14,5 juta rupiah
  41. Credit Analyst : Rp. 4,2 juta rupiah
  42. Call Center : Rp. 2,9 juta rupiah
  43. Bussines Manager : Rp. 14,5 juta rupiah
  44. Auditor : Rp. 7,5 Jt
  45. Asstant Vice Presidet : Rp. 25,6 juta rupiah
  46. Associate Anlayst : Rp. 10 juta rupiah
  47. Assitant Manager : Rp. 10,2 juta rupiah
  48. Assist Relation Manager : Rp. 4 juta rupiah
  49. Assist Marketing : Rp. 3,2 juta rupiah
  50. Analyst : Rp. 10,5 juta rupiah
  51. Account Officer : Rp. 3,3 juta rupiah

II. Macam2 Tunjangan Pegawai Bank Indonesia, BRI, BNI, BCA, BTN, dan Bank Mandiri

Suatu hal yang sangat menakjubkan memang jika anda telah memasuki dunia kerja serta anda bisa menjadi salah satu pegawai di perusahaan besar seperti Bank. Sebab, untuk gaji pokok pegawainya saja besar dan masih disertai dengan beberapa tunjangan.

Gaji yang besar memang sebanding dengan pekerjaan yang diperoleh. Sebab, untuk pekerjaan yang ada kaitannya dengan uang memiliki resiko yang berat. Namun, setiap pekerjaan pastinya juga memiliki tanggung jawab serta resiko yang harus anda hadapi.

Sedangkan di luar gaji pokok yang sudah menjadi hak dari setiap pegawai Bank, masih ada lagi beberapa tunjangan yang menyertainya, diantaranya yaitu :
  • Tunjangan Insentif Kinerja
  • Tunjangan Isteri
  • Tunjangan Anak
  • Tunjangan Perumahan
  •  Tunjangan Kematian
  • Tunjangan Daerah
  • dan lain-lain

Catatan : 
Nominal gaji di atas merupakan perkiraan gaji pokok pegawai bank tiap bulan. Nominal tersebut bisa saja berubah sesuai kebijakan perusahaan. Selain gaji pokok, ada pula tambahan berupa bonus, insentif, tunjangan dan lain sebagainya.

Bacaan Terkait : 

Baca Juga :

Itulah informasi mengenai Gaji Pegawai Bank Indonesia, BRI, BNI, BCA, BTN, Bank Mandiri, Permata Bank, Bank Mega, dan Bank CIMB Niaga. Semoga informasi tersebut bisa memberikan gambaran seberapa besar gaji pegawai bank yang ada di Indonesia. Terima kasih dan salam sukses.