Lowongan Kerja PT Jasa Raharja Terbaru 2024-2025

Lowongan Kerja PT Jasa Raharja 2024 - Lowongan Kerja BUMN PT Jasa Raharja (Persero) untuk SLTA D3 S1 S2, Informasi Lowongan Karir PT Jasa Raharja, Seleksi Calon Pegawai PT Jasa Raharja, Lowongan Pekerjaan PT Jasa Raharja, Rekrutmen Pegawai Baru PT Jasa Raharja, Pendaftaran Lowongan Kerja PT Jasa Raharja, Lowongan Kerja Baru PT Jasa Raharja, 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi tentang Lowongan Kerja PT Jasa Raharja Terbaru 2024-2025. Informasi ini ditujukan terutama untuk anda yang baru lulus dari pendidikan ataupun yang telah berpengalaman kerja dan saat ini ingin bekerja di PT Jasa Raharja. Nah, untuk mengetahui informasi selengkapnya, mari simak di bawah ini.

http://www.lokerpns.web.id/

PT Jasa Raharja adalah salah satu perusahaan milik pemerintah yaitu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang asuransi sosial.

Pendirian PT Jasa Raharja dimulai pada tahun 1990. Pada masa itu, Pemerintah melakukan nasionalisasi perusahaan-perusahaan milik Belanda termasuk perusahaan asuransi salah satunya PT. Jasa Raharja. Kemudian perusahaan PT Jasa Raharja terus mengalami perubahan dan perkembangan pada tahun-tahun berikut : tahun 1961, 1965, 1970,  1978, 1980, 1981, 1994 hingga sekarang.

PT Jasa Raharja sebagai perusahaan yang bergerak di bidang asuransi sosial memberikan perlindungan kepada masyarakat melalui 2 (dua) program asuransi sosial, yaitu :
  1. Asuransi Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Umum yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No. 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang
  2. Asuransi Tanggung Jawab Menurut Hukum Terhadap Pihak Ketiga yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No. 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Untuk menjalankan program-program perusahaan, PT Jasa Raharja memerlukan sejumlah pegawai yang memiliki kompeten dan ahli di bidangnya, Maka dari itu PT Jasa Raharja membuka kesempatan bagi putra-putri Indonesia untuk menjadi Pegawai PT. Jasa Raharja.

Bagi anda yang berminat dan dapat memenuhi persyaratan pendaftaran dan ketentuan yang berlaku, silahkan melakukan pendaftaran. Berikut informasinya untuk anda.

*Informasi berikut berlaku saat dibuka lowongan kerja PT Jasa Raharja

A. Persyaratan Bagi Pelamar Baru yang belum mengirim berkas lamaran :
  1. Pendidikan minimal S1 (Strata 1), diutamakan jurusan :
    • Akuntansi, Aktuaria, Asuransi, Keuangan, Hukum, Manajemen Resiko, IT, Manajemen Ekonomi, Matematika/MIPA, Teknik Industri
  2. IPK :
    • PTN minimal 2,75
    • PTS minimal 3,00
  3. Berasal dari PTN/PTS berkualifikasi baik.
  4. Usia maksimal : 29 tahun ( max ultah ke 29 pada tanggal 10 Agustus 2016)
  5. Tinggi Badan : Wanita min 155 cm, Laki-laki min 165 cm
  6. Belum Menikah (dibuktikan dengan KTP dan Surat Pernyataan Belum Menikah pada saat proses rekrutmen dan Seleksi, ttd pada materai)
  7. Tidak Memiliki Saudara Kandung yang bekerja di PT. Jasa Raharja (dibuktikan dengan Surat Pernyataan, ttd pada Materai)
  8. Bersedia di tempatkan di seluruh wilayah Indonesia (dinyatakan pada Surat Pernyataan, ttd pada materai).
  9. Pilihan Lokasi Tes
    • Jakarta untuk Penempatan di luar pulau jawa dan seluruh Indonesia.
    • Makasar untuk Penempatan khusus di Indonesia Bagian Timur.

B. Berkas Persyaratan

Pelamar yang lulus seleksi pendaftaran / administrasi akan diundang untuk melakukan Registrasi. Persyaratan Administrasi yang WAJIB dibawa saat registrasi adalah:
  1. Kartu Peserta ( download form kartu peserta )
  2. CV dengan format yang telah disediakan
  3. Fotokopi Ijazah yang sudah dilegalisir ( menunjukkan yang asli bagi yang belum dilegalisir).
  4. Transkrip Nilai yang sudah dilegalisir( menunjukkan yang asli bagi yang belum dilegalisir).
  5. Fotokopi dan Asli indentitas diri KTP/ SIM untuk ditunjukkan pada saat verifikasi data.
  6. Surat Pernyataan Belum Menikah, Tidak punya saudara di PT. Jasa Raharja , Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Indonesia (download form surat pernyataan).
  7. foto terbaru ukuran 4x6 sebanyak tiga (3) lbr yang ditempel di CV dan kartu peserta
  8. Semua berkas diserahkan di dalam map berwarna : 
    • Untuk Pelamar S1 didalam map berwarna kuning 

Catatan : Silahkan download form kartu peserta, formulir CV, dan form surat penyataan di alamat website www.jasaraharja.co.id

C. Tata Cara Pendaftaran / Daftar Ulang

Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengisi data pendaftaran melalui alamat website : www.jasaraharja.co.id dengan tata cara sebagai berikut :
  1. Download formulir pendaftaran (file Excel) di https://lmfeui.com/jasaraharja/pendaftaran.html
    • (note : didalam isian fomulir, untuk No. Pendaftaran lihat daftar pelamar, bagi pelamar baru/yang belum punya no.pendaftaran untuk isian No. Pendaftaran dikosongkan saja) 
  2. Isi formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar.
  3. Simpan file tersebut (save as) dengan format nama file <nama anda><tgl lahir anda>.xls, contoh: udin18-12-1980.xls
  4. Kirim file Formulir ke alamat email : jasaraharja@lmfeui.com
  5. Pada saat kirim email, subjek pada email diisi dengan kode pendaftaran (sesuai diwebsite ) atau nama & tgl_lahir jika belum punya kode pendaftaran.

Pelamar yang telah mengirim berkas lamaran di PT. Jasa Raharja dan namanya tercantum di Daftar ini, harap melakukan daftar ulang untuk dapat mengikuti proses seleksi selanjutnya.

D. Tahapan Seleksi
  • Tahap I : Pendaftaran
  • Tahap II : Verfikasi data dan Tes Tertulis
  • Tahap III : Wawancara Psikologis
  • Tahap IV  : Tes Kesehatan

Catatan : Pelamar yang berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya adalah peserta yang dinyatakan lulus dari seleksi tahap sebelumnya.

Itulah informasi seputar Lowongan Kerja PT Jasa Raharja. Untuk informasi lain yang anda perlukan dapat menghubungi panitia atau membaca di website resmi Rekrutmen PT Jasa Raharja.

Kontak Panitia :
Lembaga Management
Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia
Jl. Salemba Raya No. 4 Jakarta 10430
Website : lmfeui.com atau www.jasaraharja.co.id
    Catatan penting!!!
    Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi PT Jasa Raharja. Untuk informasi ter-update akan diinformasikan kemudian.

    Baca juga :
    Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Lowongan Kerja PT Jasa Raharja Terbaru. Semoga informasi tersebut dapat memberikan gambaran terutama bagi anda yang ingin bekerja di  PT Jasa Raharja.

    Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga anda bisa diterima kerja di PT Jasa Raharja. Ayo turut berbagi informasi ini pada teman lainnya. Don't forget for come back.