Lowongan Kerja PT Len Industri Terbaru 2024-2025 untuk S1 dan D3

www.len.co.id/karir 2024 -- Lowongan Kerja PT Len Industri (Persero), Rekrutasi Online PT Len Industri, Rekrutmen PT Len Industri (Persero), Lowongan Kerja PT Len Industri Terbaru Bulan Ini, Lowongan Karir di Perusahaan BUMN PT Len Industri, Penerimaan Calon Pegawai PT Len Industri, Pendaftaran Kerja di PT Len Industri, Lowongan Kerja BUMN PT Len Industri. 2026. 2027.

Pada kesempatan yang baik ini, admin kembali untuk berbagi informasi tentang Lowongan Kerja PT Len Industri Terbaru 2024-2025 untuk S1 dan D3. Informasi ini ditujukan bagi anda khususnya para lulusan S1 atau D3 yang ingin melamar kerja di PT Len Industri (Persero). Langsung saja dimak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.lokerpns.web.id/

LEN atau Lembaga Elektronika Nasional didirikan sejak tahun 1965, kemudian bertransformasi menjadi sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tahun 1991. Sejak saat itu, Len telah menjadi sebuah entitas bisnis profesional dengan nama PT Len Industri (Persero).

Visi : Menjadi perusahaan elektronika kelas dunia

Misi : Meningkatkan kesejahteraan stakeholder melalui inovasi produk elektronika industri dan prasarana

Lini Bisnis dari PT Len Industri yaitu :
  • Elektronika Pertahanan
  • Energi Terbarukan
  • Information & Communication Technology
  • Navigation System
  • Transportasi Perkeretaapian

Sebagai perusahaan BUMN yang mengembangkan bisnis dan produk-produk dalam bidang elektronika untuk industri dan prasarana, PT Len Industri terus mengembangkan perusahaan agar semakin baik. Dalam hal ini, PT Len Industri membuka dan melakukan rekrutmen calon pegawai baru yang memiliki kualitas yang unggul dan memiliki kualifikasi sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Ini merupakan suatu kabar baik bagi anda yang telah menanti-nanti informasi dibukanya lowongan kerja PT Len Industri. Informasi baik ini dapat dibagikan juga pada teman lain yang membutuhkan.

Kesempatan yang baik ini jangan sampai disia-siakan, harus dimaksimalkan sebaik mungkin dengan cara menyiapkan berkas pendaftaran selengkap-lengkapnya, kemudian mengikuti tahapan seleksi dengan baik, dan menanti hasil seleksi sembari berdoa.

Nah, bagi anda yang berminat untuk melamar kerja di PT Len Industri serta memiliki kualifikasi sesuai yang ditentukan, maka dapat mendaftarkan diri dan mengikuti serangkaian proses seleksi.

Banyak pilihan posisi kerja yang dibuka oleh PT Len Industri. Anda dapat memilihnya sallah satu sesuai dengan kualifikasi diri anda. Berikut posisi kerja yang dibutuhkan oleh PT Len Industri.

A. Posisi yang dibutuhkan
  1. Account Manager (AM)
  2. Engineer
  3. Corporate Planning & Evaluation
  4. Project Management Officer (PMO)
  5. Product Service
  6. Quality Control (QC)
  7. System Analyst
  8. Mobile Application Developer
  9. General Affairs
  10. Health, Safety, Environment (HSE)
  11. Accounting
  12. Production Planning & Control
  13. Logistic
  14. Business Development
  15. Project Control
  16. Project Engineer

B. Jadwal Rekrutmen
  • Lakukan pendaftaran kerja di PT Len sesuai jadwal yang telah ditentukan panitia rekrutmen

C. Persyaratan

Persyaratan melamar kerja di PT Len Industri yang harus dipenuhi oleh calon pelamar yaitu persyaratan umum dan persyaratan khusus. Berikut persyaratan selengkapnya.

1. Persyaratan Umum
  1. Warga Negara Indonesia (WNI) sehat jasmani dan rohani
  2. Memiliki kreativitas, integritas tinggi secara personal
  3. Mandiri dan memiliki semangat bekerja keras serta pantang menyerah
  4. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris secara lisan dan tulisan
  5. Memiliki kemampuan sangat baik dalam penulisan, komunikasi verbal, dan penggunaan komputer (Windows, MS Office)
  6. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00.
  7. Tidak memiliki suami / istri yang bekerja sebagai pegawai atau calon pegawai PT Len Industri (Persero)
  8. Umur maksimal : 35 (tiga puluh lima) tahun (kecuali kode MAD dan SA maksimal 28 (dua puluh delapan) tahun).

2. Persyaratan Khusus

Persyaratan khusus dapat dilihat langsung pada artikel : Persyaratan Khusus Pendaftaran Kerja di PT Len Industri (Persero).

D. Tahapan Seleksi

Tahapan seleksi yang harus dilalui oleh pelamar kerja terbagi menjadi 5 tahap, yaitu:
  • Tahap I   : Seleksi Administrasi
  • Tahap II  : Tes Psikologi
  • Tahap III : Interview User & SDM
  • Tahap IV : Interview Direksi
  • Tahap V   : Tes Kesehatan

Keterangan :
  • Hasil dari Seleksi Tahap I akan diumumkan secara on-line melalui website: www.len.co.id/karir. Seleksi administrasi dilakukan oleh pihak PT Len
  • Tes Psikologi dilakukan oleh konsultan. Pada Seleksi Tahap II pelamar diminta untuk membawa dokumen-dokumen sebagaimana tersebut pada ketentuan Verifikasi Kelengkapan & Keaslian Dokumen

E. Ketentuan Pengajuan Lamaran

1. Penyampaian lamaran hanya dapat dilakukan secara on-line sesuai dengan periode registrasi yang telah ditetapkan. Tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.

2. Peserta hanya diperkenankan melamar pada satu posisi / jabatan saja. Pengisian data lamaran kedua akan ditolak oleh sistem secara otomatis, ataupun melalui proses seleksi yang dilaksanakan oleh Panitia Rekrutasi.

3. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data / informasi yang benar dan harus sampai selesai. Apabila lolos seleksi administrasi, pelamar akan dipanggil untuk mengikuti Verifikasi Dokumen (bersamaan dengan seleksi Tahap I) melalui web ini dan wajib melakukan konfirmasi kedatangan dengan tata cara yang akan diberitahukan selanjutnya.

4.,Dokumen yang harus dibawa untuk diserahkan pada saat tes Tahap I dapat dilihat pada informasi Verifikasi Kelengkapan & Keaslian Dokumen.

5.Setelah mengisi formulir aplikasi, pelamar wajib mencatat No. Registrasi dan Nomor Induk Kependudukan (NIK)/ No. KTP setelah berhasil melakukan proses registrasi. No. Registrasi, Nomor Induk Kependudukan (NIK)/ No. KTP, dan Tgl. lahir akan digunakan selama proses seleksi untuk melakukan konfirmasi jika anda lulus ke tahapan berikutnya. Penyelenggara tidak melayani pertanyaan mengenai No. Registrasi  Pelamar melalui media apapun.

F. Verifikasi Kelengkapan & Keaslian Dokumen

a. Pelamar wajib membawa berkas sebagai berikut :
  1. Daftar Riwayat Hidup, dapat dicetak/print di website www.len.co.id/karir setelah pengumuman hasil Seleksi Tahap I (Seleksi Administrasi).
  2. Fotocopy ijazah dan transkrip nilai yang berlegalisir asli (cap basah ).
  3. Fotocopy KTP yang masih berlaku.
  4. Pas Foto berwarna ukuran 4 x 6, 2 Lembar.
  5. Fotocopy Sertifikat / Surat Referensi terkait.
b. Berkas lamaran tersebut dimasukkan ke dalam map dan Tuliskan Nama dan Nomor Regristrasi Anda di halaman muka map.

G. Ketentuan Lain
  1. Pelamar yang tidak dapat menunjukkan dokumen administrasi dan atau data pendukung sesuai persyaratan pada tahap verifikasi dokumen, maka secara otomatis gugur dari proses penerimaan calon pegawai PT Len Industri (Persero).
  2. Keputusan untuk memanggil pelamar dan penentuan hasil seleksi sepenuhnya merupakan kewenangan PT Len Industri (Persero) serta tidak dapat diganggu gugat.
  3. Selama proses seleksi, PT Len Industri (Persero) tidak melayani surat menyurat, email, dan sarana komunikasi lainya.
  4. Peserta TIDAK dipungut biaya dalam proses penerimaan calon pegawai.
  5. Penyerahan ijazah asli dilakukan pada saat hari pertama masuk kerja sebagai calon pegawai PT Len Industri (Persero).

H. Form Pendaftaran

1. Ketentuan Pendaftaran Online :
  • Isilah Formulir Pendaftaran online dengan sebenar-benarnya, karena Formulir Pendaftaran tidak dapat diubah / revisi setelah anda melakukan pendaftaran.
  • Setelah proses registrasi berhasil, Anda akan menerima pesan yang akan dikirimkan ke email masing-masing yang berisi: No. Registrasi, Nomor Induk Kependudukan (NIK) / No. KTP, Nama, dan Tempat & Tgl. lahir. Silakan cek Inbox / Spam di email masing-masing. Catatlah No. Registrasi tersebut dan jangan sampai hilang atau lupa.
  • No. Registrasi, No. KTP dan Tgl. lahir akan digunakan untuk login, konfirmasi, dan mencetak / print Daftar Riwayat Hidup (CV) di website ini, yang dapat dilakukan jika Anda telah lulus Seleksi Tahap I (Seleksi Administrasi).

2. Alur Pendaftaran Online :
  1. Buka alamat website : www.len.co.id/karir
  2. Baca informasi yang ada di halaman tersebut
  3. Jika sudah paham, lalu klik "Persyaratan Umum & Khusus" lalu baca
  4. Kemudian dilanjutkan dengan klik "Tahapan Seleksi dan Lokasi Tes" lalu baca
  5. Klik lagi "Tata Cara Pelamaran" lalu baca
  6. Isi semua data-data pada Formulir Pendaftaran online hingga finish

Itulah serangkaian proses pendaftaran online calon pegawai PT Len Industri. Silahkan daftarkan diri.

Dari keseluruhan informasi yang disampaikan, mudah-mudahan dapat membantu anda dalam persiapan ataupun proses pendaftaran diri sebagai calon pegawai PT Len Industri. Admin disini turut mendoakan semoga harapan anda untuk diterima di perusahaan ini dapat terwujudkan. Amin.

Info Penting!!!
Informasi ini bersumber dari situs resmi PT Len Industri (Persero) dengan alamat web : http://www.len.co.id/karir/ . Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di website resmi tersebut.

Baca juga artikel berikut :

Demikian informasi tentang Lowongan Kerja PT Len Industri untuk S1 dan D3. Jangan lupa untuk berbagi pada teman lainnya dan ajar mereka membaca informasi di blog ini. Thanks very much