Lowongan Kerja PT Pegadaian Terbaru 2018-2019

Lowongan Kerja PT Pegadaian 2018 -- Lowongan Kerja BUMN PT Pegadaian (Persero) untuk SLTA / D3 / S1, Lowongan Karir dan Rekrutmen Pegawai PT Pegadaian, Lowongan Karir PT Pegadaian, Loker BUMN PT Pegadaian, Informasi Lowongan Pekerjaan PT Pegadaian, Pendaftaran Kerja PT Pegadaian, Rekrumen Pegadaian co id, Karir BUMN di PT Pegadaian, 2019. 2020.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi tentang Lowongan Kerja PT Pegadaian Terbaru 2018-2019. Informasi ini disampaikan terutama untuk para pencari kerja di PT Pegadaian. Informasi selengkapnya dapat anda simak berikut ini.

http://www.lokerpns.web.id/

PT Pegadaian (Persero) adalah sebuah perusahaan BUMN sektor keuangan Indonesia yang bergerak pada bidang pembiayaan, emas dan aneka jasa.

PT Pegadaian (Persero) didirikan pada 1 April 1901 di Sukabumi, Hindia Belanda. Slogan yang dimiliki oleh PT Pegadaian (Persero) yaitu Mengatasi Masalah Tanpa Masalah.

Dapat kita ketahui bersama bahwa PT Pegadaian ada dimana-mana. Dengan banyaknya kantor cabang, maka memberikan banyak kesempatan untuk para pencari kerja untuk bekerja di PT Pegadaian.

Di setiap kantor cabang tentu saja membutuhkan pegawai / karyawan untuk menjalankan kegiatan perusahaan. Itu artinya di setiap kantor cabang akan merekrut calon pegawai / karyawan baru. Bagi anda yang berkeinginan untuk bekerja di PT Pegadaian, maka inilah kesempatan anda.

Bekerja di PT Pegadaian dapat memberikan manfaat yang baik. Hal ini karena salah satunya PT Pegadaian adalah perusahaan BUMN.

Kita ketahui bahwa perusahaan BUMN memberikan kesejahteraan bagi para pegawainya. Dengan begitu, pegawai akan merasa nyaman bekerja di perusahaan BUMN termasuk di PT Pegadaian. Maka dari itu, bekerjalah di Perusahaan BUMN termasuk di PT Pegadaian agar hidup anda sejahtera.


Berikut ini admin berikan informasi mengenai persyaratan dan ketentuan pendaftaran kerja bagi calon pelamar yang ingin bekerja di PT Pegadaian khususnya untuk lulusan minimal Diploma 3 (D3). Simak dengan baik informasinya berikut ini.

*Informasi berikut berlaku saat ada pembukaan lowongan kerja PT Pegadaian.

A. Persyaratan Umum :
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Pendidikan Minimal D3;
  3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,5 skala 4
  4. Akreditasi Jurusan minimal C pada saat pelamar lulus kuliah (jika dalam ijazah tidak terdapat keterangan akreditasi harus ada Surat Keterangan Akreditasi dari Perguruan Tinggi atau mencari di ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php;
  5. Untuk pelamar lulusan luar negeri harus ada Surat Kesetaraan Ijazah dari Dikti;
  6. Usia minimal 17 tahun
  7. Tinggi badan untuk laki-laki minimal 160 cm, dan tinggi badan untuk Wanita minimal 157 cm.
  8. Belum pernah menikah.

B. Pendaftaran
  1. Calon pelamar memasukkan data ke aplikasi e-recruitment di rekrutmen.pegadaian.co.id
  2. Calon pelamar wajib mengisi semua data yang ada dengan keadaan yang sebenarnya.
  3. Sebelum mengisi data di e-recruitment, calon pelamar diharapkan mempersiapkan:
    • Data pribadi (yang ada dalam Kartu Tanda Penduduk)
    • Data Ijazah dan Transkrip Nilai Akademik
    • Data Akreditasi Jurusan dari ijazah
    • Pas foto ukuran 4 x 6 dalam bentuk file jpeg dengan maksimal ukuran file 500Kb untuk di-upload
  4. Dihimbau kepada calon pelamar mempersiapkan dokumen-dokumen seperti yang dipersyaratkan pada tahap DAFTAR ULANG di bawah.
  5. Dihimbau kepada pelamar untuk terus memantau informasi dan perkembangan proses rekrutmen ini di website www.pegadaian.co.id

C. Daftar Ulang

Pelamar yang dinyatakan lulus tahap PENDAFTARAN diwajibkan melakukan daftar ulang pada tanggal dan tempat yang telah ditentukan.

Dokumen-dokumen yang harus ada dan dibawa saat melakukan daftar ulang adalah:
  1. Surat lamaran yang ditujukan kepada Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) c.q Kepada Pemimpin Wilayah sesuai lokasi Kantor Wilayah tujuan pelamar;
  2. Daftar Riwayat Hidup (CV);
  3. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 X 6 sebanyak 3 lembar dan
  4. Foto berwarna ukuran postcard seluruh badan sebanyak 1 lembar.
  5. Foto Copy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 lembar, jika KTP kedaluarsa karena KTP yang baru belum ada harus melampirkan surat keterangan minimal dari Kelurahan/Desa;
  6. Foto Copy Akte Kelahiran / Surat Keterangan Lahir sebanyak 1 lembar;
  7. Foto Copy Kartu Keluarga sebanyak 1 lembar;
  8. Foto Copy Ijasah yang dilegalisir (oleh perguruan tinggi yang menerbitkan Ijazah atau sesuai peraturan Mendikbud RI Nomor 11 Tahun 2014), sedangkan Surat Keterangan Lulus tidak diperbolehkan;
  9. Foto Copy Transkrip Nilai Akademik yang telah dilegalisir 1 lembar (oleh perguruan tinggi yang menerbitkan Ijazah atau sesuai peraturan Mendikbud RI Nomor 11 Tahun 2014);
  10. Foto Copy Surat Keterangan Akreditasi Jurusan atau hasil cetakan dari pencarian di ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php(bila di Ijasah tidak mencantumkan akreditasi)
  11. Asli Surat Keterangan Belum Menikah (minimal dari Kelurahan/Desa setempat);
  12. Asli Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB)/Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian yang masih berlaku atau fotokopi yang telah dilegalisir dan masih berlaku;
  13. Asli Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Rumah Sakit/Puskesmas atau fotokopi yang telah dilegalisir;
  14. Asli Surat Bebas Narkoba dari Rumah Sakit/Puskesmas atau fotokopi yang telah dilegalisir dan masih berlaku.
  15. Membuat surat pernyataan bermaterai Rp. 6.000,- (surat pernyataan harus memuat item-item seperti di bawah ini), yang menyatakan :
    • Bersedia mematuhi seluruh ketentuan seleksi penerimaan .
    • Menyatakan kebenaran seluruh dokumen yang dilampirkan.
    • Bersedia tidak menikah selama 1 tahun sejak diangkat sebagai Karyawan PT Pegadaian (Persero);
    • Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Republik Indonesia;
    • Bersedia mengganti biaya yang telah dikeluarkan selama proses seleksi apabila pelamar telah dinyatakan lulus seleksi tahap akhir dan mengundurkan diri sepihak;
    • (Seluruh dokumen dimasukan ke dalam map warna “HIJAU” kemudian dibawa pada saat daftar ulang.)

D. Proses Pengisian Form Rekrutmen Online
  1. Isi formulir online di aplikasi e-recruitment di rekrutmen.pegadaian.co.id
  2. Pilih menu "Formulir Aplikan Baru"
  3. Input semua isian dengan data yang benar, akhiri dengan menekan tombol "Ajukan"
  4. Cek email yang diinput pada formulir sebelumnya. Di dalam email tersebut terlampir password.
  5. Jika ingin merubah data yang di-input sebelumnya, pilih menu "Login Aplikan Terdaftar"
  6. Gunakan alamat email dan masukkan password yang diperoleh sebelumnya (lihat point 4)
  7. Ubah data sesuai dengan keperluan, akhiri dengan menekan tombol "Ajukan/ Simpan"
  8. Pelamar dapat melakukan perubahan data yang telah diinput sesuai tanggal yang ditentukan.

Itulah informasi tentang Lowongan Kerja PT Pegadaian yang dapat admin sampaikan. Untuk informasi lain yang anda butuhkan silahkan lihat langsung di website resmi PT Pegadaian atau bertanya di kantor cabang terdekat.

Catatan!!!
  • Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi PT Pegadaian rekrutmen.pegadaian.co.id
  • Informasi update maka akan disampaikan kemudian.

Baca juga :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Lowongan Kerja PT Pegadaian Terbaru. Semoga informasi tersebut dapat memberikan pencerahan untuk para pencari kerja.

Admin turut mendoakan agar harapan anda untuk diterima kerja di PT Pegadaian dapat terwujudkan. Terima kasih telah membaca artikel ini dan mari turut berbagi (g+1) informasi ini pada teman lainnya