Kelebihan Bekerja di Perusahaan BUMN

Kelebihan Bekerja di Perusahaan BUMN -- Alasan Orang Ingin Kerja di BUMN, Kelebihan Kerja Sebagai Pegawai BUMN, Kenapa Banyak Orang Ingin Kerja di BUMN, Kelebihan Kerja di BUMN dibanding Swasta, Alasan Melamar Kerja di BUMN, Kelebihan Pegawai / Karyawan BUMN.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang Kelebihan Bekerja di Perusahaan BUMN. Informasi ini merupakan tambahan infomasi bagi anda yang akan / telah bekerja di BUMN. Mari simak ulasannya berikut ini.

http://www.lokerpns.web.id/

Bekerja di perusahaan BUMN adalah impian banyak orang. Tentu saja mereka memiliki alasan tersendiri untuk bisa bekerja di perusahaan BUMN.

Dengan motivasi dan alasan-alasan yang dimiliki masing-masing, maka orang-orang akan berusaha semampuanya untuk bisa diterima kerja di perusahaan BUMN.

Secara umum, ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh pegawai / karyawan BUMN sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk bekerja di perusahaan BUMN. Berikut ini admin berikan ulasannya untuk anda.

Kelebihan Bekerja di Perusahaan BUMN

1. Gaji besar

Gaji yang besar menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pencari kerja BUMN. Jika anda diterima kerja di perusahaan BUMN, maka gaji yang besar akan anda terima seiap bulan.

Dengan gaji yang besar, maka kebutuhan anda sehari-hari dapat terpenuhi dan kesejahteraan hidup bisa dirasakan. Terlebih lagi bagi anda yang udah berkeluarga, maka biaya hidup akan lebih besar dan pegawai / karyawan BUMN bisa memenuhi itu.

2. Jenjang Karier

Bagi anda yang bekerja di perusahaan BUMN, maka gaji anda akan disesuaikan dengan jenjang karier anda. Semakin tinggi jenjang karier anda, maka semakin besar gaji anda.

Misalnya anda berposisi sebagai sekretaris, maka gaji anda akan berbeda dengan pegawai ain yang berposisi sebagai Customer Service, Manajer atau lainnya.

3. Tunjangan dan Asuransi 

Selain gaji yang besar, kelebihan lain yang bisa dirasakan oleh para pegawai / karyawan BUMN adalah adanya tunjangan dan asuransi.

Tunjangan dan asuransi sangat dibutuhkan dalam bekerja, terutama bagi anda yang telah berkeluarga. Perusahaan BUMN selain memberikan tunjangan dan asuransi kepada anda, selain itu, perusahaan BUMN juga biasanya akan memberikan tunjangan kepada keluarga anda.

Salah satu tujuan Perusahaan BUMN memberikan Tunjangan dan Asuransi kepada pegawai / karyawannya adalah agar mereka dapat bekerja dengan rasa aman dan nyaman tanpa perlu memikirkan reseko yang berlebihan.

Dengan demikian, maka pegawai / karyawan BUMN dapat bekerja dengan optimal dan sesuai dengan harapan dari perusahaan BUMN.

4. Jaminan Masa Tua

Adanya jaminan masa tua menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang ingin bekerja di perusahaan BUMN.

Ketika masih muda, maka tentu saja kita bisa bekerja dengan sangat yang tinggi karena kekuatan tubuh dan pikiran sangat mendukung. Namun ketika kita sudah tua, maka kita bisa saja kehilangan sebagian semangat, keahlian, dan tenaga kita. Pada saat kita sudah tua, Perusahaan BUMN bisa saja mengganti kita dengan pegawai / karyawan baru yang masih fress.

Pada saat kita tidak bekerja lagi, perusahaan BUMN akan memberikan pesongan dan tunjangan pensiun untuk kita. Pesangon akan dibayarkan hanya satu kali dan jumlah biayanya lebih besar daripada tunjangan pensiun. Sedangkan, tunjangan pensiun jumlah biayanya lebih kecil jika dibandingkan dengan pesangon tetapi pembayarannya setiap bulan selama seumur hidup.

5. Bonus

Bagi anda yang bekerja di perusahaan BUMN, maka akan mendapatkan bonus jika proyek anda telah selesai, atau ada pula bonus THR, atau bonus-bonus lainnya. Bonus ini bisa menjadi tambahan penghasilan bagi anda dan ini adalah kelebihan yang dimiliki oleh BUMN.

6. Bekerja dengan Rasa Nyaman

Kenyamanan menjadi salah satu alasan seseorang untuk tetap bekerja di satu perusahaan. Bekerja di perusahaan BUMN bisa memuat hidup nyaman karena tidak mudah di PHK jika anda melakukan kesalahan yang kecil atau tidak fatal. Kenyamanan seperti inilah yang menjadi satu alasan pegawai / karyawan bekerja di BUMN.

Lanjutkan Membaca :

Itulah beberapa Kelebihan Bekerja di Perusahaan BUMN yang perlu anda ketahui. Dengan mengetahui kelebihan-kelebihan tersebut, mungkin saja dapat menambah motivasi dan semangat anda untuk bisa diterima menjadi pegawai / karyawan BUMN.

Mari turut berbagi informasi ini pada teman-teman lain yang membutuhkan. Terima kasih atas waktu yang anda luangkan untuk membaca artikel ini. Cukup sekian dan salam sukses untuk semua.