Lowongan Kerja CPNS 2023 untuk Lulusan Sekolah Ikatan Dinas

Lowongan Kerja CPNS 2023 untuk Lulusan Sekolah Ikatan Dinas -- Lowongan CPNS untuk Lulusan dari Pendidikan Ikatan Dinas, Lulus Kuliah Langsung Kerja untuk Lulusan Sekolah Ikatan Dinas, Sekolah yang Menjamin Langsung Kerja, Peluang Jadi CPNS untuk Lulusan Sekolah Ikatan Dinas, Lulus Sekolah Ikatan Dinas Langsung jadi PNS. Loker CPNS Terbaru. 2024. 2025.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi tentang Lowongan Kerja CPNS 2023 untuk Lulusan Sekolah Ikatan Dinas. Informasi ini ditujuan bagi kamu yang ingin lulus dari kuliah langsung diangkat jadi PNS. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.lokerpns.web.id/

Siapa yang tidak bangga jadi PNS?. Setiap orang pasti bangga jadi PNS, hidup yang sejahtera dan jaminan masa tua menjadi alasan untuk bangga jadi PNS.

Kamu yang saat ini sedang duduk di bangku sekolah tingkat SLTA perlu untuk memikirkan perguruan tinggi mana yang harus dipilih untuk dijadikan tempat menempuh pendidikan berikutnya.

Setiap tahun ajaran baru, setiap perguruan tinggi pasti membuka penerimaan mahasiswa baru. baik itu perguruan tinggi negeri ataupun perguruan tinggi swasta. 

Nah, ada satu jenis perguruan tinggi yang jarang diketahui oleh banyak orang. Perguruan tinggi apakah?, Perguruan tinggi tersebut adalah perguruan tinggi kedinasan.

Perguruan tinggi kedinasan adalah lembaga pendidikan tinggi yang dikelola dan bernaung di bawah Kementerian ataupun di bawah Lembaga Pemerintah Nonkementerian.

Perguruan tinggi kedinasan dibedakan menjadi 2 macam yaitu:

1. Perguruan Tinggi Non Ikatan Dinas

Perguruan Tinggi Non Ikatan Dinas adalah perguruan tinggi yang bernaung di bawah Kementerian ataupun di bawah Lembaga Pemerintah Nonkementerian dimana saat kuliah biaya ditanggung oleh mahasiswa yang bersangkutan dan setelah kuliah tidak diangkat jadi PNS.

Perguruan tinggi non ikatan dinas ini sama seperti perguruan tinggi negeri ataupun perguruan tinggi swasta dalam hal biaya kuliah, yaitu biaya ditanggung oleh mahasiswa, dan juga dalam hal peluang jadi PNS yaitu harus ikut tes CPNS terlebih dahulu, tidak otomatis diangkat jadi PNS.

2. Perguruan Tinggi Ikatan Dinas

Perguruan Tinggi Ikatan Dinas adalah perguruan tinggi yang bernaung di bawah Kementerian ataupun di bawah Lembaga Pemerintah Nonkementerian dimana saat kuliah biayanya ditanggung oleh Pemerintah (biaya gratis) dan setelah lulus bisa langsung di angkat jadi PNS.

Ya.., ini lah perguruan tinggi yang di banyak diminati oleh siswa-siswi lulusan SLTA karena biaya kuliah yang gratis dan setelah lulus langsung jadi PNS. Semoga kamu salah satu yang beruntung bisa kuliah perguruan tinggi ikatan dinas.

Pada umumnya orang-orang menyebut perguruan tinggi ikatan dinas dengan sekolah ikatan dinas. Mungkin karena di perguruan tinggi ikatan dinas banyak perguruan tinggi yang berbentuk sekolah tinggi. Maka dari itu, agar lebih mudah disini kita juga menyebut perguruan tinggi ikatan dinas dengan sebutan yang sudah memasyarakat yaitu sekolah tinggi ikatan dinas atau sekolah ikatan dinas.

Ada beberapa sekolah tinggi ikatan dinas yang perlu kamu ketahui agar kamu bisa memilih salah satu dari beberapa sekolah tinggi ikatan dinas yang ada. Sekolah tinggi ikatan dinas dibedakan menjadi 2 yaitu :

a. Sekolah Tinggi Ikatan Dinas di bawah Kementerian, yaitu :
  • Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN)
  • Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)
  • Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM)
  • Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI STTD) dan sejumlah perguruan tinggi lainnya di bawah Kementerian Perhubungan RI.
  • Akademi Militer (AKMIL)
  • Akademi Angkatan Laut (AAL)
  • Akademi Angkatan Udara (AAU)

b. Sekolah Tinggi Ikatan Dinas di bawah Lembaga Pemerintah Nonkementerian, yaitu :
  • Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)
  • Sekolah Tinggi, Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG)
  • Politeknik Statistika STIS
  • Politeknik Siber dan Sandi Negara (Politeknik SSN)
  • Akademi Kepolisian (AKPOL)

Dari sejumlah sekolah tinggi ikatan dinas di atas, silahkan pilih salah satu sekolah tinggi tersebut sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuan yang kamu miliki.

Perlu diketahui bahwa cukup sulit untuk bisa lulus seleksi masuk ke sekolah tinggi ikatan dinas karena pesaingnya yang sangat banyak dan kriteria kelulusan yang cukup tinggi. Maka dari itu, kamu harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin dengan cara belajar, ikut bimbel, atau privat. Dengan persiapan yang maksimal, mudah-mudah-mudahan harapanmu untuk lulus seleksi masuk ke sekolah tinggi ikatan dinas bisa terkabulkan. Amin.

Mengapa banyak orang ingin kuliah di Sekolah Tinggi Ikatan Dinas?

Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa mahasiswa yang lulus dari sekolah tinggi ikatan dinas bisa langsung diangkat jadi PNS. Tentu itu adalah prospek yang dicari oleh banyak orang.

Orang-orang yang kuliah di perguruan tinggi pada umumnya masih kesulitan mencari kerja setelah lulus dari kuliah. Kesana kemari mencari lowongan kerja masih belum dapat. Namun ada juga yang mudah mendapatkan kerja karena berprestasi saat kuliah.

Nah, sebagai salah satu solusinya, bagi kamu yang ingin lulus dari kuliah langsung bekerja (jadi PNS) maka kuliahlah di Perguruan Tinggi Ikatan Dinas seperti yang telah admin sebutkan di atas. Itulah alasan mengapa orang ingin kuliah di sekolah tinggi ikatan dinas.

Lowongan kerja CPNS sangat banyak dicari orang karena menjadi seorang PNS merupakan salah satu pekerjaan yang sangat baik, dimana gaji akan didapatkan tiap bulan, tambahan biaya untuk anak dan istri, serta tunjangan masa tua akan didapatkan nanti.

Impian hidup sejahtera menjadi alasan sebagian orang untuk jadi seorang PNS. Namun sangat sulit untuk menjadi PNS ketika mengikuti seleksi melalui jalur umum karena pesaing yang begitu banyak dan passing grade CPNS yang tinggi.

Kamu yang ingin mengikuti seleksi CPNS melalui jalur umum harus banyak-banyak belajar tentang materi tes CPNS, mempelajari aplikasi CAT, dan mengetahui informasi-informasi lain seputar CPNS seperti persyaratan, cara daftar, dan lain-lain.

Informasi pendaftaran atau penerimaan CPNS dapat kamu baca pada artikel berikut ini :

Bagi kamu yang tidak mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi penerimaan CPNS, maka kamu bisa memilih untuk bekerja di perusahaan BUMN yang mana gaji pegawai BUMN juga cukup besar bahkan bisa lebih dari PNS. Baca informasinya di bawah ini :
Atau bagi yang tidak bisa bekerja di perusahaan BUMN, maka bisa bekerja di perusahaan swasta ternama, silahkan baca informasi selengkapnya di : Lowongan Kerja di Perusahaan Swasta

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Lowongan Kerja CPNS untuk Lulusan Sekolah Ikatan Dinas. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda semua.

Admin mengucapkan terima kasih atas waktu luang anda untuk membaca artikel ini. Ayo turut berbagi informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan. Spirit for success.