Lowongan Kerja Terbaru di Infokerja.naker.go.id 2024-2025

Infokerja.naker.go.id 2024 -- Bursa Kerja Infokerja.naker.go.id, Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA / MA / SMK / D1 / D2 / D3 / D4 / S1 / D4 di Infokerja.naker.go.id,  Informasi Pasar Kerja Nasional di Infokerja.naker.go.id, Lowongan Kerja Terbaru di Infokerja.naker.go.id. Info Pekerjaan Kementerian Ketenagakerjaan, Informasi Pendaftaran Kerja di Infokerja.naker.go.id. 2026. 2027.

Kali ini admin akan memberikan informasi loker tentang Lowongan Kerja Terbaru di Infokerja.naker.go.id 2024-2025. Informasi ini ditujukan bagi para pencari kerja untuk semua lulusan baik itu lulusan SMA / SMK sederajat, lulusan Diploma dan Sarjana ataupun Pascasarjana. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.lokerpns.web.id/

Infokerja.naker.go.id merupakan pusat informasi lowongan kerja nasional yang menyajikan informasi lowongan kerja terbaru dan resmi dari perusahaan yang telah bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Bagi anda para pencari kerja di Indonesia yang ingin mendapatkan informasi mengenai lowongan kerja, maka anda bisa membuka alamat situs infokerja.naker.go.id

Sebelum anda mengunjungi alamat website tersebut,disini admin akan memberikan rangkuman informasi mengenai lowongan kerja apa saja yang dibahas di situs tersebut serta bagaimana anda harus mendaftarkan diri sebagai anggota agar bisa login ke situs tersebut. 

Baiklah, langsung saja admin akan memberikan informasi selengkapnya berikut ini.

Ketika anda ingin lebih mudah dalam mendapatkan informasi lowongan kerja yang sesuai dengan keahian atau lulusan jenjang pendidikan diri anda, maka anda sebaiknya melakukan pendaftaran / regisrasi sebagai pencari kerja. Berikut cara registasi sebagai pencari kerja.

A. Cara Daftar Sebagai Pencari Kerja di Infokerja.naker.go.id
  1. Buka alamat infokerja.naker.go.id
  2. Lalu klik menu Daftar
  3. Pilihan mendaftar sebagai Pencari Kerja
  4. Kemudian buat Akun Pencari Kerja serta upload foto
  5. Kemudian informasi Data Diri serta unggah berkas data diri
  6. Lalu isi data Pekerjaan berupa Pengalaman Kerja dan Data Pekerjaan yang diinginkan
  7. Isi juga data Keterampilan yang anda miliki serta keahlian bahasa yang dikuasai
  8. Isi juga data Pendidikan / Keahlian diri anda
  9. Di setiap akhir dari pengisian data-data pendaftaran di atas harus dilakukan penyimpanan dengan klik tombol "simpan". Misalnya ada baru saja selesai mengisi data Akun, maka sebelum anda mengisi data Pekerjaan atau Data diri atau data yang lainnya harus dilakukan penyimpanan data terlebih dahulu.

Setelah melakukan pendaftaran, maka biasanya akan mendapatkan konfirmasi melalui email yang berupa pengaktifan akses login yang terdiri dari Username dan Password.

Setelah Username dan Password anda aktif, maka bisa menggunakannya untuk login ke alamat infokerja.naker.go.id dengan menekan tombol "masuk"
Selanjutnya silahkan anda temukan informasi lowongan kerja yang sesuai dengan data diri anda dan baca informasi-informasi terkait lainnya yang dibutuhkan.

B. Jadwal Lowongan Kerja di Infokerja.naker.go.id

Perlu anda ketahui bahwa informasi lowongan kerja yang disajikan di situs infokerja.naker.go.id adalah informasi update, terpercaya, dan resmi, sehingga informasi lowongan kerja yang tersedia adalah informasi lowongan kerja saat ini atau yang masih di buka. Untuk jadwal selengkapnya bisa anda lihat langsung di situs tersebut.

C. Kategori Lowongan Kerja

Ada berbagai macam kategori lowongan kerja yang disajikan di di situs infokerja.naker.go.id . Anda bisa memilihnya sesuai dengan pendidikan atau keahlian yang anda miliki. Berikut kategori lowongan kerja selengkapnya :
  • Industri Pengolahan
  • Informasi Dan Komunikasi
  • Jasa Kesehatan Dan Kegiatan Sosial
  • Jasa Keuangan Dan Asuransi
  • Jasa Pendidikan
  • Jasa Perorangan Yang Melayani Rumah Tangga; Kegiatan Yang Menghasilkan Barang Dan Jasa Oleh Rumah Tangga Yang Digunakan Sendiri Untuk Memenuhi Kebutuhan
  • Jasa Persewaan, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan Dan Penunjang Usaha Lainya
  • Jasa Profesional, Ilmiah Dan Teknis
  • Kebudayaan, Hiburan Dan Rekreasi
  • Kegiatan Jasa Lainnya
  • Konstruksi
  • Pengadaan Listrik, Gas, Uap/Air Panas Dan Udara Dingin
  • Penyediaan Akomodasi Dan Penyediaan Makan Minum
  • Perdagangan Besar Dan Eceran; Reparasi Dan Perawatan Mobil Dan Sepeda Motor
  • Pertambangan Dan Penggalian
  • Pertanian, Kehutanan Dan Perikanan

Dari tiap kategori lowongan kerja di atas, masing-masing terdiri dari puluhan sampai ratusan perusahaan. Dengan demikian, sangat banyak lowongan kerja yang di sediakan oleh berbagai Perusahaan yang telah tergabung dalam situs infokerja.naker.go.id

D. Jenis-jenis Lowongan Kerja di Infokerja.naker.go.id

Ada 3 (tiga) jenis lowongan kerja yang disediakan oleh situs infokerja.naker.go.id untuk para pencari kerja. Ketiga jenis lowongan kerja yang dimaksud yaitu :

1. Lowongan Kerja Dalam Negeri

Infokerja.naker.go.id memberikan informasi lowongan kerja dalam negeri. Berbagai Perusahaan di Indonesia yang sedang membutuhkan karyawan baru dapat anda temukan pada jenis lowongan kerja dalam negeri ini.

Informasi yang dimuat berupa : Tanggal pendaftaran, jabatan, nama perusahaan, dan pendidikan minimal. Untuk informasi lebih rinci, silahkan anda klik pada jenis jabatan yang anda minati. Selanjutnya akan muncul halaman baru tentang lowongan kerja yang anda minati tersebut.

Jika anda berminat untuk mendaftarm silahkan klik tombol "klik disini untuk melamar" yang terletak dibagian bawah. Selanjutnya silahkan ikuti proses pendaftaran sesuai petunjuk yang ada disana.

2. Lowongan Kerja Luar Negeri

Selain menyediakan informasi lowongan kerja dalam negeri, Infokerja.naker.go.id juga menyediakan informasi lowongan kerja luar negeri. Perusahaan-perusahaan dari Negara tetangga seperi Malaysia, Brunei Darussalam, dan perusahaan lainnya dari berbagai negara tersedia pada jenis lowongan kerja luar negeri ini

Informasi yang disajikan berupa tanggal pendaftaram, jabatan, perusahaan, dan negara. Untuk informasi lebih rinci, silahkan anda klik pada jenis jabatan, selanjutnya anda akan mendapatkan informasi lengkap mengenai lowongan kerja tersebut.

Jika anda berminat untuk mendaftar, silahkan klik tombol "klik disini untuk melamar" yang terletak dibagian bawah. Kemudian ikuti proses-proses berikutnya.

3. Lowongan Kerja Disabilitas

Disabilitas adalah orang yang memiliki kekurangan, misalnya Tuna Daksa. Bagi anda yang menderita yang demikian itu, maka tidak perlu khawatir mengenai jenis pekerjaan yang harus dicari. Infokerja.naker.go.id telah menyiapkan berbagai jenis lowongan kerja yang diperuntukkan bagi para Disabilitas. Lowongan kerja yang tersedia sesuai dengan orang yang mengalami Disabilitas.

Silahkan klik jenis lowongan kerja Disabilitas, maka akan muncul lowongan kerja yang anda inginkan. Klik jenis jabatan yang anda ingin maka anda akan mendapatkan informasi lanjutan dari lowongan kerja yang anda tuju. Jika anda berminat untuk mendaftar, silahkan klik tombol "klik disini untuk melamar" yang terletak dibagian bawah. Selanjutnya ikuti proses pendaftaran. sampai selesai.

E. Job Fair / Bursa Kerja

Job Fair / Bursa Kerja adalah pameran berbagai macam lowongan kerja di suatu tempat yang diikuti oleh berbagai perusahaan ternama. Informasi diadakannya Job Fair / Bursa Kerja biasanya telah diumumkan di berbagai media online atau media cetak.

Jadi bagi anda yang ingin melihat secara langsung pameran lowongan kerja, silahkan datang langsung ke tempat diadakannya Job Fair / Bursa Kerja.

Tempat diadakanya Job Fair / Bursa Kerja ini biasanya di kampus atau di gedung, dan tempat lainnya yang sesuai kebutuhan.

Berbagai Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dari berbagai provinsi / kabupaten / kota akan mengumuman diadakannya Job Fair / Bursa Kerja melalui situs Kementerian Ketenagakerjaan di infokerja.naker.go.id serta media cetak lainnya.

Lowongan kerja yang dibuka pada Job Fair / Bursa Kerja ini adalah lowongan kerja dalam negeri dan lowongan kerja luar negeri.

Anda dapat melakukan pendaftaran secara langsung di lokasi Job Fair / Bursa Kerja dan biasanya ada yang langsung mengadakan tes / seleksi. Maka dari itu, anad harus mempersiapkan diri sejak sekarang ketika anda akan datang ke Job Fair / Bursa Kerja dan mendaftarkan diri.

Catatan : apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi Naker. Informasi lain yang anda butuhkan bisa langsung baca di infokerja.naker.go.id
Demikianlah informasi Lowongan Kerja Terbaru di Infokerja.naker.go.id yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Mudah-mudahan informasi tersebut bermanfaat untuk anda para pencari kerja.

Mari bantu bagikan informasi ini pada teman-teman kita lainnya yang membutuhkan informasi lowongan kerja seperti ini. Cukup sekian dari admin, terima kasih, dan salam sukses untuk semua.