Lowongan Kerja PT Pos Indonesia Terbaru 2024-2025

Lowongan Kerja PT Pos 2024 -- Lowongan Karir PT Pos Indonesia (Persero)Rekrutmen PT Pos (Persero), Lowongan Kerja PT Pos untuk Tamatan SMA / MA / SMK / D3 / S1, Lowongan Kerja BUMN PT Pos Indonesia Terbaru Bulan, Lowongan Kerja PT Pos Indonesia, Info Loker PT Pos Provinsi / Kota / Kabupaten, Pendaftaran Pegawai / Karyawan PT Pos, 2026. 2027.

Infomasi yang akan admin sampaikan kali ini berjudul Lowongan Kerja PT Pos Indonesia Terbaru 2024-2025. Informasi ini ditujukan terutama bagi para pencari kerja PT Pos Indonesia. Mari simak infomasi selengkapnya berikut ini.

http://www.lokerpns.web.id/

PT Pos Indonesia adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang layanan Pos. Didirikan pada 26 Agustus 1746 dengan kantor pusat berada di Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Produk-produk Layanan PT Pos Indonesia yaitu berupa :
  • Surat dan Paket (Posexpress, Suratpos Biasa (Standar), Paketpos, Poskilat Khusus, Express Mail Service (EMS), Admailpos, Filateli)
  • Jasa Keuangan (Posexpress, Suratpos Biasa (Standar), Paketpos, Poskilat Khusus, Express Mail Service (EMS), Admailpos, Filateli)
  • Produk Logistik

Seperti yang kita ketahui bahwa PT Pos Indonesia tersebar di semua provinsi dan kantor cabangnya ada dimana-mana dan hampir ada di tiap kecamatan. Begitu banyaknya kantor PT Pos Indonesia, maka peluang dibukanya perekrutan karyawan bagi cukup besar.

Bagi anda lulusan Diploma atau Sarjana yang ingin berkarir di PT Pos Indonesia, maka dapat melakukan pendaftaran sebagai calon karyawan PT Pos Indonesia saat perekrutan karyawan baru di buka.

Ada banyak posisi lowongan kerja yang dibuka oleh PT Pos Indonesia. Saat ini admin hanya bisa memberikan 2 posisi lowongan kerja PT Pos Indonesia untuk lulusan D-III dan S1. Berikut informasinya.

I. Lowongan Kerja PT Pos Indonesia untuk Lulusan DIII

Lowongan kerja untuk DIII yang tersedia adalah posisi sebagai penyelia di Kantor Pos. Berikut persyaratan dan ketentuan pendaftaran.

A. Persyaratan Calon Penyelia di Kantor Pos
  1. Pelamar adalah Warga Negara Republik Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk.
  2. Lulusan dan berijasah minimal Diploma III (D-III) semua jurusan dari Perguruan tinggi Negeri atau Swasta yang terakreditasi.
  3. Usia tidak lebih dari 27 tahun
  4. Bersedia mematuhi seluruh ketentuan rekrutmen. Apabila setelah dinyatakan lulus dalam keseluruhan tahapan seleksi ternyata terbukti memberikan keterangan yang tidak benar atau palsu dan tidak sesuai dengan persyaratan administrasi yang ditentukan oleh PT Pos Indonesia (Persero), makadibatalkan kelulusannya dengan membuat surat pernyataan.
  5. Bebas dari Penggunaan Narkoba dan Obat Psikotropika, serta  tidak sedang dalam proses pengusutan terhadap suatu pelanggaran dengan pihak yang berwajib karena tindakan kriminal atau penggunaan obat-obat terlarang yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Kepolisian.
  6. Sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan dengan surat keterangan dokter.
  7. Bersedia  ditempatkan di seluruh wilayah kerja Regional sesuai pilihan pelamar,  dengan membuat surat pernyataan (pilihan regional dapat dilihat pada aplikasi e-rekrutmen)
  8. Status bujangan atau berkeluarga.
  9. Bagi pelamar yang masih bujangan, bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti program pembelajaran yang dinyatakan dalam Surat Pernyataan;
  10. Bagi pelamar perempuan bersuami harus dalam keadaan tidak sedang hamil yang dinyatakan dengan surat keterangan dokter, dan bersedia tidak hamil selama masa program pembelajaran yang dinyatakan dalam Surat Pernyataan.
  11. Bersedia untuk tidak akan menuntut pangkat yang lebih tinggi dari Ijasah yang telah dipersyaratkan pada saat diangkat sebagai karyawan di PT Pos Indonesia (Persero).
  12. Lulus seleksi yang dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia (Persero) meliputi seleksi/tes:
    • Administrasi, Tes Potensi/Psikotes, Kesehatan, Wawancara.
  13. Hasil seleksi merupakan kewenangan penuh Tim Seleksi dan tidak dapat diganggu gugat

B. Cara Melamar
  1. Mengisi aplikasi e-rekrutmen di alamat : posindonesia.co.id
  2. Membawa surat lamaran asli dan kelengkapannya pada saat dipanggil mengikuti wawancara setelah dinyatakan lulus tes potensi/psikotes.
  3. Surat Lamaran ditujukan kepada alamat lamaran dan sekaligus pilihan Pelamar untuk Wilayah kerja yang menjadi lokasi penempatan

II. Lowongan Kerja PT Pos Indonesia untuk Lulusan S1

Lowongan kerja yang dibuka untuk S1 saat ini adalah posisi sebagai Calon Manajer atau Fungsional di Kantor Pos (UPT). Berikut persyaratan dan ketentuan pendaftarannya.

A. Persyaratan Calon Manajer atau Fungsional di Kantor Pos (UPT)
  1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk.
  2. Pendidikan min. S1
  3. Berasal dari jurusan :
    • Akuntansi
    • Teknik Informatika
    • Manajemen
    • Komunikasi
    • Hukum
    • Hubungan Internasional
    • Administrasi Bisnis
    • Psikologi
    • MIPA
    • Teknik Industri
    • Studi Pembangunan
    • Teknik Sipil
  4. IPK minimal 2.70
  5. Diutamakan memiliki pengalaman kerja di Bidang Perbankan, Bidang Logistik, Bidang Kurir, Bidang Ritel minimal 2 tahun.
  6. Usia tidak lebih dari 30 tahun.
  7. Bersedia mematuhi seluruh ketentuan rekrutmen.
  8. Memiliki Surat Keterangan Tata Cara Pendaftaran Kepolisian (SKCK) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba.
  9. Sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan dengan surat keterangan dokter.
  10. Bersedia ditempatkan di unit kerja PT Pos Indonesia (Persero) di seluruh wilayah Republik Indonesia dengan membuat Surat Pernyataan.
  11. Bagi pelamar berstatus bujangan bersedia tidak menikah selama masa program pembelajaran dengan membuat Surat Pernyataan.

B. Tahapan Seleksi Penerimaan
  • Tes Administrasi.
  • Tes Potensi/Psikotes.
  • Tes Kesehatan.
  • Tes Wawancara.

C. Cara Melamar
  1. Mengisi aplikasi e-rekrutmen di alamat : posindonesia.co.id
  2. Mendaftar online sesuai jadwal
  3. Membawa surat lamaran asli dan kelengkapannya pada saat dipanggil mengikuti wawancara, setelah dinyatakan lulus tes potensi / psikotes

D. Cara Melakukan Pendaftaran
  1. Buka alamat posindonesia.co.id
  2. Klik menu Cara Mendaftar
  3. Kemudian baca informasi yang tersedia. Jika telah paham, lalu centang pernyataan telah membaca dan mengerti seluruh petunjuk tata cara pengisian
  4. Selanjutnya klik tombol Aplikasi Online
  5. Kemudian isi data-data pendaftaran berupa Data Pribadi (Berdasarkan Kartu Identitas), Pendidikan, Pengalaman Kerja (jika ada), Kemampuan Bahasa Inggris, dan Informasi Lainnya
  6. Setelah mengisi data-data tersebut, lalu klik tombol Kirim
  7. Kemudian anda akan menerima nomor registrasi. Simpan nomor registrasi tersebut untuk kebutuhan pada tahap selanjutnya.

Itulah dua posisi calon karyawan yang bisa anda pilih saat ingin mendaftarkan diri. Untuk informasi posisi lainnya yang dibuka oleh PT Pos Indonesia akan diupdate secara berkala.

Catatan :
  • Untuk informasi lainnya yang anda butuhkan silahkan baca langsung di web resmi PT Pos Indonesia.
  • Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi PT Pos Indonesia.

Baca juga :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan kali ini tentang Lowongan Kerja PT Pos Indonesia Terbaru. Mudah-mudahan informasi tersebut bermanfaat untuk anda pencari kerja.

Ayo turut berbagi informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan agar mereka juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat, dan sukai juga halaman web kami.