Lowongan Kerja PT KAI 2024-2025 untuk Lulusan SMA / MA / SMK

Lowongan Kerja PT KAI 2024 untuk Lulusan SMA / MA / SMK -- Loker PT KAI Untuk Tamatan SMA/MA/SMK, Lowongan Kerja BUMN PT Kereta Api Indonesia, Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (KAI) Lulusan SMA/MA/SMK Terbaru, Info Loker BUMN PT Kereta Api Indonesia (KAI) Terbaru, Lowongan Kerja PT. KAI Untuk SMA / SMK / MA. 2026. 2027.

Kali ini admin akan memberikan informasi tentang Lowongan Kerja PT KAI 2024-2025 untuk Lulusan SMA / MA / SMK. Informasi ini diharapkan dapat menjadi gambaran bagi anda lulusan SMA sederajat yang ingin bekerja di PT KAI. Mari simak informasi lengkapnya berikut ini.

http://www.lokerpns.web.id/

Informasi Lowongan Kerja PT KAI Terbaru untuk SLTA, baca di bawah ini :
Lowongan Kerja PT KAI untuk SLTA di DIVRE III Palembang dan LRT Jabodebek
Banyak sekali pekerjaan yang bisa dipilih oleh pencari kerja lulusan / tamatan SMA / MA / SMK sederajat. Misalnya kerja di perusahaan BUMN, di perusahaan BUMD, atau di perusahaan BUMS.

Kerja dimana saja asalkan anda mampu melakukan pekerjaan tersebut maka anda akan mendapatkan apresiasi dari atasan dan biasanya akan diberi jabatan yang sesuai dengan keahlian anda.

Salah satu lowongan kerja yang ditunggu-tunggu oleh para pencari kerja lulusan / tamatan SMA / MA / SMK sederajat adalah lowongan kerja PT KAI.

Hal ini dapat dilihat ketika rekrutmen calon karyawan baru dibuka. Banyak sekali pelamar yang melakukan pendaftaran. Ini mengindikasikan bahwa sangat banyak pencari kerja yang ingin bekerja di PT KAI.

Melihat banyaknya pelamar yang ingin bekerja di PT KAI, hal ini tentu saja akan menjadikan tingkat persaingan semakin ketat. Maka dari itu, anda perlu melakukan persiapan semaksimal mungkin agar anda bisa lulus tahapan seleksi yang akan diujikan. Anda dapat melihat tahapan seleksi di bagian penjelasan artikel ini.

Apabila anda nanti dinyatakan lulus dari semua tahapan seleksi yang diujikan, maka anda akan dinyatakan diterima sebagai karyawan / pegawai PT KAI.

Langsung saja admin berikan informasi selengkapnya tentang Lowongan Kerja PT KAI untuk Lulusan SMA/MA/SMK. Simaklah dengan baik.

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi di Indonesia, yang mengutamakan profesionalisme dan kinerja, memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk berkarier di perusahaan dengan persyaratan dan kriteria rekrutmen sebagai berikut :

A.  Kriteria Pelamar
  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Sehat jasmani / rohani serta tidak buta warna.
  3. Berkelakuan baik.
  4. Berijazah SMA / MA / SMK sederajat dan NEM/UAN rata-rata serendah-rendahnya 6,5 (enam koma lima)
  5. Usia pelamar serendah-rendahnya 18 (Delapan Belas) tahun, setinggi-tingginya 25 (Dua Puluh Lima) tahun.
  6. Berjenis kelamin pria untuk jenis pekerjaan operasional, pemeliharaan prasarana dan untuk jenis pekerjaan tenaga administrasi berjenis kelamin pria / wanita
  7. Tidak pernah terlibat narkoba atau psikotropika.
  8. Khusus pria tidak bertindik.
  9. Tidak bertato.
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero)
  11. Tidak memiliki hubungan perkawinan dengan pekerja PT Kereta Api Indonesia (Persero).
  12. Lulus dalam seleksi calon pekerja baru yang diselenggarakan oleh panitia rekrut PT Kereta Api Indonesia (Persero) tahun ini
       
B.  Persyaratan Umum Lamaran
  1. Ijazah/Surat Keterangan Lulus (SKL) SMA / MA / SMK Asli atau foto copy yang dilegalisir asli.
  2. NEM / UAN SMA / MA / SMK asli atau foto copy yang dilegalisir asli.
  3. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  4. Pas foto berwarna terbaru.
Keterangan :
  • Persyaratan diupload via website recruitment.kai.id dalam format PDF (untuk dokumen) dan JPEG (untuk foto) dengan ukuran maksimal 200 Kb.

C.  Tahapan Seleksi
  1. Tahap I    :  Seleksi Administrasi
  2. Tahap II   :  Seleksi Kesehatan Awal
  3. Tahap III  :  Seleksi  Psikologi
  4. Tahap IV :  Seleksi Wawancara
  5. Tahap V  :  Seleksi Kesehatan Akhir

D.  Pendidikan yang Dibutuhkan

Pekerjaan, pendidikan, dan jenis kelamin berikut ini biasanya yang dibuka saat rekrutmen calon karyawan baru PT KAI. Silahkan dilihat di bawah ini : 
  1. Operasional : SMA/MA IPA PRIA
    • PPKA (Pengatur Perjalanan Kereta Api)
    • PAP (Pengawas Peron)
    • PK/OC (Pusat Pengendalian Operasional Kereta Api)
    • PJW (Penjaga Wesel)
    • PLR (Petugas Langsir)
    • PJL (Penjaga Pintu Perlintasan)
    • PRS (Penjaga Rumah Sinyal)
  2. Operasional Calon Masinis : SMA/MA IPA PRIA
    • SMK Mesin, Otomotif, Listrik
  3. Pemeliharaan Jalan Rel dan Jembatan, Trouble Shooter : SMA/MA IPA PRIA
    • SMK Mesin / Elektro / Bangunan 
  4. Pemeliharaan Sinyal, Telekomunikasi dan Listrik : SMA IPA PRIA
    • SMK Elektro, Elektronika, Mekatronika
    • SMK Telekomunikasi, Instrumental, Industri
    • SMK Kontrol Proses, Kontrol Mekanik, Listrik
  5. Administrasi : SMA IPA/IPS PRIA/WANITA
    • SMK Administrasi Perkantoran, Akuntansi

Apabila ada perubahan dengan Pekerjaan, pendidikan, dan jenis kelaminnya, maka ikuti dan sesuaikan dengan data yang ada di website resmi PT KAI.

E.  Prosedur Pelaksanaan Seleksi
  1. Pelamar melakukan upload persyaratan umum lamaran di website recruitment.kai.id
  2. Bagi pelamar yang melakukan upload data diluar tanggal yang sudah ditentukan, maka dianggap tidak melakukan upload data/pendaftaran.
  3. Pelamar yang lulus seleksi tahap I (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap II (Seleksi Kesehatan Awal) yang akan diumumkan melalui website recruitment.kai.id
  4. Selain alamat website resmi tersebut dimohon untuk mengabaikannya, karena bukan merupakan informasi resmi dari manajemen PT Kereta Api Indonesia (Persero).  
  5. Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak dipungut biaya apapun, dimohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrutmen.


Informasi lain yang anda butuhkan akan admin sampaikan kemudian atau bisa mengunjungi web resmi Rekrutmen PT KAI di alamat recruitment.kai.id

Perlu diperhatikan !
  • Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi Rekrutmen PT KAI.

Bacaan Terkait :

Baca juga :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan untuk anda tentang Lowongan Kerja PT KAI untuk Lulusan SMA/MA/SMK. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda.

Terima kaish atas waktu laung anda untuk membaca artikel ini. Semoga anda bisa diterima menjadi pegawai / karyawan di PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI). Please like and share this article.