Lowongan Kerja PT Pupuk Indonesia Terbaru 2024-2025

http://rekrutmen.pupuk-indonesia.com/ 2024 -- Lowongan Kerja BUMN PT Pupuk Indonesia (Persero), Lowongan Rekrutmen Pupuk Indonesia Terbaru, Lowongan Karir PT Pupuk Indonesia Persero, Lowongan Kerja PT Pupuk Indonesia Holding Company, Lowongan Pekerjaan PT Pupuk Indonesia. Pendaftaran Kerja Calon Pegawai PT Pupuk Indonesia Holding Company. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi mengenai Lowongan Kerja PT Pupuk Indonesia Terbaru 2024-2025. Informasi ini ditujukan bagi calon pelamar yang ingin bekerja di perusahaan BUMN PT Pupuk Indonesia. Informasi selengkapnya dapat disimak di bawah ini.

http://www.lokerpns.web.id/

Deskripsi PT Pupuk Indonesia

PT Pupuk Indonesia (Persero) adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pupuk, industri petrokimia dan agrokimia, distribusi dan perdagangan, serta EPC (Engineering, Procurement and Construction).

Didirikan pada tahun 4 Desember 1959 yang dahulu dikenal dengan nama PT Pupuk Sriwidjaja (Persero) atau PUSRI (Persero) sebagai produsen pupuk urea pertama di Indonesia. Tahun 2012 PT Pupuk Sriwidjaja (Persero) berubah nama menjadi PT Pupuk Indonesia (Persero) atau disingkat dengan PT PIHC (Pupuk Indonesia Holding Company). 

Visi : “Menjadi perusahaan agrokimia dan pangan yang terintegrasi, berkelanjutan dan berkelas dunia.”

Dalam menjalankan kegiatan perusahaan, PT Pupuk Indonesia (Persero) dibantu oleh beberapa anak perusahaan yang saling bersinergi, yaitu:
  1. PT Petrokimia Gresik (PKG), memproduksi dan memasarkan pupuk urea, ZA, SP-36/18, Phonska, DAP, NPK, ZK dan industri kimia lain­nya serta pupuk organik.
  2. PT Pupuk Kujang (PKC), memproduksi dan memasarkan pupuk urea, NPK, organik dan industri kimia lainnya.
  3. PT Pupuk Kaliamantan Timur (PKT), memproduksi dan memasarkan pupuk urea, NPK, organik dan industri kimia lainnya.
  4. PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), memproduksi dan memasarkan pupuk urea dan industri kimia lainnya.
  5. PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (PSP) memproduksi dan memasarkan pupuk urea dan industri kimia lain­nya serta pupuk organik.
  6. PT Rekayasa Industri (REKIN), bergerak dalam penyediaan jasa engineering, procure­ment & construction (EPC).
  7. PT Mega Eltra (ME), bergerak dalam bidang usaha perdagangan umum.
  8. PT Pupuk Indonesia Logistik (PILog) bergerak dibidang logistik
  9. PT Pupuk Indonesia Energi (PIE) bergerak dalam bidang steam dan listrik
  10. PT Pupuk Indonesia Pangan (PIP) bergerak dalam bidang Pangan

Anak perusahaan tersebut tersebar di berbagai pulau di Indonesia yaitu di pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan. PT Pupuk Indonesia (Persero) dan anak perusahaannya tersebut merupakan produsen pupuk terbesar di Asia.

Untuk memperlancar proses produksi dan pendistribusian pupuk ke seluruh tanah air, PT Pupuk Indonesia telah menyiapkan fasilitas pendukung berupa pelabuhan dan sarananya, kapal angkutan, pergudangan, unit pengantungan pupuk dan perbengkelan.

Rekrutmen Calon Pegawai / Karyawan Baru PT Pupuk Indonesia

Bagi anda lulusan dari perguruan tinggi yang saat ini sedang mencari informasi lowongan kerja, inilah kabar gembari bagi anda. PT. Pupuk Indonesia membutuhkan pegawai / karyawan baru untuk ditempatkan diberbagai posisi kerja.

Rekrutmen pegawai / karyawan baru ini sebagai upaya manajemen Pupuk Indonesia untuk menghasilkan kinerja dan produktivitas yang tinggi sehingga perusahaan semakin maju. Proses rekrutmen ini dilakukan secara terbuka dengan tujuan memberikan pemerataan dan keterbukaan bagi calon pelamar.

Calon pelamar yang telah membaca informasi khususnya persyaratan dan mampu untuk memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, maka dapat mengajukan lamaran kerja ke perusahaan. Perusahaan akan melakukan proses seleksi atau tes sesuai ketentuan.

Berstatus sebagai perusahaan BUMN tentunya sangat banyak calon pelamar yang melamar kerja. Dengan demikian, tentu tidak mudah untuk bisa diterima kerja di PT Pupuk Indonesia. Anda harus mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam mengikuti setiap tahapan seleksi yang diberikan.

Bagi pelamar yang nantinya dinyatakan memenuhi kriteria penerimaan maka akan dinyatakan lulus proses seleksi dan diterima sebagai pegawai / karyawan baru PT Pupuk Indonesia.

Nah, untuk anda yang berminat melamar kerja di PT Pupuk Indonesia, silahkan baca informasi di bawah ini sebagai persiapan anda sebelum melamar kerja. Dibuka bulan ini atau kapanpun jika anda sudah siap dengan semua persyaratan yang telah ditentukan, maka anda bisa langsung melamar kerja.

A. Persyaratan  :
  1. Warga Negera Indonesia (WNI)
  2. Usia <= 28 Tahun
  3. Berperilaku Pola Hidup Sehat
  4. Ipk dari perguruan tinggi akreditasi A >= 2.75
  5. Ipk dari perguruan tinggi akreditasi B >= 3.00
  6. Sarjana / S1 dari Program Studi di bawah ini:
    1. Teknik :
      1. Teknik Kimia
      2. Teknik Mesin
      3. Teknik Elektro / Listrik
      4. Teknik Industri
      5. Teknik Instrumen
    2. Ekonomi :
      1. Akuntansi
      2. Manajemen Keuangan
      3. Manajemen Pemasaran
      4. Manajemen SDM
      5. Ekonomi Bisnis
    3. Pertanian :
      1. Agroteknologi
      2. Agronomi
      3. Agribisnis
      4. Ilmu Tanah
    4. MIPA :
      1. Statistika
    5. Psikologi :
      1. Psikologi Industri
    6. Lainnya :
      1. Desain Komunikasi Visual
      2. Hukum

                                                                B. Registrasi dan Login

                                                                Proses pendaftaran kerja dapat dilakukan secara online dengan melakukan registrasi di alamat website resmi : http://rekrutmen.pupuk-indonesia.com/

                                                                Setelah melakukan registrasi, kemudian klik Login untuk melengkapi data-data pendaftaran.

                                                                Itulah informasi mengenai lowongan kerja PT Pupuk Indonesia (Persero). Silahkan melamar kerja saat rekrutmen dibuka. Jika belum dibuka saat ini, silahkan persiapkan dulu persyaratannya. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan temukan informasinya di http://rekrutmen.pupuk-indonesia.com/

                                                                Sumber : http://rekrutmen.pupuk-indonesia.com/

                                                                Baca Juga Informasi Terkait :

                                                                Demikian informasi tentang Lowongan Kerja PT Pupuk Indonesia Terbaru. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima telah membaca artikel ini. Update terus informasi dunia kerja di blog ini.