Pengumuman Hasil Seleksi / Tes CPNS 2022

Pengumuman Hasil Akhir CPNS 2022-- Pengumuman Hasil Tes CPNS, Pengumuman Kelulusan Tes CPNS, Pengumuman Hasil Ujian CPNS, Pengumuman Online CPNS, Pengumuman Hasil Seleksi CPNS, Cara Melihat Pengumuman Hasil Tes CPNS, Cara Cek Pengumuman CPNS, Daftar Nama Peserta Lulus Tes CPNS, Website / Situs Resmi Pengumuman CPNS. 2022. 2023.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan memberikan informasi mengenai Pengumuman Hasil Seleksi / Tes CPNS 2022. Informasi ini diberikan untuk melengkapi informasi anda sebelumnya tentang Pendaftaran Online CPNS. Ayo simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.lokerpns.web.id/

CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil adalah orang yang akan menjadi Pegawai Negeri Sipil setelah melewati proses seleksi CPNS dan dinyatakan lulus seleksi CPNS.

Dari tahun ke tahun, peminat CPNS ini semakin banyak. Oleh karena itu, persaingan untuk bisa lulus CPNS pun semakin banyak pula. Namun tetap ada kemungkinan bahwa anda adalah salah satu dari sekian banyak peserta CPNS yang dinyatakan lulus.

Setelah mengikuti tes CPNS beberapa waktu yang lalu, kini anda sedang menanti pengumuman resmi hasil tes CPNS. Pengumuman ini adalah pengumuman paling ramai dibanding pengumuman-pengumuman lainnya. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya peserta CPNS yang mencapai jutaan orang.

Dari sekian banyak peserta CPNS tersebut tentunya pada saat pengumuman CPNS semuanya ingin melihat pengumuman CPNS secara langsung di situs resmi pengumuman CPNS. Hal tersebut bisa menyebabkan situs resmi pengumuman CPNS mengalami gangguan, dalam hal ini server down.

Jika server down, hal yang harus anda lakukan adalah : pertama, anda harus menanti beberapa menit bahkan sampai berjam-jam untuk bisa kembali mengakses situs resmi pengumuman CPNS. Kedua, jika server tetap down, maka anda harus mencari informasi cara melihat pengumuman CPNS melalui situs resmi alternatif pengumuman CPNS, bisa disitus masing-masing instansi.

Ketika pengumuman CPNS tiba, biasanya panitia CPNS akan mengadakan kerja sama dengan beberapa pihak terpercaya untuk bersama-sama mengumumkan kelulusan CPNS. Melalui situs alternatif itulah anda bisa mengecek kelulusan CPNS.

Pada jaman sekarang ini, pelaksanaan tes CPNS telah menggunakan teknologi yang canggih, yaitu menggunakan sistem CAT (Computer Assited Test). Hal ini pun bisa memudahkan anda dalam melihat hasil tes CPNS setelah beberapa menit selesai mengerjakan soal tes. Setiap peserta CPNS bisa mengetahui berapa nilai yang diperolehnya. Kemudian bisa juga melihat urutan rangking setelah anda keluar dari ruang tes CPNS.

Bagi anda yang lulus passing grade CPNS, maka anda memiliki peluang untuk bisa lulus CPNS. Anda harus menanti pengumuman resmi CPNS untuk mengetahui dengan pasti apakah anda lulus atau tidak.

Sedangkan untuk anda yang tidak lulus passing grade CPNS, maka anda sudah pasti dinyatakan gugur atau telah dinyatakan tidak lulus CPNS. Anda tidak perlu melihat pengumuman CPNS, namun jika anda ingin mengetahui siapa-siapa saja yang lulus CPNS silahkan saja melihat pengumuman hasil akhir CPNS.

A. Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi / Tes CPNS

Ada tiga cara melihat pengumuman CPNS, yaitu melalui website Kementerian PANRB, melalui website resmi masing-masing Instansi, dan melalui media massa. Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Pengumuman CPNS melalui Website Kementerian PANRB

Pusat pengumuman resmi CPNS adalah website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB), yaitu : www.menpan.go.id. Melalui website tersebut, pengumuman CPNS dari berbagai Instansi seperti CPNS Pemprov, CPNS Pemkot, CPNS Pemkab, CPNS Kementerian, atau Instansi lainnya akan diumumkan semuanya. Silahkan anda membuka website tersebut untuk mengetahui kelulusan CPNS anda.

2. Pengumuman CPNS melalui Website Masing-masing Instansi

Selain cara di atas, anda juga bisa melihat pengumuman CPNS melalui website masing-masing Instansi. Misalnya anda telah mengikuti seleksi CPNS Kota Palembang, maka ketika akan melihat pengumuman CPNS, anda harus membuka website resmi BKD Kota Palembang.

Contoh lainnya : misalkan anda telah mengikuti seleksi CPNS Kementerian Keuangan (Kemenkeu), maka ketika akan melihat pengumuman CPNS, anda juga harus membuka website resmi Kemenkeu. Begitu juga dengan instansi lainnya.

Pada website tersebut tertera nama-nama yang dinyatakan lulus CPNS. Silahkan anda cari apakah nama anda terdapat di daftar tersebut atau tidak. Jika nama anda tidak ada, berarti anda dinyatakan tidak lulus tes CPNS. Meskipun demikian, anda harus tetap semangat dan coba lagi ikut tahun depan.

3. Pengumuman CPNS melalui Media Massa

Selain kedua cara di atas, anda juga bisa melihat pengumuman CPNS melalui Media Massa. Media massa yang biasanya digunakan sebagai sarana untuk mengumumkan kelulusan CPNS adalah koran. Silahkan anda membeli koran sesuai tanggal pengumuman CPNS agar bisa melihat daftar peserta yang lulus CPNS.

* Pengumuman CPNS Kementerian

Anda yang telah mengikuti seleksi CPNS Kementerian, maka untuk melihat pengumuman kelulusannya dapat dilihat di website resmi Kementerian yang anda ikuti. Baca informasinya dengan cermat dan teliti yang ada di website Kementerian tersebut.

B. Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi / Tes CPNS

Pengumuman hasil seleksi / tes CPNS tentunya akan diumumkan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Maka dari itu, anda harus mencatat jadwal pengumuman CPNS pada instansi yang anda ikuti.


Admin mengucapkan selamat dan sukses bagi anda yang dinyatakan lulus CPNS tahun ini. Suatu kebanggaan tersendiri bagi anda yang lulus CPNS. Perjuangan yang selama ini anda lakukan tidak sia-sia karena anda telah berhasil lulus CPNS. Jangan lupa untuk bersyukur agar anda selalu diberi kemudahan.

Selanjutnya anda perlu mencari informasi untuk melengkapi berkas persyaratan CPNS tahap berikutnya. Kelengkapan berkas CPNS akan dikumpulkan di BKD daerah atau kota masing-masing. Informasi mengenai kelengkapan berkas dapat anda lihat di website BKD daerah atau kota masing-masing.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi BKD / BKN.

[Kembali ke halaman sebelumnya : Cara Pendaftaran CPNS]

Baca juga :

Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pengumuman Hasil Tes CPNS. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi anda terutama yang membutuhkan. Sekali lagi selamat untuk anda yang dinyatakan lulus CPNS, dan ucapan tetap semangat dan berjuang lagi untuk yang belum lulus CPNS tahun ini. Semoga tahun depan bisa lulus.

Sekian dari admin dan salam sukses. Mari bantu berbagi informasi ini pada rekan atau kerabat anda lainnya yang membutuhkan dan sukai juga halaman web kami.