Lowongan Kerja Terbaru di Pusat Karir PTN-PTS - Career Development Center (CDC) 2023

Lowongan Kerja Terbaru di Pusat Karir PTN-PTS - Career Development Center (CDC) 2023 -- Lowongan Kerja Update di Pusat Karir Unversitas, Informasi Lowongan Karir untuk Mahasiswa dan Alumni, Informasi Job dan Karir, Pendaftaran Kerja Online di Pusat Karir PTN-PTS - Pusat Pengembangan Karir Mahasiswa-Alumni, Career Development Center (CDC),  2025. 2026.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi tentang Lowongan Kerja Terbaru di Pusat Karir ITB 2023-2024 - ITB Career Center. Informasi ini ditujukan khususnya bagi para mahasiswa dan alumni perguruan tinggi yang segera mendapatkan pekerjaan. Nah disini akan berikan link informasi lowongan kerja yang ada di situs-situs perguruan tinggi. Langsung saja kita simak informasinya berikut ini.

http://www.lokerpns.web.id/

Yang masih kuliah ingin bekerja. Yang sudah lulus kuliah ingin bekerja juga. Yang sudah bekerja masih ingin mendapatkan kerja yang lebih baik lagi.

Ya.. bekerja adalah suatu keharusan yang dilakukan oleh orang-orang yang berusia produktif dengan tujuan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari serta tabungan untuk masa mendatang.

Setiap orang memiliki keinginan untuk bekerja. Namun sulitnya mendapatkan pekerjaan menjadikan seseorang menganggur untuk sementara waktu. Sambil mencari dan menunggu panggilan kerja, kamu dapat melakukan aktivitas lain yang dapat menghasilkan uang. Misalnya berbisnis kecil-kecilan dengan untung yang lumayan besar. Silahkan baca informasi berikut : Berbagai Macam Peluang Usaha-Bisnis yang Menguntungkan

Dalam usaha mencari kerja, dibutuhkan semangat juang yang tinggi. Janganlah mudah menyerah hanya karena di tolak kerja pada satu perusahaan. Masih banyak lagi perusahaan lainya yang membutuhkan dirimu.

Kamu dapat menemukan macam-macam perusahaan yang kamu inginkan untuk bekerja disana. Kamu bisa menemukan perusahaan-perusahaan tersebut di situs Career Center (CC) / Career Development Center (CDC) / Job and Career Development Center (JCDC) yang dimiliki oleh perguruan tinggi negeri (PTN) ataupun perguruan tinggi swasta (PTS). Nama situsnya berbeda-beda tergantung dari perguruan tinggi yang menyediakan informasi tersebut.

PTN / PTS telah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan ternama untuk menginformasikan adanya pembukaan lowongan kerja terbaru untuk para mahasiswa dan alumninya ataupun untuk mahasiswa dan alumni dari perguruan tinggi lain.

Dengan demikian, para mahasiswa dan alumni yang belum mendapatkan pekerjaan sampai saat ini bisa segera melamar kerja pada perusahaan yang diminati yang sedang membuka lowongan kerja.

Melamar kerja melalui situs pusat karir PTN / PTS dapat dilakukan secara online ataupun offline sesuai ketentuan yang berlaku. Jika lowongan kerja membuka untuk pendaftaran secara online, maka mahasiswa atau alumni yang ingin mendaftar online harus memiliki akun terlebih dahulu. Akun dibuat dengan mengisi data registrasi pada situs pusat karir PTN / PTS yang diminati.

Sedangkan jika lowongan kerja di buka untuk pendaftaran langsung, berarti calon pelamar dapat mendaftarkan diri dengan datang langsung ke lokasi tempat pendaftaran.

Nah, berikut ini admin berikan daftar situs PTN / PTS yang menyediakan informasi lowongan kerja terbaru untuk para mahasiswa dan alumni. Silahkan disimak dengan baik.

1. Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) Universitas Airlangga

Lembaga ini didirikan supaya menjadi mengkoordinir semua kegiatan pencarian kerja bagi lulusan baru, mengembangkan kegiatan civitas akademika dalam kerjasama dengan stake holders (masyarakat dan dunia usaha) untuk mengintegrasikan kegiatan akademik dengan dunia kerja.

Situs resmi PPKK Universitas Airlangga : ppkk.unair.ac.id

2. Unit Pengembangan Karir & Kewirausahaan (UPKK) - Universitas Brawijaya

UPKK UB merupakan unit di Universitas Brawijaya yang bertujuan menjadi pusat informasi dan pelatihan serta pengembangan  diri bagi mahasiswa dan alumni dalam memasuki dunia kerja, menjadi penghubung antara Perguruan Tinggi dengan institusi pemerintah, dunia usaha dan dunia industri (dudi), mempersiapkan mahasiswa dan alumni memiliki wawasan wirausaha, menjadi pusat data dan informasi tracer study universitas Brawijaya.

Situs resmi UPKK UB : upkk.ub.ac.id

2. Undip Career Center (UCC) - Universitas Diponegoro

Undip Career Center merupakan lembaga persiapan dan pengembangan karir, yang berkerja secara profesional dan modern, didukung oleh para tenaga ahli, para profesional, praktisi di berbagai bidang dan kalangan akademisi yang bertujuan mewujudkan suatu sistem dan pengelolaan karir yang efisien dan efektif.

Situs resmi Undip Career Center (UCC) : career.undip.ac.id

3. CDC UNS - Career Development Center (CDC) UNS

CDC UNS merupakan pusat pengembangan karir yang responsif terhadap pasar kerja yang diwujudkan dengan berbagai program karir yang dicanangkan CDC UNS, seperti job fair, Tes Spikotes 700 peserta dalam satu waktu,Pre Job Training, Softskill Training, Career Workshop,Tracer Stady dan masih banyak yang lainnya.

Situs resmi CDC UNS : cdc.uns.ac.id

5. CDC UI

Career Development Center University of Indonesia atau CDC UI adalah kantor di bawah Direktorat Hubungan Alumni UI yang bertugas memfasilitasi alumni baru UI yang sedang mencari kerja untuk kontak dan berhubungan dengan perusahaan/instansi/industri yang membutuhkan tenaga kerja.

Situs resmi CDC UI : cdc.ui.ac.id

6. Career Development Center - Pusat Pengembangan Karir UNPAD

Career Development Center UNPAD adalah sesuatu wadah yang dapat memberikan Informasi dan Komunikasi untuk memfasilitasi Mahasiswa dan Alumni memasuki dunia kerja.

Situs resmi Career Development Center UNPAD : cdc.unpad.ac.id

7. Alumni Career Center UII

Alumni Career Center UII merupakan pusat karir yang menjembatani lulusan perguruan tinggi dengan dunia kerja guna membangun sinergi yang berkelanjutan dalam memberikan kontribusi di masyarakat sesuai dengan bidangnya demi mewujudkan Universitas Islam Indonesia sebagai rahmatan lil'alamin yang berlandaskan pada nilai kesempurnaan dan risalah Islamiyah

Situs resmi Alumni Career Center UII : acc.uii.ac.id

8. CDA IPB | Career Development & Alumni Affair IPB

Career Development and Alumni Affairs (CDA IPB) adalah unit yang menangani persiapan mahasiswa dan alumni memasuki dunia kerja dan kealumnian.

Situs resmi Career Development & Alumni Affair IPB : cda.ipb.ac.id

9. ITS Career Center

ITS Career Center merupakan program layanan untuk mahasiswa dan alumni untuk berkarir serta memiliki kompetensi yang sesuai tuntutan dunia kerja dan mengembangkan kemampuan mahasiswa dan alumni dalam bidang kewirausahaan.

ITS Career Center melakukan berbagai aktivitas bagi stakeholder terkait, mulai dari Seminar/Workshop pengembangan karir, Tes psikologi MABA, Magang, Campus Hiring, dan Kunjungan Universitas

Situs resmi ITS Career Center : sac.its.ac.id

10. CDC UNSRI

Manfaat CDC UNSRI :
  • Bagi mahasiswa, kegiatan ini membantu pengembangan softskill dan kepercayaa diri mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja setelah lulus.
  • Bagi alumni, pusat bimbingan karir akan menjadi pusat informasi lapangan kerja karena akan berfungsi sebagai jembatan antara dunia kerja dan dunia kampus.
  • Bagi institusi, pusat karir sebagai pelaksana tracer study di Unsri akan membantu menyediakan data terkait alumni yang dibutuhkan untuk mengisi borang akreditasi.

Situs resmi CDC UNSRI : cdc.unsri.ac.id

11. ECC UGM

ECC UGM merupakan pusat informasi & pengembangan karir terpercaya, layanan berupa info karir, lowongan kerja, personal development, dan recruitment yang bernaung di bawah Fakultas Teknik UGM.

Berbagai program karir yang bisa diperoleh di situs ECC UGM diantaranya yaitu job fair akbar Career Days UGM, offline job fair Graduation Fair, CEO Talk, Softskill Training, Friday Indepth, Career Workshop, bulletin Career News (juga tersedia versi online) dan event-event pendukung lainnya.

Situs resmi ECC UGM yaitu ecc.ft.ugm.ac.id

12. ITB Career Center

ITB Career Center merupakan layanan karir bagi mahasiswa dan alumni ITB melalui info lowongan kerja, magang, tips, konseling karir, serta penyelenggaraan Integrated Career Days yang diadakan dua kali setiap tahunnya.

Situs resmi TB Career Center : karir.itb.ac.id
13. CDC UNM – Career Development Center UNM

CDC UNM merupakan pusat pelayanan informasi lowongan kerja sekaligus bimbingan karir bagi para alumni. Informasi lengkap dapat dilihat di situs resmi CDC UNM pada alamat cdc.unm.ac.id

14. CDC UNSYIAH

CDC Unsyiah merupakan pusat pengembangan dan pelayanan karir bagi mahasiswa/alumni Unsyiah serta mengembangkan kemampuan diri, pengetahuan dan keterampilan mahasiswa/alumni Unsyiah sebelum memasuki dunia kerja.

Situs resmi CDC Unsyiah : cdc.unsyiah.ac.id

15. Pusat Pengembangan Karir dan Bimbingan Konseling UNNES

Pusat ini membantu civitas akademika dalam pengembangan kepribadian, pengentasan masalah, menyebarkan informasi dan memperisapkan mahasiswa atau alumni memasuki dunia kerja serta pengentasan masalah.

Situs resmi pusbang karir & BK UNNES : karir.unnes.ac.id

16. CCED Universitas Lampung

UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Lampung (UPT. PKK UNILA) atau Center of Career and Entrepeneurship Development (CCED) adalah unit kerja di Universitas Lampung yang memberikan pelayanan ketenagakerjaan dan pengembangan kewirausahaan kepada mahasiswa/alumni, swasta, dan instansi pemerintah serta masyarakat umum.

Situs resmi CCED UNILA : cced.unila.ac.id dan unila.careercenter.id

17. Career Development Center (CDC) UNUD

CDC UNUD merupakan pusat peningkatan mutu lulusan UNUD dalam hal soft skill dan pengembangan karir. CDC UNUD sebagai wadah pengembangan kualitas SDM untuk menjadi tenaga kerja yang kompeten dan siap pakai. Tujuannya adalah untuk menjadi mediator yang baik antara para pencari kerja dengan perusahaan/instansi/industri yang sedang membutuhkan tenaga kerja.

Situs resmi CDC UNUD : cdc.unud.ac.id

18. Pusat Karir UIN Jakarta

Pusat Karir UIN Syarif Hidayatullah memilik Visi "Menjadi pusat yang amanah, unggul, dan inovatif dalam mempersiapkan mahasiswa bersaing di dunia kerja dan memiliki karir yang excellent" Sementara Misinya adalah "Menjalankan pelayanan pengembangan karir yang unggul, inovatif, dan bermanfaat bagi mahasiswa dan alumni.

Pusat Karir UIN Jakarta memberikan layanan seperti : Karir konseling, Job Fair, Campus Hiring, Tracer Study, Training soft skills, Workshop, Bursa kerja online, dan Informasi magang.

Situs resmi Pusat Karir UIN Jakarta : karir.uinjkt.ac.id

19. Career Center Universitas Widyatama

Pusat Karir Universitas Widyatama (Career Center UTama) dibentuk dengan salah satu tujuannya adalah untuk dapat menjembatani antara perguruan tinggi dengan perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab perguruan tinggi terhadap lulusannya. Kegiatan yang dilakukan oleh Career Center adalah program persiapan karir (seminar dan training), bursa kerja, gathering dan tracer study.

Situs resmi Career Center UTama : career.widyatama.ac.id

20. Career Development Center Unikom

CDC-UNIKOM merupakan sebuah layanan untuk membantu menyiapkan semua mahasiswa UNIKOM yang telah lulus atau akan segera lulus sesuai dengan kompetensi yang diperlukan di dunia kerja, mengetahui penyerapan, proses, dan posisi lulusan dalam dunia kerja.

Situs resmi CDC-UNIKOM : career.unikom.ac.id

21. CDC UMMGL

Informasi lowongan kerja yang ada di situs Universitas Muhammadiyah Magelang dapat dilhat melalui alamat situs cdc.ummgl.ac.id

22. Loker Universitas Trisakti

Informasi mengenai lowongan kerja yang dimuat di situs Universutas Trisakti dapat dilihat pada alamat situs berikut trisakti.ac.id/loker

23. UDINUS Career Center | Daftar Lowongan

Career Center UDINUS merupakan pusat layanan dan Karir bagi Alumni Universitas Dian Nuswantoro. Disitus tersebut tersedia informasi karir, pemagangan dan lowongan kerja diberbagai bidang dan listas perusahaan industri.

Situs resmi Career Center UDINUS : cc.dinus.ac.id

24. Pusat Karir Universitas Sanata Dharma

Pusat Karir Universitas Sanata Dharma bertujuan membantu menyiapkan calon lulusan untuk siap kerja, menjadi sumber informasi lowongan kerja, dan menjadi mitra dalam mendapatkan pekerjaan.

Situs resmi Pusat Karir Universitas Sanata Dharma : karir.usd.ac.id

25. UNAND Career Center

UNAND Career Center merupakan pusat pelayanan informasi ketenagakerjaan, pelatihan dan pengembangan karir, rekruitmen, bimbingan dan konsultasi karir, pengembangan dan kerjasama, dan tracer study.

Situs resmi UNAND Career Center : karir.unand.ac.id

26. Career Development Center - Universitas Katolik Parahyangan

Pusat Pengembangan Karir (PPK) dibentuk dengan tujuan untuk membekali para mahasiswa dengan kegiatan - kegiatan yang memberikan pengetahuan aplikatif agar mereka siap menerima tantangan baru di dalam dunia kerja yang akan dihadapi setelah lulus kuliah, serta memfasilitasi lulusan Unpar untuk memperoleh pekerjaan ataupun ingin studi lanjut.

Situs resmi CDC UNPAR : cdc.unpar.ac.id

27. Sultan Agung Career Center Unissula | SACC Unissula

Sultan Agung Career Center (SACC) adalah unit pelayanan universitas di bawah Biro Kemahasiswaan dan Alumni untuk penyediaan dan publikasi informasi karir berupa informasi lowongan kerja, berita karir, dan informasi panggilan tes bagi alumni pelamar pekerjaan, serta enyelenggaraan pelatihan dan/atau kegiatan lain dalam rangka pengembangan diri, peningkatan keterampilan dan kompetensi (softskill) mahasiswa calon pencari kerja.

Situs resmi SACC Unissula : career.unissula.ac.id

28. Career Development Center Universitas Al Azhar Indonesia (CDC UAI)

Informasi lowongan kerja yang ada di perguruan tinggi UAI dapat dilihat pada alamat situs berikut : uai.ac.id/category/info-karir

29. Widya Mandala Career Center

Widya Mandala Career Center merupakan pusat informasi pengembangan karir untuk mahasiswa dan alumni dalam upaya mendukung pencapaian visi dan misi universitas.

Situs resmi WMCC : wmcc.wima.ac.id

30. Career Centre Unika Atma Jaya

Unika Atma Jaya Career Center memberi layanan karir bagi mahasiswa/alumni Unika Atma Jaya dan perguruan tinggi lainnya, melalui info lowongan kerja, magang, tips, konseling karir, serta menyelenggarakan Job Fair dua kali setiap tahunnya.

Situs resmi Career Centre Unika Atma Jaya : karir.atmajaya.ac.id

31. CDC Politeknik Negeri Semarang

CDC Polines merupakan media informasi yang efektif dan up to date mengenai lowongan pekerjaan, media komunikasi alumni dan perusahaan serta sebagai salah satu bentuk pemanfaatan ICT sebagai alat bantu dan sumber pengembangan institusi serta mensukseskan visi dan misi Politeknik Negeri Semarang.

Situs resmi CDC Politeknik Negeri Semarang : www.cdcpolines.com

32. JCDC – Job and Career Development Center Polsri

JCDC merupakan pusat informasi lowongan kerja untuk perekrutan alumni POLSRI. Informasi lengkap dapat dilihat di situs jcdc.polsri.ac.id

33. CDC ULM (Career Development Center Universitas Lambung Mangkurat)

Pusat Pengembangan Karir (Career Development Center) Universitas Lambung Mangkurat (P2K/CDC UNLAM) merupakan wahana interaktif mendukung upaya meningkatkan jejaring kerja (networking) dengan membentuk jaringan informasi peluang kerja dan / atau usaha, pengembangan usaha, pemecahan masalah usaha, pengembangan kualitas SDM, serta penyelarasan kebutuhan SDM dengan dunia usaha di Kalsel.

Situs resmi CDC ULM : cdc.ulm.ac.id

34. JPAC POLBAN

Job Placement and Assessment Centre (JPAC) Politeknik Negeri Bandung memberikan Informasi Rekrutmen Kampus dan Posting iklan lowongan kerja yang dapat dilihat di alamat jpac.polban.ac.id

35. Career Development Center (CDC) Universitas Bung Hatta

CDC Universitas Bung Hatta merupakan pusat pengembangan karir bagi mahasiswa dan alumni melalui pelatihan, seminar, dan lokakarya, serta mengelola informasi ketenagakerjaan untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dan alumni.

Situs resmi CDC Universitas Bung Hatta : cdc.bunghatta.ac.id

36. Pusat Pengembangan Karir UNY

Informasi lowongan kerja untuk mahasiswa dan alumni yang ada si website UNY dapat dilihat melalui alamat website ppk.lppmp.uny.ac.id

37. CDC Universitas Malikussaleh

Career Development Center (CDC) Unimal merupakan pusat karir yang melayani mahasiswa dan alumni Unimal dalam bidang Pelatihan dan Seminar, Rekrutmen dan Karir, Exit Survey dan Tracer Study serta Program Kewirausahaan dan Inkubasi Bisnis. Selain itu memberikan informasi lowongan kerja, magang, tips karir, serta menyelenggarakan Career Days, dan lain-lain.

Situs resmi CDC Universitas Malikussaleh : cdc.unimal.ac.id

38. CDC Universitas Cenderawasih

CDC Universitas Cenderawasih difokuskan pada pelayanan kepada mahasiswa dan lulusan UNCEN dalam rangka memfasilitasi upaya mereka untuk dapat meniti karir dan terserap dalam pasar kerja. Untuk itu, CDC bekerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) disamping juga dengan instansi pengguna lulusan lainnya.

Situs resmi CDC Universitas Cenderawasih : cdc.unicen.ac.id

39. CDC UMY

Career Development Center Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (CDC UMY) didedikasikan untuk membangun dan mengembangkan profesionalisme lulusan UMY agar siap dalam menghadapi dunia kerja melalui kegiatan-kegiatan berupa pelatihan-pelatihan soft skills, workshop, dan pelatihan pengembangan diri lainnya. Setelah itu mengkomunikasikan data lulusan ke perusahaan, mengadakan rekrutmen di kampus, menyebarkan informasi lowongan pekerjaan ke alumni dengan berbagai media komunikasi.

Situs resmi CDC UMY : cdc.umy.ac.id

40. Career Development Center - Universitas Sahid Jakarta

Informasi lowongan kerja di Univeristas Sahid Jakarta dapat dilihat di alamat karir.usahid.ac.id

41. Career Development Center UNIKU

Career Development Center UNIKU bertujuan untuk memberikan informasi lowongan kerja kepada Alumni Universitas Kuningan, serta menyiapkan lulusan sesuai dengan kompetensi yang diperlukan di dunia kerja.

Situs resmi Career Development Center UNIKU : cdc.uniku.ac.id

42. Tarumanagara Career Centre

Untar Career Center (UCC) adalah pusat informasi bagi alumni Untar untuk mencari peluang kerja dalam dunia usaha dan meningkatkan ketrampilan alumni  dalam mempersiapkan diri masuk ke dunia kerja melalui pelatihan-pelatihan. Untuk itu UCC menerima berbagai informasi dari berbagai perusahaan yang membutuhkan tenaga terampil terutama alumni Untar dan meneruskannya kepada alumni yang memerlukan.

Situs resmi Tarumanagara Career Centre : career.untar.ac.id

43. ACEC UMS – Alumi Career anda Employement Centar UMY

ACEC berperan sebagai mediator kepada alumni UMS yang berkaitan dengan kesempatan atau peluang kerja, juga memberi peluang magang bagi para mahasiswa yang masih aktif.

Situs resmi ACEC UMS : acec.ums.ac.id

44. UG Career Center

Informasi karir bagi mahasiswa dan alumni Universitas Gunadarma dapat dilihat pada alamat situs berikut : career.gunadarma.ac.id

45. CDC UAD

CDC UAD merupakan pusat informasi pengembangan karir mahasiswa dan alumni yang dapat dilihat pada alamat situs cdc.uad.ac.id

46. PJK UNP

PJK UNP merupakan pusat informasi jasa ketengakerjaan bagi mahasiswa dan alumni UNP. Informasi lengkap dapat dilihat pada alamat berikut : pjk.unp.ac.id

47. JPC UNHAS

Pusat informasi lowongan kerja di Unversitas Hasanuddin dapat dilihat pada website UNHAS pada label JBC. Alamat website kemahasiswaan.unhas.ac.id

48.  Karir Polibatam

Informasi karir yang dimuat di situs Polibatam dapat dilihat pada alamat karir.polibatam.ac.id
Poltesa : Alumni.Poltesa.ac.id

49. Tel-U Career - We're Here Because We Care

Tel-U Career merupakan layanan informasi lowongan kerja, kampus rekrutasi, pameran bursa kerja, berkujung ke perusahaan, seminar persiapan menghadapi dunia kerja, dan bimbingan karir.

Situs resmi Tel-U Career : areer.telkomuniversity.ac.id

50. Dan lain-lain

Selain beberapa situs pusat layanan karir yang diberikan di atas, tentu masih banyak lagi pusat layanan karir lainnya yang bisa anda temukan di kampus PTN-PTS lainnya.


Itulah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Lowongan Kerja Terbaru di Pusat Karir PTN-PTS - Career Development Center (CDC). Semoga informasi tersebut dapat memberikan gambaran dan pencerahan bagi kamu yang ingin segera mendapatkan pekerjaan.


Informasi yang diberikan di atas dapat anda lengkapi dengan mengunjungi alamat situs yang telah diberikan. Baca informasi yang ada di situs tersebut lalu dapatkan pekerjaan yang kamu inginkan, Demikan yang dapat admin sampaikan. Semoga bermanfaat untuk karir anda di masa mendatang.