Lowongan Kerja Terbaru di CDC UI 2023-2024 - Pusat Pengembangan Karir UI

Info Lowongan Kerja Terbaru di CDC UI 2023 -- Lowongan Kerja Terbaru di CDC UI, Info Loker di Pusat Pengembangan Karir Mahasiswa dan Alumni UI, Career Development Center UI, Pendaftaran Kerja Online di CDC UI, Lowongan Karir Terbaru di CDC UI, Info Karir UI. 2025. 2026.

Informasi yang akan admin berikan kali ini berjudul Lowongan Kerja Terbaru di CDC UI 2023-2024 - Pusat Pengembangan Karir UI. Informasi ini ditujukan terutama untuk mahasiswa dan alumni UI serta dari perguruan tinggi lain. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, mari simak penjelasannya berikut ini.

http://www.lokerpns.web.id/

Bekerja adalah suatu keharusan bagi kita yang berusai produktif. Di era sekarang ini, mendapatkan sebuah pekerjaan yang sesuai dengan keahlian yang kita miliki tidaklah mudah. Kita mencari kerja kesana kemari malah yang didapatkan adalah pekerjaan yang tidak sesuai dengan keahlian kita sehingga harus mempelajari pekerjaan tersebut dari awal.

Andaikan saja kita mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian kita, tentu saja kita tinggal menerapkan ilmu yang telah didapatkan sebelumnya.

Selain dari ketidaksesuaikan antara keahlian dengan jenis pekerjaan yang dilamar, faktor lain yang turut memberikan pengaruh dalam mencari kerja yaitu softskill yang masih kurang.

Seperti yang dikutip dari Depdiknas (2007) bahwa faktor yang memberikan keberhasilan dalam dunia kerja adalah soft-skills (40%), networking (30%), hard-skills (20%), dan financial (10%).

Hasil penelitian di negara maju menunjukkan bahwa inisiatif, etika / integritas, berfikir kritis, kemauan belajar, komitmen, motivasi, semangat, dapat diandalkan, kemampuan komunikasi lisan, dan kreatif merupakan 10 atribut soft-skills yang dominan diperlukan oleh dunia kerja

Untuk mengatasi kesulitan dalam pencarian kerja dan untuk mendapatkan pekerjaanyang sesuai dangan keahlian, CDC UI hadir sebagai mediator yang baik bagi mahasiswa dan alumninya serta untuk mahasiswa non UI dengan perusahaan/instansi/industri yang sedang membutuhkan tenaga kerja.

CDC UI dibentuk pada tahun 2005 sebagai wadah pengembangan kualitas SDM untuk menjadi tenaga kerja yang kompeten dan siap pakai.

Empat kegiatan utama yang dilakukan oleh CDC-UI yaitu program persiapan karir (seminar dan training), bursa kerja, UI Career & Scholarship Expo, dan tracer study. Berikut penjelasannya :
  • Program persiapan karir. Program ini bertujuan untuk mengembangkan potensi diri lulusan agar bisa memasuki dunia kerja sebagai tenaga siap pakai.
  • Program rekrutmen / bursa kerja. CDC-UI menyediakan fasilitas rekrutmen seperti penyebaran informasi lowongan kerja terutama ke seluruh fakultas di lingkungan UI, tes psikologi, tes kesehatan, fasilitas ruang tes dan wawancara, sortir lamaran, dan bursa kerja online melalui situs web.
  • UI Career & Scholarship Expo. Kegiatan untuk menjembatani pertemuan antara lulusan dengan perusahaan/instansi/industri dilakukan melalui UI Career & Scholarship Expo
  • Tracer Study. Tracer study adalah studi pelacakan jejak lulusan/alumni yang dilakukan sekitar 1-3 tahun setelah lulus. 

Untuk informasi hubungi CDC-UI :
Alamat : Gedung CDC-UI, Kompleks Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgiwa), Kampus UI Depok.
Telp : 085711466226
fax : (021) 78881021
E-mail : cdc-ui@ui.ac.id
Website : alumni.ui.ac.id klik peluang kerja.
Pelayanan CDC-UI dilakukan setiap hari kerja mulai pukul 08.00-16.00 WIB.
Untuk bisa memanfaatkan fasilitas atau mendaftar kerja secara online melalui CDC UI, maka pencari kerja terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran. Berikut informasinya.

A. Syarat Anggota
  • Mengisi biodata pada form pendaftaran atau klik register
  • Mengupload CV, Foto ukuran 3x4
  • Mengupload Ijazah, Transkrip dan Sertifikat

B. Pendaftaran Member Baru

1. Prosedur Pendaftaran Member Baru
  1. Mengisi form pendaftaran secara online. Penjelasannya ada di bagian "b" di bawah ini
  2. Setelah mengisi pendaftaran silahkan klik register untuk membuat account baru
  3. Selanjutnya segera mengurus biaya administrasi sebesar Rp. 50.000 dengan datang langsung ke sekretariat CDC UI
  4. Jika dalam waktu 3 x 24 jam anda tidak mengurus biaya administrasi, maka account anda kami hapus
  5. Setelah anda mengurus biaya administrasi, data anda kami verifikasi dan segera kami berikan langsung password anda yang baru/dikirimkan melalui email untuk mengaktifkan account anda
  6. Selanjutnya anda akan diberikan kartu anggota CDC UI
  7. Masa aktif member adalah 6 bulan terhitung setelah data anda diverifikasi

2. Cara Pendaftaran Member Baru secara Online
  1. Buka alamat cdc.ui.ac.id
  2. Klik "Pendaftaran" pada pencari kerja
  3. Kemudian isilah data-data online yang disedikan oleh CDC UI
  4. Jika telah mengisi seluruh data, lalu klik tombol kirim
  5. Tunggu konfirmasi di email anda

C. Perpanjangan Member
  • Biaya administrasi perpanjangan member adalah Rp. 30.000
  • Jika dalam batas waktu 2 minggu terhitung setelah masa aktif anda berakhir, maka untuk selanjutnya anda harus mendaftar kembali sebagai member baru.

D. Prosedur Melamar / Apply
  1. Mendaftar sebagai member CDC dengan mengklik menu pendaftaran pada kolom Pencari Kerja
  2. Login dengan menggunakan username dan password dari CDC UI
  3. Pilih salah satu pekerjaan sesuai keinginan anda
  4. Klik Send Your Application Online 
  5. Setelah anda masuk ke halaman Registered MyJobStreet Online klik Deposit My Resume and Apply !
  6. Lengkapi data anda dengan mengisi kolom Deposit My Resume kemudian klik Submit
  7. Kemudian buka email aktivasi dari jobstreet  di email anda dan klik link aktivasi dari Lina JobStreet
  8. Selanjutnyat anda dapat melakukan apply lamaran ke perusahaan

E. Fasilitas
  • Bagi member aktif akan kami kirimkan info lowongan melalui email  anda

Itulah informasi tentang Info Lowongan Kerja Terbaru di CDC UI - Pusat Pengembangan Karir UI. Untuk informasi lainnya yang dibutuhkan dapat dilihat langsung di situs resmi CDC UI di alamat cdc.ui.ac.id. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di situs resmi CDC UI tersebut.

Baca juga :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Info Lowongan Kerja Terbaru di CDC UI - Pusat Pengembangan Karir UI. Semoga informasi tersebut dapat memberikan manfaat khususnya untuk para pencari kerja semua. Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga kesuksesan karir bisa kamu dapatkan. Good luck. Aamiin.