Lowongan Kerja Terbaru di Pusat Karir ITB 2023-2024 - ITB Career Center

Lowongan Kerja di Pusat Karir ITB 2023 -- karir.itb.ac.id -- ITB Career Center -- Lowongan Kerja Terbaru di Pusat Karir ITB, Pusat Informasi Lowongan Kerja Terbaru di ITB Career Center, Pendaftaran Kerja di ITB Career Center, Informasi Karir untuk Mahasiswa dan Alumni ITB. 2025.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang Lowongan Kerja Terbaru di Pusat Karir ITB 2023-2024 - ITB Career Center. Informasi ini ditujukan khususnya bagi mahasiswa dan alumni ITB yang ingin mendapatkan pekerjaan atau mengembangkan karir. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, mari simak penjelasannya di bawah ini.

http://www.lokerpns.web.id/

Lulus kuliah langsung bekerja!!!

Ya itu lah yang didambakan oleh banyak orang.

Namun untuk mewujudkan hal tersebut, tidaklah mudah karena harus melalui berbagai rintangan terlebih dahulu. Setelah bersusah payah, barulah pekerjaan yang diinginkan bisa di raih, meskipun terkadang tidak sesuai dengan jurusan sewaktu kuliah dulu.

Apapun pekerjaan yang didapatkan, asalkan halal dan baik, serta bisa menghasilkan uang, harus disyukuri dan dijalankan dengan semampunya.

Semasa kuliah, pasti diantara kalian ada yang sambil bekerja dan apapula yang khusus kuliah saja. 

Mereka yang dapat membagi waktu untuk kuliah dan bekerja adalah orang-orang yang kuat karena telah mampu menjalankan dua aktivitas dalam waktu yang beriringan.

Mendapatkan pekerjaan adalah suatu hal yang harus diperjuangkan bagi kalian yang telah lulus dari kuliah ataupun bagi siapa saja yang ingin bekerja.

ITB atau Institut Teknologi Bandung adalah perguruan tinggi negeri yang ada di kota Bandung. ITB sebagai PTN turut berupaya membantu para mahasiswa dan alumninya agar segera mendapatkan pekerjaan sesuai yang diminati.

ITB telah menyiapkan sebuah web khusus yang menyediakan informasi lowongan kerja terbaru agar informasi lowongan kerja yang dicari bisa ditemukan dengan cepat dan tepat. Web yang yang dimaksud yaitu ITB Career Center dengan alamat web yaitu karir.itb.ac.id

ITB Career Center adalah pusat informasi lowongan kerja terbaru yang diperuntukkan bagi mahasiswa dan alumni ITB serta untuk mahasiswa dan alumni dari perguruan tinggi lain.

ITB Career Center memberi layanan karir bagi mahasiswa/alumni ITB dan perguruan tinggi lainnya, melalui info lowongan kerja, magang, tips, konseling karir, serta menyelenggarakan Integrated Career Days dua kali setiap tahunnya. ITB Career Center juga menjembatani para experienced jobseeker dan pihak perusahaan dalam memenuhi kebutuhan tenaga profesional.

Di sisi lain, ITB Career Center memberikan layanan publikasi iklan lowongan kerja dan rekrutmen SDM bagi perusahaan, melalui fasilitas rekrutmen daring (online), penyelenggaraan rekrutmen kampus, presentasi profil perusahaan, company branding, serta career days khusus bagi perusahaan.

Untuk bisa mendaftar lowongan kerja di ITB Career Center, maka mahasiswa dan alumni terlebih dahulu harus menjadi member.

Informasi Keanggotaan

1) Mahasiswa dan Alumni ITB
  • GRATIS dan seumur hidup.
  • Bagi mereka yang hendak  memperpanjang masa keanggotaannya, silahkan ikuti prosedur perpanjangan yang tertera di bawah. Administrator akan secara otomatis memperpanjang keanggotaannya menjadi keanggotaan seumur hidup dan gratis.
  • Syarat: Pindai (scan), potret, atau fotokopi KTM/Surat Keterangan Lulus (SKL)/Ijazah sebagai syarat pendaftaran.

2) Mahasiswa dan Alumni Dari Perguruan Tinggi Lainnya

Biaya keanggotaan baru dan perpanjangan:
  • Rp 30.000,- untuk 3 bulan.
  • Rp 50.000,- untuk 6 bulan.
  • Rp 90.000,- untuk keanggotaan seumur hidup. Keuntungan: tak perlu menghadapi repotnya memperpanjang masa berlaku keanggotaan. Cukup satu kali mendaftar.

Kirimkan biaya keanggotaan baru ke rekening BNI 46 cabang Kampus ITB:
  • Nomor rekening: 09-00-00-1091
  • Atas nama : Institut Teknologi Bandung, Penampungan PCAD ITB, Cabang Perguruan Tinggi Bandung

Selanjutnya melakukan transfer, kemudian lakukan konfirmasi pembayaran dengan klik tombol payment confirmation di alamat karir.itb.ac.id yang berada di bagian kanan atas.

Bukti transfer dipindai (scan) atau difoto dengan resolusi yang memadai. Namai file tersebut dengan "Bukti Pembayaran (Nama Lengkap)". Simpan dalam format .jpg atau .pdf, maksimal berukuran 2 MB dan dimensi maksimal 1024 x 1024 pixel, lalu masuk ke laman Konfirmasi Pembayaran dan ikuti langkah-langkah konfirmasi pembayarannya.

Untuk bisa menjadi member, maka lakukan pendaftaran seperti berikut ini:

Pendaftaran dilakukan dengan 2 cara yaitu mendaftar secara langsung atau mendaftar secara online.

1) Pendaftaran secara langsung dilakukan dengan cara calon pendaftar datang ke kantor ITB Career Center yang berlokasi di:
GKU Timur Lt. Dasar, Kampus ITB (dekat BNI 46)
Jl. Ganesa No. 10 Bandung.
2) Sedangkan pendaftaran secara online dilakukan dengan membuka situs ITB Career Center untuk mengisi formulir registrasi secara online.

Cara Mengisi Formulir Registrasi untuk Jobseeker :
  • Buka alamat : karir.itb.ac.id
  • Lalu klik tombol Registrasi di bagian kanan atas
  • Kemudian isi semua data-data sesuai formulir tersebut
  • Jika sudah, klik submit.

Catatan:
(*) Bagi pendaftar non-ITB baru, akun Anda baru akan diaktivasi oleh Administrator setelah bukti pembayaran diterima.

Setelah selesai, pendaftar baru akan mendapatkan email konfirmasi dari career@itb.ac.id. Ikuti langkah-langkah berikutnya untuk mengaktivasi akun anda. Pengurus  ITB Career Center tidak akan mengaktifkan keanggotaan Anda sebelum bukti pembayaran atau data lengkap Anda kami terima. Hal ini ditujukan untuk menghindari kesalahan pemrosesan User Name anda di website ITB Career Center.

Bagi yang sudah terdaftar sebagai member / anggota ITB Career Center dan hendak memperpanjang keanggotaan, kamu tidak perlu mengisi formulir lagi. Anda cukup memperpanjang masa keanggotaan Anda.

Setelah kamu diterima sebagai member di ITB Career Center, maka kamu dapat menggunakan akun yang kamu miliki untuk login dan mendaftar kerja yang kamu minati. 

Cara Login ke ITB Career Center
  • Buka alamat : karir.itb.ac.id
  • Lalu klik tombol Sign in di bagian kanan atas
  • Kemudian masukkan username / email dan pasword
  • Klik login

Setelah login, kamu dapat melakukan pendaftaran pada lowongan kerja yang kamu minati. 

Cara Mendaftar Lowongan Kerja di ITB Career Center
  • Buka alamat karir.itb.ac.id
  • Klik menu Career Vacancies
  • Lalu pilih lowongan kerja yang kamu minati
  • Lakukan pengisian data sesuai yang diminta
  • Ikuti prosesnya hingga selesai

Itulah informasi mengenai Lowongan Kerja Terbaru di Pusat Karir ITB (ITB Career Center). Informasi tersebut bersumber dari situs ITB Career Center dengan alamat web karir.itb.ac.id. Informasi lebih lanjut yang kamu butuhkan dapat dicari di situs tersebut.


Dengan adanya informasi ini, semoga bisa memberikan manfaat khususnya bagi mahasiswa / alumni ITB dan perguruan tinggi lainnya. Terima kasih dan semoga sukses dengan karir anda.