Lowongan Kerja Bank BNI Terbaru 2024-2025

Lowongan Kerja Bank BNI 2024 -- Lowongan Kerja BUMN Bank BNI, Lowongan Kerja Bank BNI untuk SLTA / D3 / S1 / S2, Rekrutmen Pegawai PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bulan ini, Seleksi Peneriaa Pegawai Bank BNI, Lowongan Pekerjaan BNI, Pendaftaran Kerja Bank BNI Terbaru, Lowongan Karir di BNI 46, Job Vacancies BNI, Rekrutmen dan Karir BNI 46, 2026. 2027.

Informasi yang akan admin sampaikan kali ini berjudul Lowongan Kerja Bank BNI Terbaru 2024-2025. Informasi ini disampaikan terutama untuk anda yang baru lulus dari pendidikan ataupun yang telah berpengalaman kerja yang saat ini ingin bekerja di Bank BNI. Mari simak penjelasan selengkapnya berikut ini,

http://www.lokerpns.web.id/

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau lebih dikenal dengan sebutan Bank BNI adalah salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang penyedia jasa perbankan di Indonesia.

Bank BNI telah didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 sebagai Bank pertama milik negara (BUMN) yang lahir setelah kemerdekaan. 

Peran BNI salah satunya adalah untuk mendukung perekonomian Indonesia dari sabang sampai merauke. Hal ini telah diwujudkan dengan dibangunnya kantor-kantor cabang BNI yang hampir ada di mana-mana. Dengan begitu, maka masyarakat akan lebih mudah untuk menggunakan jasa perbankan dari BNI.

Mungkin anda adalah salah satu nasabah di Bank BNI. Tentu anda sudah sedikit tahu jabatan-jabatan yang ada di Bank BNI, ada yang sebagai teller, costumer service, pimpinan, dan lain-lain.

Bagi anda yang ingin seperti mereka bekerja di Bank BNI, maka anda dapat melakukan pendaftaran kerja saat ada penerimaan calon pegawai baru.

Pendaftaran calon pegawai baru BNI dapat dilakukan secara online ataupun secara langsung. Pendaftaran seara online dilakukan melalui alamt website recruitment.bni.co.id , sedangkan pendaftaran secara langsung dilakukan dengan mengantar berkas pendaftaran di kantor pusat atau kantor cabang BNI terdekat.

Bagi anda yang berminat untuk menjadi pegawai Bank BNI, silahkan daftarkan diri anda. Penerimaan calon pegawai Bank BNI ini diperuntukkan bagi yang baru lulus dari pendidikan ataupun yang telah berpengalaman kerja sebelumnya. Berikut informasi selengkapnya untuk anda.

A. Posisi Kerja

1. Kontrol Internal

Kualifikasi :
  1. Minimal lulusan Sarjana (S1) dengan IPK 3,00 dari Universitas terkemuka
  2. Usia maksimal 26 tahun
  3. Lebih diutamakan yang memiliki pengalaman menimal 2 (dua) tahun dalam industri perbankan atau perusahaan akuntan publik.
  4. Lebih diutamakan yang Bersertifikat Akuntan Manajemen / Bersertifikat Akuntan Publik  / Bersertifikat Akuntan Profesi.
  5. Dapat berkomunikasi dengan baik dan memiliki keterampilan interpersonal
  6. Bersedia menjalani ikatan dinas 
  7. Siap ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia

2. Developer - Human Capital IT Project

Kualifikasi Umum
  • Penempatan : Jakarta
  • Lulusan Minimal S1
  • IPK minimal 3,00
  • Usia maksimal 26 tahun

a. Kualifikasi Khusus Web Developer
  1. Spesifikasi = Java 2 EE, level =  Intermediate
  2. Spesifikasi = Java Spring MVC, level = Intermediate
  3. Spesifikasi = Java Hibernate, level = Intermediate
  4. Spesifikasi = SQL with Oracle DB, level = Intermediate
  5. Spesifikasi = HTML 4/5, level = Intermediate
  6. Spesifikasi = CSS with or without Framework, level = Intermediate
  7. Spesifikasi = Jquery, level = Intermediate
  8. Spesifikasi = Angular JS. level = Beginner 

b. Kualifikasi Khusus Android Developer
  1. Familiar menggunakan Android Studio dan gradle
  2. Menguasai get dan send JSON dengan metode ASYNCTASK dan SQLite internal android storage
  3. Menguasai perbedaan fragment dan activity
  4. Menguasai dan bisa mengapilikasikan konsep View dan responsive
  5. Menguasai dan bisa mengapilikasikan Geo Location, Offline Working, Push notification dan Device control (camera, keyboard, printing, wifi etc)
  6. Mengetahui cara untuk deploy aplikasi baik di Simulator, device maupun di google store

c. Kualifikasi Khusus IOS Developer
  1. Familiar menggunakan XCODE dengan Swift atau Objective - C
  2. Menguasai get dan send JSON
  3. Menguasai desain tab, floating action button fragment in ios
  4. Familiar dengan gradle IOS, View, flow dan penggunaan all widget.
  5. Menguasai dan bisa mengapilikasikan Geo Location, Offline Working, Push notification dan Device control (camera, keyboard, printing, wifi etc)
  6. Mengetahui cara untuk deploy aplikasi baik di Simulator, device maupun di Apple store

3. Relationship Manager (RM)

Area Penempatan :
  • Pulau Sumatera, Pulau Sulawesi, Pulau Kalimantan, NTB, NTT, Maluku, Papua

Kualifikasi :
  1. Lulusan S1 atau S2 dari perguruan tinggi terkemuka jurusan ekonomi, bisnis, teknik, matematika, statistika, fisika, kimia, pertanian, perikanan, kehutanan, perkebunan, peternakan, hukum, dan administrasi bisnis.
  2. S1 IPK min 2,75 (PTN) atau 3,00 (PTS), S2 IPK Min 3,25
  3. Usia maksimal 26 tahun (S1) dan 28 tahun (S2)
  4. Mampu berbahasa Inggris & mengoperasikan computer (Ms Office)
  5. Memiliki kemampuan analisis yang baik

4. Information Technology (IT)

Kualifikasi Umum :
  1. Area Penempatan : Jakarta
  2. Lulusan S1 atau S2 dari perguruan tinggi terkemuka jurusan Teknik Komputer,Teknik Elektro, Statistik, Elektronika, Ilmu Komputer, Teknik Informatika, Sistem Infromasi, Teknik Industri, Teknik Fisika, Matematika
  3. S1 IPK min 2,75 (PTN) atau 3,00 (PTS), S2 IPK Min 3,25
  4. Usia maksimal 26 tahun (S1) dan 28 tahun (S2)
  5. Mampu berbahasa Inggris minimal pasif
  6. Memiliki kemampuan analisis yang baik

Ada beberapa posisi kerja yang dibutuhkan untuk Infomation Technology. Berikut informasinya beserta kualifikasi khusus untuk masing-masing posisi kerja :

1. IT Application Developer (Programmer)
  1. Menguasai salah satu dari: Cobol, C++, Java, MS Dot Net, PHP, Web, MS SQL Server, Platform UNIX (AIX, Solaris, Linux), TACL, SAS, PL SQL.
  2. Diutamakan memiliki pengalaman di bidang programming (sebagai nilai tambah).
  3. Diutamakan menguasai Development Tools, Management Database, Oracle/SQL, Project Management Tools, Unix.

2. IT Officer
  1. Mengetahui secara garis besar tentang IT Project Management, IT Arsitektur Perbankan, IT Procurement, Sistem dan Prosedur IT, Operational Support IT.
  2. Diutamakan memiliki pengalaman di bidang terkait (sebagai nilai tambah).
  3. Mampu berkomunikasi dengan baik.

3. IT Engineer
  1. Diutamakan memiliki pengalaman di bidang sistem operasi / database/ network / internet / VOIP dan desktop (sbg nilai tambah).
  2. Menguasai Platform UNIX (IBM AIX, Oracle Solaris, Linux)/Microsoft Windows Server/Database Oracle/MS SQL/konsep internet (dns, email dan proxy)/Konsep VOIP/PBX dan konsep TCP/IP.
  3. Nilai tambah bagi yang mempunyai sertifikasi CCNA/MCITP/Oracle Database Admin/ SQL Server.

4. IT Security Officer
  1. Memiliki pengalaman mengelola keamanan informasi, mengembangkan policy keamanan informasi, IT Assessment dan Penetration Testing, mendisain langkah-langkah implementasi keamanan informasi, menjalankan IT Security Governance.
  2. Memiliki minat mendalami keamanan informasi, hacking, dan mendalami paket data dan security device (IPS, Firewall, dll.).
  3. Diutamakan memiliki pengalaman (sebagai nilai tambah) tentang kernel debugging atau Compile Linux Kernel, konfigurasi network/security, shell command/unix administration, perl / php / lua / python.

B. Tata Cara Pendaftaran Calon Pegawai Bank BNI

Terdapat 2 cara melakukan pendaftaran calon pegawai BNI,yaitu pendaftaran secara online dan pendaftaran secara manual. Berikut penjelasannya :

1. Pendaftaran Secara Online Calon Pegawai BNI
  1. Pendaftar secara online mengunjung website / situs resmi BNI : http://bni.co.id dengan memilih menu “Karir” atau dapat langsung mengunjungi alamat rekrutmen BNI di alamat web : recruitment.bni.co.id
  2. Melakukan registrasi pada menu “Registrasi Eksternal
  3. Pelamar secara otomatis akan menerima email verifikasi akun (User ID & Password) yang telah dibuat
  4. Apply lamaran pekerjaan sesuai posisi yang ditawarkan pada menu Job Vacancy (apabila terdapat lowongan)
  5. Pengumuman hasil tes atau pemanggilan peserta pada setiap tahapan seleksi akan diumumkan secara resmi melalui website BNI http://bni.co.id dengan memilih menu “Karir” atau dapat mengunjungi alamat rekrutmen BNI https://recruitment.bni.co.id/ pada menu “Announcement”

2. Pendaftaran Secara Manual Calon Pegawai BNI
  1. Pendaftar mengirimkan hardcopy surat lamaran & CV langsung atau melalui kurir ke alamat BNI Divisi Human Capital (HCT) Kelompok Recruitment & Outs Group
  2. Atau Softcopy dapat dikirim melalui email ke alamat rekrutmen@bni.co.id
  3. PIC unit rekrutmen BNI akan melakukan verifikasi terhadap berkas / dokumen lamaran yang diterima dan menyiapkan jadwal pemanggilan tes terhadap pelamar yang dinyatakan memenuhi kriteria / syarat administrasi.

C. BNI dalam Melakukan Proses Rekrutmen Calon Pegawai 
  • Tidak memungut biaya apapun kepada Pelamar
  • Tidak pernah bekerjasama dengan vendor/ traver biro perjalanan manapun dalam melakukan proses rekrutmen
  • Dalam melakukan korespondensi kepada Pelamar, Unit Recruitment BNI selalu menggunakan alamat email maupun alamat website corporate/ perusahaan.
  • Apabila membutuhkan penjelasan lebih lanjut terkait proses rekrut BNI, dapat menghubungi Unit Recruitment BNI di No. Telp. 021-5728559 atau 021-5728287

Itulah informasi mengenai Lowongan Kerja Bank BNI. Untuk informasi lain yang anda butuhkan silahkan baca langsung di website resmi BNI atau bisa bertanya pada panitia melalui kontak di atas.

Catatan : 
  • Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi PT BNI.
  • Informasi update akan disampaikan kemudian
  • Infomasi ini berlaku saat ada pembukaan lowongan kerja di PT BNI dan disesuaikan dengan info terbaru yang 

Bagi kalian yang belum memiliki tabungan BNIdan berniat untuk membukanya, silahkan baca informasi Syarat dan Cara Membuka Rekening BNI.

Bacaan Lanjutan : Gaji Pegawai Bank Indonesia, BRI, BNI, BCA, BTN, Bank Mandiri, Permata Bank, Bank Mega, dan Bank CIMB Niaga

Baca juga :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Lowongan Kerja Bank BNI Terbaru. Semoga informasi yang telah admin sampaikan tersebut dapat memberikan pencerahan bagi anda yang ingin melamar kerja di Bank BNI.

Ayo turut berbagi informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan. Terima kasih telah membaca artikel ini. Cukup sekian dan silahkan baca juga artikel menarik lainnya.