Lowongan Kerja PT PLN 2024-2025 untuk SMA/SMK

Lowongan Kerja PT PLN 2024 untuk SMA / SMK -- Rekrutmen PT PLN (Persero), Pendaftaran PT PLN Untuk Lulusan SMA / SMK / D3 / D4 / S1, Informasi Lowongan Kerja PT PLN terbaru Bulan Ini, Lowongan Karir PT PLN, Lowongan Pekerjaan di PT PLN untuk SMA/SMK. 2026. 2027.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang Lowongan Kerja PT PLN 2024-2025 untuk SMA/SMK. Informasi ini ditujukan untuk anda lulusan jenjang SMA / SMK yang ingin mencari kerja di PT PLN. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.lokerpns.web.id/

PT PLN (Persero) adalah perusahaan yang dimiliki oleh Negara atau perusahaan BUMN yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia.

Listrik sangatlah penting untuk kehidupan ini. Banyak sekali manfaat listrik, diantaranya adalah untuk menghidupkan lampu listrik, televisi, kulkas, AC, perangkat elektonik (laptop, HP, CD /DVD, dll), Setrika, masih banyak lagi manfaat lainnya.

Untuk daerah yang telah memiiliki listrik, secara umum kehidupannya bisa lebih maju jika dibanding dengan daerah yang belum ada listriknya. Hal ini dikarenakan didaerah yang telah ada listriknya bisa menggunakan listrik tersebut untuk banyak hal postif sehingga bisa lebih maju.

PL PLN menyediakan listrik untuk semua masyarakat Indonesia, namun saat ini masih ada desa atau daerah-daerah tertentu yang belum terjangkau oleh listrik PLN. PT PLN akan terus berupaya agar semua masyarakat Indonesia bisa merasakan dan memanfaatkan listik untuk kehidupan.

Telah kita ketahui bersama bahwa PT PLN memiliki cabang dimana-mana hampir di seluruh wilayah Indonesia. Tentu saja di setiap cabang PLN membutuhkan sejumlah karyawan yang cukup agar PT PLN bisa berjalan sesuai visi dan misi.

Visi
  • Diakui sebagai Perusahaan Kelas Dunia yang Bertumbuh kembang, Unggul dan Terpercaya dengan bertumpu pada Potensi Insani.

Misi
  • Menjalankan bisnis kelistrikan dan bidang lain yang terkait, berorientasi pada kepuasan pelanggan, anggota perusahaan dan pemegang saham.
  • Menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.
  • Mengupayakan agar tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi.
  • Menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan.

Dengan jumlah karyawan yang cukup dan memiliki keahlian, maka visi dan misi PT PLN dharapkan dapat terealisasi dengan lebih cepat.

Bagi anda lulusan SMA / SMK / sederajat yang berkeinginan untuk langsung bekerja di PT PLN, maka anda dapat membaca informasi lowongan kerja PT PLN yang tersedia, namun anda harus lebih teliti dalam memilih informasi, jangan sampai anda tertipu. Disini admin turut berbagi informasi seputar lowongan kerja PT PLN yang bersumber dari situs ecc.ft.ugm.ac.id

Bagi anda yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon karyawan PT PLN, maka anda harus dapat memenuhi persyaratan pendaftaran serta memenuhi ketentuan yang berlaku.

A. Persyaratan :
  1. Status belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani Diklat Prajabatan;
  2. Tinggi badan: Laki-laki minimal 155 cm, Perempuan 150 cm
  3. Tidak bertato, tidak bertindik, dan tidak buta warna

B. Posisi Jabatan :

1. Teknik (Operator / Teknisi)
  1. Laki-laki
  2. Usia maksimal 20 tahun
  3. Telah lulus dan memiliki ijazah SMA IPA / SMK Teknik Mesin / Listrik / Sipil
  4. Nilai SKHU minimal 6,5 (skala 1 -10) atau 65 (skala 1 - 100)

2. Non Teknik
  1. Laki-laki / Perempuan
  2. Usia maksimal 20 tahun
  3. Telah lulus dan memiliki ijazah SMK Administrasi
  4.  Nilai SKHU minimal 7 (skala 1 - 10) atau 70 (skala 1 - 100)

C Berkas Kelengkapan :
  1. KTP, Akta Kelahiran, Ijazah, dan SKHUN
  2. Setiap berkas berbentuk softcopy dengan format pdf dan di-upload pada saat pendaftaran di website rekrutmen.pln.co.id

C. Langkah-langkah Pendaftaran
  1. Pendaftaran secara online melalui website : rekrutmen.pln.co.id
  2. Lengkapi biodata pendaftaran dan upload dokumen pendaftaran
  3. Ikuti petunjuk yang diberikan

D. Tahapan Seleksi :
  1. Seleksi Administrasi
  2. Tes Kebugaran (Endurance)
  3. Tes Akademik Psikotes
  4. Tes Fisik (Laboratorium)
  5. Tes Kesehatan
  6. Wawancara
  7. Diklat Prajabatan

Info : Pelamar yang dinyatakan lulus tes kesehatan, WAJIB melengkapi berkas pendaftaran berikut. Apabila tidak dapat melengkapi berkas, maka peserta dinyatakan GUGUR. Berikut adalah berkas yang harus dikumpulkan pada saat wawancara:

  1. Riwayat Hidup (CV);
  2. Copy akta kelahiran;
  3. Copy Ijazah / Surat Keterangan Lulus yang dilegalisasi;
  4. Copy transkrip nilai terakhir yang dilegalisasi;
  5. Copy KTP;
  6. Surat Keterangan Belum Menikah dari Kelurahan;
  7. Pas foto terbaru berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar (nama peserta ditulis di belakang foto);


G. Lain-lain :
  • Tidak ada korespodensi berkaitan dengan rekrutmen ini dan keputusan Tim Penerimaan Pegawai tidak dapat diganggu gugat. 
  • Tidak dipungut biaya apapun dalam mengikuti seleksi yag diselenggarakan oleh PT PLN (Persero).
  • Tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.
  • PT PLN (Persero) tidak bertanggungjawab atas setiap bentuk kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan yang mengatasnamakan PT PLN (Persero).

Itulah informasi seputar Lowongan Kerja PT PLN untuk SMA / SMK. Untuk informasi lain silahkan baca di website resmi PT PLN. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi  PT PLN di alamat rekrutmen.pln.co.id

Baca juga :

Demikianlah informasi tentang Lowongan Kerja PT PLN untuk SMA/SMK yang dapat admin sampaikan. Semoga informasi tersebut dapat memberikan manfaat untuk para pencari kerja dari lulusan SMA / SMK / sederajat.

Ayo turut berbagi informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan agar mereka juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat. Terima kasih dan salam sukses.