11 Kriteria Karyawan yang Disukai Pimpinan / Bos / Atasan

Kriteria Karyawan yang Disukai Pimpinan -- Sikap Karyawan Yang Disukai Atasan, Tipe Karyawan yang Disenangi Bos, Ciri-ciri Karyawan yang Disukai Pimpinan, Tipe Karyawan yang Disukai Atasan, Tipe Karyawan yang Menjadi Idaman Bos, Sifat Pegawai yang Disukai Atasan.

Kali ini admin akan memberikan informasi tentang 11 Kriteria Karyawan yang Disukai Pimpinan. Infomasi ini disampaikan dengan tujuan agar bisa menjadi acuan untuk seorang karyawan agar terus disukai oleh Pimpinannya. Ayo langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

http://www.lokerpns.web.id/

Menjadi karyawan di Perusahaan ternama adalah suatu prestasi yang membangga, terlebih apabila anda bekerja di Perusahaan BUMN.

Perusahaan-perusahaan BUMN menjadi incaran para pencari kerja karena berbagai alasan. Alasan utamanya adalah karena bekerja di perusahaan BUMN bisa mendapatkan gaji yang besar.

Untuk bisa diterima kerja di perusahaan BUMN itu tidak mudah. Banyak sekali pesaing yang sama-sama ingin kerja di perusahaan BUMN. Maka dari itu jika anda ingin lulus seleksi masuk kerja di Perusahaan BUMN, anda harus melakukan persiapan diri secara maksimal. Persiapkan diri anda secara fisik, mental, dan pengetahuan.

Dengan persiapan yang maksimal, mudah-mudahan harapan anda untuk lulus seleksi masuk kerja di perusahaan BUMN bisa terwujudkan. Amin.

Ketika anda diterima kerja di Perusahaan BUMN atau pun diperusahaan manapun, maka anda anda harus menunjukkan sikap profesionalisme dan menunjukkan kinerja yang bagus yang disukai pimpinan (atasan).

Pimpinan kita adalah orang yang diberi kuasa oleh pengusaha untuk menjalankan perusahaan atas nama pengusaha. Pimpinan atau yang banyak juga disebut dengan atasan adalah orang yang harus kita turuti selama memerintah dengan baik dan benar.

Kita sebagai karyawan harus bisa menunjukkan kemampuan kita sebaik mungkin agar pimpinan kita senang dengan kinerja kita. Apapun yang diperintahkan kepada kita, maka ikutilah selama itu baik dan benar,

Ada beberapa tipe / kriteria karyawan yang disukai pimpinan. Anda harus mengetahui hal tersebut agar anda bisa bersikap sesuai dengan yang diinginkan oleh Pimpinan. Berikut ini admin sajikan Kriteria Karyawan yang Disukai Pimpinan.

11 Kriteria Karyawan yang Disukai Pimpinan

1. Disiplin

Disiplin adalah salah satu ciri karyawan yang disukai oleh pimpinan. Karyawan yang datang ke tempat kerja tepat waktu dan pulang tepat waktu itu disukai oleh pimpinan. Bagi anda yang ingin disukai oleh pimpinan, maka lakukan ini setiap hari.

2. Berkinerja Baik

Kinerja yang baik harus ditunjukkan oleh karyawan yang ingin disukai oleh pimpinan. Pimpinan akan menilai setiap kinerja yang dilakukan oleh karyawannya. Melalui kinerja yang baik, pimpinan bisa saja meningkatkan jenjang karir anda diperusahaan tersebut. Maka dari itu, tunjukkanlah kinerja baik anda.

3. Memiliki Inisiatif Tinggi

Inisiatif harus dimiliki oleh setiap karyawan. Inisiatif menjadi salah satu faktor yang turut memicu semangat bekerja dan dapat membuat kinerja menjadi baik.

Karyawan yang memilik inisiaif tinggi akan dinilai oleh pimpinan sebagai karyawan yang baik dan tentu saja pimpinan sangat menyukai kriteria karyawan seperti ini.

4. Bekerja Sama dengan Baik dalam Team

Karyawan yang bisa bekerja sama baik dengan team akan disukai oleh pimpinan dan juga rekan satu team. Karyawan yang menjadi penyebab kegagalan dalam mengerja deadline karena tidak mampu berkerja sama dengan baik tidak akan disukai oleh rekan satu team dan juga pimpinan. Maka dari itu, belajarlah untuk bisa bekerja sama dengan baik dalam team.

5. Mampu Bekerja dengan Cepat, Sistematis dan Efisien

Karyawan yang mampu bekerja dengan cepat, sistematis, dan efisian akan disukai oleh pimpinannya. Pimpinan tentu saja akan memilih karyawan yang memiliki kriteria tersebut untuk bisa mencapai target-target yang akan dicapai oleh perusahaan.

Dengan memiliki karyawan yang mampu bekerja dengan cepat, sistematis, dan efisian, maka target-target yang akan dicapai bisa terwujudkan. Maka anda sebagai karyawan harus memiliki kemampuan tersebut agar pimpinan menyukai anda,

6. Cepat Tanggap terhadap Instruksi Pimpinan

Dalam menjalani perkerjaan di perusahaan, biasanya pimpinan akan memberikan instruksi kepada karyawannya. Karyawan yang cepat tanggap terhadap instruksi pimpinan akan mendapatkan nilai plus dari pimpinan. Karyawan tipe ini sangat disukai oleh pimpinan.

Bagi anda yang ingin disukai oleh pimpinan, maka sikap ini harus anda miliki. Ketika pimpinan memberikan instruksi, maka segeralah bertindak sesuai dengan instruksi tersebut.

7. Penurut dengan Pimpinan

Karyawan yang penurut juga disukai oleh pimpinan. Kriteria karyawan seperti ini juga disukai oleh pimpinan karena ketika pimpinan meminta bantuan atau menyuruh mengerjakan sesuatu, maka karyawan yang memiliki sikap ini akan menurutinya.

Tapi ingatlah!!! anda boleh menurut dengan perintah pimpinan asalkan perintah itu baik dan tidak merugikan pihak-pihak lain.

8. Sering Memberikan Ide Cemerlang

Apabila anda sebagai karyawan sering memberikan ide-ide cemerlang, maka anda akan mendapatkan nilai lebih dimata pimpinan. Apa lagi jika pada saat itu pimpinan sedang tidak memiliki ide, dan anda mampu memberikan ide yang cemerlang, maka anda sangat disukai oleh pimpinan.

9. Ramah dan Murah Senyum

Ramah dan murah senyum juga menjadi salah satu kriteria karyawan yang disukai pimpinan. Misalnya ketika kita sedang berjalan, dan kita bertemu pimpinan, maka tegurlah dan beri senyuman. Pimpinan kita tentu akan senang melihat karyawan yang ramah dan murah senyum.

10. Siap Menerima Kerjaan Berat dan Bekerja Keras

Karyawan yang selalu siap menerima pekerjaan baik pekerjaan ringan ataupun berat itu sangat disukai oleh pimpinan. Ketika pekerjaan berat ditawarkan oleh pimpinan, maka pekerjaan tersebut siap diterima dan diselesaikan dengan bekerja keras.

Coba bayangkan, jika pekerjaan berat saja diterima dengan baik, apalagi cuma pekerjaan ringan. Pimpinan akan semakin percaya pada kemampuan yang anda miliki dan Ia sangat menyukai karyawan yang demikian.

11. Hasil Kerja Rapi dan Memuaskan

Karyawan yang mampu menyelesaikan pekerjaan ringan ataupun berat dengan hasil kerja yang rapi dan memuaskan akan mendapatkan pujian dari pimpinan. Pimpinan akan membangga-banggakan karyawan yang seperti ini. Ia akan memuji anda agar karyawan lainnya termotivasi bisa menyelesaikan pekerjaan dengan rapi dan memuaskan.

Pimpinan akan sangat senang karena memiliki karyawan yang seperti ini dapat memajukan perusahaan dengan lebih cepat.

Berdasarkan ulasan singkat yang telah kita bahas, jika anda belum memiliki kriteria karyawan yang disukai pimpinan, maka mulai dari sekarang anda harus mencoba untuk menjadi karyawan yang disukai pimpinan salah satunya dengan memenuhi kriteria di atas. Selain kriteria di atas, tentu masing banyak lagi kriteria lainnya menjadi karyawan yang disukai pimpinan.

Terus apa keuntungan bagi seorang karyawan yang disukai oleh pimpinan?

Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan ketika pimpinan menyukai kita. Beberapa diantaranya adalah bisa mendapatkan tambahan penghasilan, kita lebih dipercaya dibanding karyawan lain, biasanya akan mendapatkan fasilitas lebih, pulang kerja bisa bareng pimpinan, tidak mudah di PHK jika kita melakukan kesalahan, dan lain sebagainya.

Baca juga :

Demikianlah informasi tentang 11 Kriteria Karyawan yang Disukai Pimpinan. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda dan semoga setelah membaca artikel ini anda bisa lebih baik lagi menjadi karyawan sehingga pimpinan bisa menyukai anda.

Cukup sekian dari admin, dan terima kasih atas waktu luang anda untuk membaca artikel ini. Please share this article to your friends and others. Don't forget for like this article. Thanks you.