7 Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Pendiam

Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Pendiam -- Pekerjaan Ideal untuk Si Pendiam, Profesi yang Cocok untuk Orang Pendiam, Pekerjaan Yang Cocok Untuk Orang Pemalu dan Pendiam, Jenis Pekerjaan yang Cocok Buat Orang Introvert, Daftar Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Pendiam.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Pendiam. Informasi ini ditujukan terutama bagi anda yang merasa bahwa anda adaah seorang pendiam dan ingin memilih jenis pekerjaan yang cocok. Berikut telah admin ulas jenis pekerjaan yang cocok untuk orang pendiam.

http://www.lokerpns.web.id/

Setiap orang yang hidup tentu menginginkan suatu pekerjaan. Siapapun itu, yang sekolah, yang kuliah, ataupun yang tidak, semuanya menginginkan untuk memiliki pekerjaan.

Lalu mengapa kita harus bekerja? Dengan bekerja, kita akan memperoleh penghasilan yang mana penghasilan tersebut dapat kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Terlebih lagi bagi yang telah berkeluarga, maka memiliki pekerjaan itu suatu keharusan.

Bekerja tidah hanya cukup bekerja. Terkadang kita telah memiliki pekerjaan, namun pekerjaan tersebut tidak cocok dengan diri kita, maka kita tidak akan nyaman dalam menjalaninya.

Memilih jenis pekerjaan yang cocok dengan diri kita itu penting, karena dengan pekerjaan yang cocok, maka kita bisa nyaman dalam bekerja, kemampuan kita bisa semakin meningkat, wawasan semakin berkembang, dan banyak hal positif lain yang bisa didapatkan.

Oleh karena itu, bagi anda yang saat ini belum memiliki pekerjaan, maka pilihlah jenis pekerjaan yang cocok dengan diri anda dan kemampuan yang anda miliki.

Setiap orang memiliki karakter atau sifat yang berbeda-beda. Maka akan berbeda pula jenis pekerjaan yang cocok untuk setiap orang meskipun ada yang tetap menjalani jenis pekerjaan yang tidak cocok dengan dirinya.

Bagi anda seorang pendiam yang jarang sekali berkomunikasi di depan publik atau bahkan jarang berbicara dengan rekan kerja, sebaiknya pilihlah jenis pekerjaan yang cocok dengan pribadi anda karena apabila salah memilih jenis pekerjaan, maka karir anda tidak bisa berkembang.

Berikut ini telah admin rangkum beberapa jenis pekerjaan yang cocok untuk orang pendiam. Silahkan dibaca dan pahami dengan baik.

7 Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Pendiam

1. Blogger

Seperti yang kita ketahui bahwa seorang blogger tidak perlu memiliki kantor untuk tempat bekerja. Seorang blogger cukup bekerja di rumah saja asalkan rumah tersebut support jaringan internet dengan kecepatan yang baik.

Jenis pekerjaan ini cocok untuk orang pendiam karena saat bekerja tidak perlu berbicara, namun cukup dengan menyalurkan ide melalui ketikan di layar laptop. notebook, komputer dan sejenisnya lalu mempublikasikan ide-ide tersebut ke internet.

Menjadi blogger profesional memang tidak mudah, namun ketika kamu mau menekuninya, mudah-mudahan kamu bisa sukses di dunia blogger dengan penghasilan yang cukup banyak.

2. Desainer Grafis

Seorang Desainer khususnya yang suka di bidang Desain Grafis bisa bekerja di perusahan ataupun bekerja di rumah sendiri. Selain itu, seorang desainer tidak perlu banyak bicara ketika bekerja. Cukup dengan mengotak-atik komputer untuk mendesain bahan yang sedang dikerjakan. Jenis pekerjaan ini pun cocok untuk kamu yang jarang bisara (pendiam).

Namun pekerjaan ini membutuhkan keahlian untuk mengoperasikan aplikasi seperti Corel Draw, Photoshop, AutoCad, dan lain sebagainya sesuai dengan desain yang akan dibuat. Jika kamu memiliki keahlian di bidang itu, maka jeni pekerjaan ini cocok untuk kamu.

3. Programmer

Programmer adalah orang yang mampu membuat suatu program yang salah satu tujuannya yaitu untuk membantu mempercepat rutinitas pekerjaan manusia atau bahkan sebaliknya.

Contoh program yang telah dibuat oleh programmer yang sering kita lihat hampir setiap hari yaitu : ketika kita belanja di Carrefour, Matahari, Indomaret, Alfamart, JM, dan lain-lain, pada saat kita membayar barang yang kita beli, karyawan yang bertugas akan men-scan barang tersebut pada sebuah sensor yang telah dirancang untuk mengetahui harga barang tersebut.

Tentu saja sensor yang telah dibuat tersebut dihasilkan oleh seorang programmer yang tujuannya untuk membantu mempercepat pekerjaan manusia. 

Jenis pekerjaan programmer ini cocok untuk kamu yang pendiam pasalnya dalam dunia IT memang tak diharuskan kamu pandai berbicara. Kamu bisa menciptakan program berupa aplikasi, software, dan lain-lain yang bisa dikerjakan di rumah dan setelah jadi bisa dijual. Pekerjaan tersebtu dilakukan tanpa banyak bicara. Kamu harus terbiasa dengan kata "error" dan harus mampu menyelesaikan masalahmu dan akhirnya bisa menciptakan sebuah program.

Atau bagi kamu yang bekerja di perusahaan pun bisa menciptakan aplikasi-aplikasi baru yang dapat meningkatkan dan mengembangkan perusahaan tempat kamu bekerja agar semakin maju.

4. Pelukis

Seorang pelukis dapat melakukan pekerjaannya sendiri tanpa perlu berinteraksi banyak dengan orang lain. Suasana yang tenang dan santai bisa memberikan inspirasi yang baik untuk seorang pelukis. 

Pembicaraan yang dilakkan basanya hanya sebatas negosiasi harga, waktu penyelesaian lukisan, dan lain seagainya. Dengan tidak banyaknya bicara, maka jenis pekerjaan ini cocok untuk orang pendiam.

5. Penerjemah

Menjadi seorang penerjemah, terutama penerjemah tulisan dari bahasa yang satu ke bahasa yang lain, membutuhkan keahlian dan konsentrasi yang tinggi untuk bisa mengolah kalimat dengan baik.

Misalnya untuk kamu yang ahli bahasa inggris, maka bisa membuka jasa penerjemah bahasa inggris ke indonesia dan sebaliknya. Kamu bisa membuka jasa tersebut secara online atau langsung. Jika membuka jasa penerjemah secara online, maka kamu bisa berkomunikasi dengan klien melalui nomor hp atau email.

Tentu saja hal yang dibicarakan tidak panjang lebar, hanya hal-hal penting yang akan dibicarakan. Misalya mengenai biasa jasa terjemahan, waktu penerjemahan, cara transaksi, dan lain-lain seperlunya.

Dengan demikian, jenis pekerjaan ini cocok untuk kamu seorang pendiam.

6. Penulis

Pekerjaan sebagai penulis itu cukup banyak. Contohnya penulis blog, penulis buku, penulis novel, penulis majalah dan lain-lain. Tentu saja pekerjaan sebagai penulis tidak perlu memiliki kepandaian berbicara yang hebat.

Pekerjaan ini bisa dilakukan di rumah atau ditempat yang nyaman dan tidak perlu banyak bicara. Ide-ide langsung disalurkan dalam sebuah tulisan di blog, di buku, di majalah, atau lainnya. Orang yang tidak bisa bicara pun bisa melakukan pekerjaan ini asalkan memiliki kemampuan mengarang.

So, jenis pekerjaan yang satu ini cocok untuk seorang pendiam.

7. Editor Film, Buku, Video, dan Audio

Bagi kamu yang memiliki keahlian mengedit film, buka, video atau audio, ini bisa dijadikan sumber keuanganmu.

Pekerjaan ini membutuhkan konsentrasi tinggi untuk menyelesaikan satu karya. Kamu tak perlu banyak bicara dalam melakukan pekerjaan ini. Jadi, pekerjaan ini cocok untuk orang pendiam.


Dari beberapa Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Pendiam yang telah disebutkan di atas, silahkan pilih mana jenis pekerjaan yang cocok untu kamu.

Perlu diketahui pula bahwa selain jenis pekerjaan di atas, masih ada lagi jenis pekerjaan lain yang cocok untuk orang pendiam.

Mari Baca juga :

Hanya ini yang dapat admin sampaikan tentang Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Pendiam. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kamu terutama orang pendiam. Terima kasih atas waktu laung untuk membaca artikel ini. Cukup sekian dan terima kasih. Please share this article.