Lowongan Kerja Perum Damri Terbaru 2024-2025

Lowongan Kerja Perum Damri 2024 -- Info Loker Perum Damri, Lowongan Kerja BUMN Perum Damri, Rekrutmen Karyawan Perum Damri, Loker BUMN untuk lulusan SMA / SMK / Diploma / Sarjana, Lowongan Pekerjaan Perum Damri, Pendaftaran Karyawan / Pegawai Baru Perum Damri, Lowongan Karir Perum Damri. Pendaftaran Kerja di Perum Damri. 2026. 2027.

Kali ini admin akan memberikan infomasi tentang Lowongan Kerja Perum Damri Terbaru 2024-2025. Informasi ini disampaikan terutama untuk anda yang sedang mencari informasi loker Perum Damri. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, maka dapat anda simak infomasinya berikut ini.

http://www.lokerpns.web.id/

DAMRI adalah singkatan dari Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (ER, EYD: Jawatan Angkutan Motor Republik Indonesia) yang dibentuk berdasarkan Maklumat Kementerian Perhubungan RI No.01/DAMRI/46 tanggal 25 November 1946 dengan tugas utama menyelenggarakan angkutan penumpang dan barang di atas jalan dengan menggunakan kendaraan bermotor.

DAMRI merupakan BUMN yang termasuk dalam jenis Perusahaan Umum sehingga untuk lebih mudahnya kita sebut saja dengan Perum Damri.

Perum Damri sebagai perusahaan BUMN terus melakukan kegiatan usahanya dalam menyelenggarakan pelayanan angkutan kota, angkutan antarkota dalam provinsi, angkutan kota antarprovinsi, angkutan khusus bandar udara, angkutan pariwisata, angkutan logistik, angkutan keperintisan, dan angkutan lintas batas negara.

Hampir di setiap provinsi / kota di Indonesia ada Damri. Hal ini dimaksudkan untuk membantu para pengguna jasa angkutan agar menggunakan Damri untuk mengantarkan mereka ke tempat tujuan.

Salah satu kelebihannya yaitu harga yang relatif lebih murah dari pada taksi serta bus ini juga nyaman untuk diduduki dan juga tidak ada penumpang yang berdiri di dalam bus tersebut.

Dengan banyaknya fasilitas yang memadai serta banyaknya karyawan yang dibutuhkan untuk mengisi posisi kerja di Perum Damri, mungkin anda berpikir bagaimana jika bekerja di Perum Damri.

Ada banyak posisi yang bisa anda pilih ketika anda bekerja di Perum Damri diantaranya yaitu sebagai Mekanik, Pengemudi, atau di kantor Perum Damri, dan lain-lain.

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa Damri ada dimana-mana hampir di setiap kota. Begitu banyaknya Damri yang akan dioperasikan, tentu saja membutuhkan banyak karyawan untuk mengoperasikannya. Maka dari itu, Perum Damri akan melakukan rekrutmen karyawan baru untuk ditempatkan dibeberapa posisi kerja.

Bagi anda yang berminat untuk bekerja di Perum Damri, silahkan melakukan pendaftaran dengan memenuhi persyaratan dan mengikuti ketentuan yang berlaku. Berikut infomasinya untuk anda.

A. Lowongan Perum Damri Posisi : 
  • Mekanik

B. Persyaratan Pencari Kerja : 
  1. Laki – laki / Perempuan.
  2. Usia maksimal 30 Tahun.                                          
  3. Pendidikan Minimal SMK Jurusan Teknik Otomotif.
  4. Diutamakan yang berpengalaman di bidang otomotif.
  5. Berkelakuan Baik.
  6. Sehat Jasmani dan Rohani.
  7. Bersedia ditempatkan di daerah – daerah wilayah Indonesia.
  8. Bersedia mengikuti Pendidikan dan Pelatihan di dalam Balai Diklat Otomotif Surabaya dan vendor-vendor yang dibutuhkan.
  9. Bersedia mengikuti ikatan dinas selama 5 tahun.
  10. Mengirimkan berkas yang terdiri dari :
    • Surat Permohonan Lamaran Pekerjaan
    • Daftar Riwayat Hidup
    • Foto copy KTP
    • Foto copy Ijasah Terakhir
    • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
    • Foto copy Kartu Kuning dari Depnaker
    • Surat Keterangan Sehat dari Dokter
    • Foto copy Surat Pengalaman Kerja / Sertifikat Pelatihan bidang Otomotif
    • Foto berwarna ukuran 4 x 6 = 2 lembar

C. Pengiriman Berkas Pendaftaran :

Silakan kirimkan berkas Lamaran berserta kelengkapannya via POS ke alamat :
Sub Direktorat Sumber Daya Manusia
Jl. Matraman Raya No. 25 Jakarta Timur – 13140
Jangan lupa tulis kode huruf (TO) dan KOTA tempat domisili di sudut kiri atas amplop.

Ingat!! Proses rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun.

Untuk informasi lain yang anda butuhkan dapat anda tanyakan langsung pada panitia penyelenggara atau membaca informasi di website berikut : damri.co.id atau bumn.go.id/damri

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

A. Lowongan Kerja Perum Damri Cabang Bandung Posisi :
  • Pengemudi

B. Persyaratan Pendaftaran
  1. Pria dengan usia maksimal 35 tahun
  2. Pendidikan minimal SLTA
  3. Foto copy ijazah yang dilegalisir
  4. Daftar riwayat hidup (CV)
  5. Foto copy SIM B.I / B.II yang masih berlaku
  6. Foto cop karta keluarga, KTP, dan akta kelahiran
  7. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  8. Surat keterangan sehat dari dokter umum terbaru
  9. Pas photo berwarna ukurang 4 x 6 sebanyak 3 lembar
  10. Kartu pencari kerja

C. Pengiriman Lamaran

Bagi anda yang berminat silahkan kirim lamaran kerja melalui jasa pengiriman atau datang langsung ke Perum Damri Bandung di alamat :
Perum Damri Cabang Bandung
Jl. Sukarno Hatta No.787 km. 11 Gedebage, Bandung
Telephone : (022) 7800506
Perlu diketahui bahwa dalam proses rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun. Jadi berhati-hatilah atas segala macam bentuk penipuan yang mengatasnamakan panitia.

Untuk infomasi lainnya dapat anda baca langsung d website damri.co.id atau bumn.go.id/damri atau anda juga bisa bertanya langsung pada panitia rekrutmen.

Catatan Penting !!!
  • Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi Perum Damri.

Baca juga :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Lowongan Kerja Perum Damri. Semoga informasi tersebut dapat memberikan gambaran bagi anda yang ingin bekerja di Perum Damri.

Mari bantu bagikan informasi ini pada teman-teman lain yang membutuhkan. Terima kasih telah membaca artikel ini dan silahkan baca juga artikel lainnya.