Lowongan Kerja PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Terbaru 2024-2025

Lowongan Kerja PT Semen Baturaja 2024 -- Lowongan Kerja BUMN PT Semen Baturaja Bulan Ini, Loker Karier PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk, Recruitment PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Lowongan Kerja Terbaru PT Semen Baturaja, Pendaftaran Kerja di PT Semen Baturaja, Lowongan Pekerjaan PT Semen Baturaja, Penerimaan Pegawai / Karyawan Baru PT Semen Baturaja. 2026. 2027.

Pada kesempatan yang baik ini admin akan berbagi informasi mengenai Lowongan Kerja PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Terbaru 2024-2025. Informasi ini ditujukan untuk para pencari kerja yang berkeiniginan untuk bisa bekerja di PT Semen Baturaja. Penjelasan selengkapnya dapat disimak di bawah ini.

http://www.lokerpns.web.id/

Salah satu perusahaan BUMN ternama di Indonesia yang berada di Sumatera Selatan adalah PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. PT Semen Baturaja (Persero) Tbk merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang produksi semen.

Alamat kantor pusat dan kontak PT Semen Baturaja (Persero) Tbk :
Jl. Abikusno Cokrosuyoso Kertapati
Palembang – 30258
P.O. Box 1175 Palembang – 30001
Telepon : (62) – 711 – 511261 (Hunting)
Fax : (62) – 711 – 512126
Email : sekper@semenbaturaja.co.id
PT Semen Baturaja (Persero) Tbk didirikan pada 14 Nopember 1974 dengan kepemilikan saham sebesar 45% dimiliki oleh PT Semen Gresik dan PT Semen Padang sebesar 55%.

Pada tanggal 9 Nopember 1979 status Perusahaan berubah dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) menjadi Persero dengan komposisi saham Pemerintah Republik Indonesia 88%, PT Semen Padang 7% dan PT Semen Gresik 5%. 

Kemudian pada 1991 saham Perseroan diambil alih secara penuh oleh Pemerintah Republik Indonesia. Selanjutnya Perseroan terus mengalami perkembangan hingga pada akhirnya pada tanggal 14 Maret 2013 PT Semen Baturaja (Persero) mengalami perubahan status menjadi Perseroan terbuka dan berubah nama menjadi PT Semen Baturaja (Persero) Tbk.

Visi PT Semen Baturaja (Persero) Tbk :
  • PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menjadi produsen semen yang efisien, mempunyai daya saing dan tumbuh.

Misi PT Semen Baturaja (Persero) Tbk :
  • Memproduksi semen yang berkualitas, efisien dan memasarkannya dengan mengutamakan kepuasan pelanggan serta berwawasan lingkungan.
  • Membangun Sumber Daya Manusia yang profesional.
  • Memaksimalkan nilai tambah Perusahaan bagi Stakeholder. 

PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk membuka kesempatan untuk para lulusan Sarjana, Diploma, SMA / SMK untuk bergabung dengan perusahaan. Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk anda semua. Jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan ini.

PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk akan melakukan rekrutmen calon pegawai / karyawan baru untuk ditempat di beberapa posisi yang dibutuhkan. Bagi anda yang selama ini berkeinginan untuk bisa bekerja di PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk, maka dapat mendaftarkan diri dengan memenuhi persyaratan lengkap dan kualifikasi pendidikan yang telah ditentukan.

Rekrutmen calon pegawai / karyawan baru PT Semen Baturaja terkadang tidak dibuka secara bersamaan. Terkadang hanya dibuka untuk jenjang Sarjana dan Diploma saja, untuk SMA / SMK tidak dibuka. Begitu juga sebaliknya, Namun terkadang juga dibuka secara serentak dan besar-besaran. Yang jelas, anda harus sering mengupdate informasi rekrutmen ini disitus resmi ataupun juga di blog ini. Dengan begitu, maka akan tahu pembukaan rekrutmen yang ada saat ini.

Bisa diterima bekerja di perusahaan BUMN seperti PT Semen Baturaja (Persero) Tbk adalah suatu kebanggaan tersendiri karena banyak sekali kelebihan yang bisa ketika bekerja di perusahaan BUMN.
Baca selengkapnya : Kelebihan Bekerja di Perusahaan BUMN
Melihat tahapan seleksi yang begitu sulit dan persaingan yang ketat akan terbayar lunas ketika anda dinyatakan lulus dari serangkaian proses seleksi tersebut. Bangga pasti bangga, namun harus tetap rendah hati.

Nah, nantinya setelah diterima sebagai pegawai / karyawan baru PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, anda harus bekerja sebaik mungkin agar bisa menjadi pegawai / karyawan  teladan bagi yang lainnya. Kontribusikan tenaga, pikiran, da kemampuan, semaksimal mungkin (totality) untuk turut memajukan dan mengembangkan perusahaan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk.

Itulah uraian singkat mengenai profil perusahaan dan penjelasan-penjelasan mengenai kerja di PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. Selanjutnya bagi anda yang berminat untuk bekerja di PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, silahkan melakukan pendaftaran kerja dengan catatan dapat memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Berikut penjelasan selengkapnya.

I. Persyaratan Pelamar Kerja

A. Fresh Graduate

1. SMBR / Sarjana (S1) 
  • Lulusan S1, dengan jurusan :
    1. Teknik Mesin
    2. Teknik Kimia
    3. Teknik Elektro

2. SMBR / Diploma 3 (D3)
  • Lulusan D3, dengan jurusan :
    1. Teknik Mesin
    2. Teknik Kimia
    3. Teknik Listrik
    4. Teknik Sipil
    5. Pelayaran

3. USAHA
  • Berasal dari jurusan :
    1. S1- Teknik Mesin
    2. S1- Teknik Informatika
    3. S1- Sistem Informasi
    4. S1- Akuntansi
    5. S1- Hukum
    6. D3- semua jurusan

B. Experience / Pengalaman

1. Lulusan Sarjana (S1)

Lulusan S1, berasal dari jurusan :
  1. Teknik Mesin
  2. Teknik Sipil
  3. Hukum
  4. Akuntansi
  5. Ekonomi Manajemen
  6. Komputer Akuntansi
  7. Semua Jurusan (untuk wanita)

2. Lulusan Diploma 3 (D3)

Lulusan D3, berasal dari jurusan :
  1. Teknik Informatika
  2. Teknik Mesin

II. Pendaftaran Kerja

Pendaftaran calon pegawai / karyawan baru PT Semen Baturaja (Persero) Tbk dilakukan secara online melalui alamat situs :
  • http://ugm.id/semenbaturaja2018 atau
  • https://karir.itb.ac.id/site/company/303234
  • dan situs resmi lainnya yang berkerja sama dengan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk

Silahkan akses alamat situs tersebut untuk melakukan pendaftaran kerja secara online. Lengkapi data pendaftaran anda. Ikut petunjuk yang diberikan. Tanyakan hal yang anda rasa sulit pada panitia.

Setelah melakukan pendaftaran, anda akan mendapatkan email pemberitahuan untuk mengikuti tahapan berikutnya yang harus dilakukan.

III. Jadwal Pendaftaran Kerja

Jadwal pelamaran kerja dapat anda lihat langsung di situs resmi atau pun situs yang bekerja sama dengan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk.

Itulah informasi mengenai lowongan kerja PT Semen Baturaja (Persero) Tbk untuk lulusan D3 dan S1. Mungkin nanti akan dibuka pula untuk lulusan jenjang SMA / SMK dan lainnya. Silahkan tunggu update informasinya di situs resmi atau situs yang bekerja sama dengan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk dan juga di blog ini.

Persiapkan diri anda sebaik mungkin untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi yang harus dilalui oleh calon pelamar. Semoga berhasil.

Sumber informasi :
  • http://alumni.ugm.ac.id/v2.0/2018/01/26/pt-semen-baturaja-persero-tbk/
  • https://karir.itb.ac.id/site/company/303234

Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya seperti di bawah ini dan artikel lain yang dibutuhkan :

Demikian informasi dari admin tentang Lowongan Kerja PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. Mudah-mudahan informasi yang telah disampaikan di atas dapat bermanfaat untuk para calon pelamar kerja. Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga anda bisa diterima menjadi pegawai / karyawan baru di PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. Success with your career.