Pengumuman Hasil Seleksi & Kelulusan CPNS Kementerian / Lembaga 2022

Pengumuman Hasil Seleksi & Kelulusan CPNS Kementerian / Lembaga 2022 -- Pengumuman Seleksi Administrasi, SKD, Kelulusan Akhir CPNS Kementerian / Lembaga, Pengumuman Lulus CPNS Kementerian / Lembaga, Pengumuman Kelulusan CPNS Kementerian / Lembaga, Pengumuman Online CPNS Kementerian / Lembaga, 2023. 2024.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan memberikan informasi mengenai Pengumuman Hasil Seleksi & Kelulusan CPNS Kementerian / Lembaga 2022. Informasi ini diberikan untuk melengkapi informasi anda sebelumnya tentang Penerimaan Pendaftaran CPNS Kementerian dan Lembaga. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.lokerpns.web.id/

CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil adalah orang yang akan menjadi Pegawai Negeri Sipil setelah melewati proses seleksi CPNS dan dinyatakan lulus seleksi CPNS.

Dari tahun ke tahun, peminat CPNS ini semakin banyak. Oleh karena itu, persaingan untuk bisa lulus CPNS pun semakin banyak pula. Namun tetap ada kemungkinan bahwa anda adalah salah satu dari sekian banyak peserta CPNS yang dinyatakan lulus.

Setelah mengikuti tes CPNS beberapa waktu yang lalu, kini anda sedang menanti pengumuman resmi hasil tes CPNS. Pengumuman ini adalah pengumuman paling ramai dibanding pengumuman-pengumuman lainnya. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya peserta CPNS yang mencapai jutaan orang.

Dari sekian banyak peserta CPNS tersebut tentunya pada saat pengumuman CPNS semuanya ingin melihat pengumuman CPNS secara langsung di situs resmi pengumuman CPNS. Hal tersebut bisa menyebabkan situs resmi pengumuman CPNS mengalami gangguan, dalam hal ini server down.

Jika server down, hal yang harus anda lakukan adalah : pertama, anda harus menanti beberapa menit bahkan sampai berjam-jam untuk bisa kembali mengakses situs resmi pengumuman CPNS. Kedua, jika server tetap down, maka anda harus mencari informasi cara melihat pengumuman CPNS melalui situs resmi alternatif pengumuman CPNS.

Ketika pengumuman CPNS tiba, biasanya panitia CPNS akan mengumumkan kelulusan CPNS melalui situs resmi BKN.

Pada jaman sekarang ini, pelaksanaan tes CPNS telah menggunakan teknologi yang canggih, yaitu menggunakan sistem CAT (Computer Assited Test). Hal ini pun bisa memudahkan anda dalam melihat hasil tes CPNS setelah beberapa menit selesai mengerjakan soal tes. Setiap peserta CPNS bisa mengetahui berapa nilai yang diperolehnya. Kemudian bisa juga melihat urutan rangking setelah anda keluar dari ruang tes CPNS.

Bagi anda yang lulus passing grade CPNS, maka anda memiliki peluang untuk bisa lulus CPNS. Anda harus menanti pengumuman resmi CPNS untuk mengetahui dengan pasti apakah anda lulus atau tidak. Sedangkan untuk anda yang tidak lulus passing grade CPNS, maka anda sudah pasti dinyatakan gugur atau telah dinyatakan tidak lulus CPNS. Anda tidak perlu melihat pengumuman CPNS, namun jika anda ingin mengetahui siapa-siapa saja yang lulus CPNS silahkan saja melihat pengumuman hasil akhir CPNS.

I. Pengumuman Hasil Seleksi & Kelulusan CPNS Kementerian / Lembaga

A. Pengumuman Hasil Seleksi dan Kelulusan CPNS Kementerian Kesehatan

1. Pengumuman Penerimaan CPNS Kemenkes

Pengumuman penerimaan CPNS Kemenkes telah diumumkan pada tanggal --. Calon peserta dapat membaca informasi seputar penerimaan CPNS Kemenkes pada tanggal tersebut.

2. Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi

Pengumuman selanjutnya yaitu pengumuman kelulusan seleksi administrasi. Setelah berkas administrasi dari pelamar di terima oleh panitia. Maka selanjutnya panitia melakukan seleksi berkas adminitrasi. Hasil dari seleksi berkas administrasi diumumkan pada -- (tentatif) . Pelamar yang dinyatakan lulus dapat mengikuti seleksi tahap berikutnya.

3. Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar  / Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar dengan sistem CAT untuk jenjang pendidikan dokter spesialis, dokter, dan sarjana / S1, serta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk SLTA / sederajat akan diumumkan pada tanggal yang telah ditentukan. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi dapat mengikuti seleksi tahap berikutnya.

4. Pengumuman Kelulusan Hasil SKD secara Online

Pengumuman kelulusan akhir diumumkan secara online pada tanggal yang telah ditetapkan. Tahap ini merupakan tahap penentu kelulusan CPNS Kemenkuham. Pelamar yang dinyatakan lulus pada tahap ini dipastikan lulus seleksi penerimaan CPNS Kemenkes. Baca dengan teliti hasil pengumuman yang ada.

*Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi (jadwal / pengumuman), maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi BKN / SSCN BKN atau website Kemenkes.

B. Pengumuman Hasil Seleksi dan Kelulusan CPNS Kementerian BUMN

1. Pengumuman Penerimaan CPNS

Pengumuman penerimaan CPNS diumumkan pada tanggal --. Calon pelamar dapat melihat informasi di situs BKN atau SSCN BKN atau di website Kementerian BUMN

2. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi

Peserta yang telah melakukan pendaftaran selanjutnya akan diseleksi berkas administrasinya. Hasil seleksi administrasi diumumkan pada tanggal --. Pelamar yang dinyatakan lulus dapat mengikuti seleksi tahap berikutnya.

3. Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CAT

Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sistem CAT diumumkan pada tanggal --. Pelamar yang lulus dari seleksi SKD dapat mengikuti seleksi tahap berikutnya.

4. Pengumuman Kelulusan Akhir secara Online

Pengumuman Kelulusan Akhir merupakan pengumuman penentuan kelulusan CPNS Kementerian BUMN. Pelamar yang dinyatakan lulus pada tahap ini berarti dinyatakan lulus seleksi CPNS tahun ini. Pengumuman kelulusan akhir diumumkan pada --.

*Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi (jadwal / pengumuman), maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi BKN / SSCN BKN atau website Kementerian BUMN.

C. Pengumuman Hasil Seleksi & Kelulusan CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

1. Pengumuman tentang Penerimaan CPNS

Pengumuman penerimaan CPNS Kemendikbud diumumkan pada --

2. Pengumuman daftar peserta, waktu dan tempat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

Pengumuman pada tahap ini diumumkan pada tanggal --

3. Pengumuman daftar peserta, waktu dan tempat Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Pengumuman berikutnya diumumkan pada --

4. Pengumuman Final kelulusan seleksi CPNS

Pengumuman akhir penetapan kelulusan tes CPNS diumumkan pada --

D. Pengumuman Hasil Seleksi dan Kelulusan CPNS Kementerian

Pengumuman hasil seleksi dan kelulusan CPNS kementerian dan lembaga lain akan disampaikan kemudian. Atau anda bisa langsung mengakses website resmi Kementeria yang membuka CPNS.

II. Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi dan Kelulusan CPNS Kementerian / Lembaga

1. Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi dan Kelulusan CPNS di SSCN BKN

Para pelamar dapat melihat langsung pengumuman hasil seleksi dan kelulusan CPNS di situs SSCN BKN dengan cara sebagai berikut :
  1. Buka alamat : sscn.bkn.go.id 
  2. Klik pada menu " Pengumuman"
  3. Silahkan download file pengumuman hasil seleksi atau kelulusan CPNS yang anda ikuti.
  4. Buka file tersebut dan lihat apakah anda dinyatakan lulus atau tidak
  5. Bagi yang lulus, maka dapat mengikuti proses berikutnya

2. Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi - Kelulusan CPNS di Situs Kementerian / Lembaga
  1. Buka alamat situs Kementerian / Lembaga yang anda lamar
  2. Baca pengumuman hasil seleksi / kelulusan yang tertera di situs tersebut
  3. Cermati pengumuman tersebut apakah anda dinyatakan lulus atau tidak

Catatan Penting :
Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi (jadwal / pengumuman), maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi BKN / SSCN BKN atau website Kementerian / Lembaga.

Admin mengucapkan selamat dan sukses bagi anda yang dinyatakan lulus CPNS tahun ini. Suatu kebanggaan tersendiri bagi anda yang lulus CPNS. Perjuangan yang selama ini anda lakukan tidak sia-sia karena anda telah berhasil lulus CPNS. Jangan lupa untuk bersyukur agar anda selalu diberi kemudahan.

Selanjutnya anda perlu mencari informasi untuk melengkapi berkas persyaratan CPNS tahap berikutnya. Informasi mengenai kelengkapan berkas dapat anda lihat di website BKN atau website Kementerian masing-masing.

Info!! Informasi ini adalah pengumuman hasil CPNS tahun sebelumnya. Jika sda perubahan dengan cara melihat pengumuman, maka ikuti yang ada di website resmi.

Baca Juga : Pengumuman Hasil Seleksi / Tes Akhir CPNS

Baca juga :

Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Cara Melihat Pengumuman Online Hasil Seleksi & Kelulusan CPNS Kementerian / Lembaga. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi anda terutama yang membutuhkan. Sekali lagi selamat untuk anda yang dinyatakan lulus CPNS, dan ucapan tetap semangat dan berjuang lagi untuk yang belum lulus CPNS tahun ini. Semoga tahun depan bisa lulus.

Sekian dari admin dan salam sukses. Mari bantu berbagi (G+1) atau share (FB) informasi ini pada rekan atau kerabat anda lainnya yang membutuhkan dan sukai juga halaman web kami.