Lowongan Kerja PT Wijaya Karya Terbaru 2024-2025 untuk S1 dan D4

webjob.wika.co.id 2024 -- Lowongan Kerja PT Wijaya Karya, PPCP PT. Wijaya Karya, Rekrutmen Calon Karyawan / Pegawai PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Lowongan Kerja S1 / D4 di PT. WIKA, Lowongan Karir di PT Wijaya Karya, Lowongan Kerja BUMN  PT Wijaya Karya, Penerimaan Pegawai / Karyawan Baru PT Wijaya Karya, Pelamaran Kerja PT Wijaya Karya. 2026. 2027.

Kali ini admin akan berbagi informasi mengenai Lowongan Kerja PT Wijaya Karya Terbaru 2024-2025 untuk S1 dan D4. Informasi ini sebagai panduan dan gambaran bagi anda yang ingin bekerja di PT Wijaya Karya. Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.


PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau dikenal pula dengan nama PT WIKA merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi dan EPC. Saat ini perusahaan sedang mengembangkan usahanya di bidang pertambangan dan investasi di dalam maupun luar negeri.

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk didirikan pada tanggal 29 Maret 1961 dengan berdasarkan pada Undang-undang No.19 tahun 1960 jo Peraturan Pemerintah No.64 tahun 1961 tentang Pendirian Perusahaan Negara / PN “Widjaja Karja”. (bumn.go.id)

Dulunya PT Wijaya Karya (Persero) Tbk adalah perusahaan bangunan bekas milik Belanda yang bernama Naamloze Vennootschap Technische Handel Maatschappij en Bouwbedrijf Vis en Co. yang telah dikenakan nasionalisasi, dilebur ke dalam PN Widjaja Karja.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah No.40 tanggal 22 Juli 1971, PN. Widjaja Karja dinyatakan bubar dan dialihkan bentuknya menjadi Perusahaan Perseroan (Perseroan). Selanjutnya Perseroan ini dinamakan “PT Wijaya Karya”.

Beberapa proyek pemerintah yang telah dikerjakan oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk diantaranya yaitu Gedung LIPI, Gedung Bukopin, Proyek Bangunan dan Irigasi, dan lain-lain.

Dalam menjalankan kegiatan perusahaan, PT Wijaya Karya dibantu oleh anak perusahaan yang cukup banyak. Adapun anak perusahaan dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. antara lain :
  • PT WIKA Beton Tbk
  • PT WIKA Industri Konstruksi 
  • PT WIKA Bitumen
  • PT WIKA Gedung
  • PT WIKA Rekayasa Konstruksi
  • PT WIKA Realty  PT WIKA Realty
  • PT Wijaya Karya Serang Panimbang

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi dan EPC, tentunya PT Wijaya Karya perlu didukung oleh sumber daya manusia yang handal dan profesional.

Untuk memdapatkan SDM yang handal dan profesional tersebut, PT Wijaya Karya melakukan rekrutmen karyawan / pegawai baru untuk ditempatkan di berbagai posisi yang dibutuhkan.

Proses seleksi yang ketat akan dilalui oleh para pelamar untuk bisa dinyatakan lulus seleksi dan diterima kerja. Proses seleksi karyawan / pegawai baru dilakukan dengan beberapa tahapan yang dimaksudkan untuk mendapatkan kandidat yang sesuai dengan budaya PT. WIKA. 

Bagi yang memenuhi kriteria penerimaan, maka akan dinyatakan lulus seleksi dan diterima sebagai karyawan / pegawai baru PT Wijaya Karya.

Setelah itu, mengikuti masa trainer yang adakan oleh perusahaan (jika ada). Tunjukkan keahlian yang kamu miliki agar para pemimpin perusahaan tahu bahwa anda adalah seorang yang tepat untuk menjadi karyawan / pegawai di PT Wijaya Karya.

Tunjukkan pula totalitas anda dalam bekerja sebagai bentuk tanggung jawab dan keseriusan dalam bekerja demi memajukan perusahaan.

Nah, bagi anda yang ingin melamar kerja di PT Wijaya Karya, maka silahkan penuhi persyaratan melamar kerja di bawah ini. Apabila persyaratan berikut dapat dipenuhi, maka segera lakukan pendataran kerja sesuai mekanisme yang telah ditentukan.

Langsung saja simak informasi selengkapnya mengenai Lowongan Kerja PT Wijaya Karya berikut

A. Persyaratan Melamar Kerja di PT Wijaya Karya

Calon pelamar kerja yang ingin melamar kerja di PT WIKA harus dapat memenuhi persyaratan melamar kerja yang telah ditentukan. Berikut persyaratan melamar kerja selengkapnya.
  1. Pendidikan Minimal :
    • PPCP Teknik Sipil : S1 Teknik Sipil (Struktur & Transportasi)
    • PPCP Teknik K3 : D4 Teknik K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja)
    • PPCP Akuntansi : S1 Akuntansi
    • PPCP Manajemen : S1 Manajemen
  2. Fresh Graduate
  3. Jenis kelamin diutamakan pria
  4. Usia maksimal 28 tahun
  5. IPK minimal 2.75 (PTN) dan 3.00 (PTS)
  6. Riwayat Kesehatan Baik (berat badan seimbang)
  7. Tidak buta warna (Partial / Total)
  8. Mampu berbahasa Inggris secara lisan maupun tulisan (TOEFL Berasal dari Lembaga Bersertifikasi dan Nilai setara TOEFL min. 500)
  9. Menguasai aplikasi software komputer di bidangnya
  10. Mempunyai motivasi, energik, adaptif dan mampu bekerjasama dalam tim
  11. Bersedia di tempatkan diseluruh wilayah operasi kerja perusahaan

Catatan : Terkadang lulusan dari S1 / D4 yang dibutuhkan tidak dibuka secara bersamaan. Kadang hanya lulusan Teknik Sipil dan Akuntansi saja. kadang lulusan jurusan lain. Jadi, harus melihat secara teliti jurusan apa yang dibuka.

B. Cara Melamar Kerja di PT Wijaya Karya

Cara melamar kerja di PT Wijaya Karya yaitu dengan melakukan pendaftaran secara online melalui alamat website : webjob.wika.co.id atau bisa pula melalui website kerjasama dengan perguruan tinggi (University Career Center) di seluruh Indonesia, job fair, atau kerjasama dengan lembaga rekrutmen, salah satunya yaitu situs ecc.ft.ugm.ac.id

Pelamar kerja mengakses alamat website tersebut kemudian melakukan pengisian data diri online secara lengkap dan benar serta mengunggah berkas administrasi serta lain-lainnya sesuai ketentuan.

Selain itu, rekrutmen karyawan / pegawai baru inijuga dilakukan melalui program beasiswa yang ditujukan kepada para mahasiswa yang berprestasi, yang setelah lulus akan diberikan kesempatan bekerja di WIKA. Informasi lebih lanjut dapat ditanyakan di kampus anda masing-masing.

C. Jadwal Rekrutmen

Rekrutmen dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan secara resmi oleh PT Wijaya Karya. Calon pelamar harus mengikuti jadwal tersebut. Untuk mengetahui kapan rekurmen di buka, silahkan akses langsung alamat website resmi PT Wijaya Karya di webjob.wika.co.id

D. Lain-lain
  • Proses seleksi rekrutmen PT Wijaya Karya tidak dipungut biaya apapun

Itulah informasi mengenai rekrutmen karyawan / pegawai PT Wijaya Karya. Untuk informasi lain yang dibutuhkan dapat dilihat langsung di website resmi PT Wijaya Karya atau di website kerjasama lembaga rekrutmen.

Perlu dicatat bahwa jika ditemukan perbedaan atau perbahan informasi, maka ikuti saja update terbaru yang ada di website resmi.

Mari Baca Juga :

Demikian penyampaian tentang Lowongan Kerja PT Wijaya Karya (Persero) Tbk untuk S1 dan D4. Semoga saja informasi ini bermanfaat untuk anda semua para pencari kerja. Admin turut mendoaka semoga anda bisa diterima kerja di perusahaan ini. Success with your karir.