3 Minimarket Lokal Ternama di Indonesia

Minimarket Lokal Ternama di Indonesia -- Daftar Nama Minimarket Lokal Ternama di Indonesia, Nama-nama Minimarket Lokal Ternama di Indonesia, Minimarket Terbesar di Indonesia, Minimarket Terlaris di Indonesia, Minimarket Lokal Paling Banyak di Indonesia, Daftar Perusahaan Ritail.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang 3 Minimarket Ternama di Indonesia. Informasi ini ditujukan untuk kamu yang ingin menambah wawasan untuk mengenal minimarket yang ada di Indonesia. Nah langsung saja kita simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.lokerpns.web.id/

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) minimarket artinya pasar swalayan kecil. Sedangkan menurut Hendri Ma’ruf (2005:84) pengertian minimarket adalah toko yang mengisi kebutuhan masyarakat akan warung yang berformat modern yang dekat dengan permukiman penduduk sehingga dapat mengungguli toko atau warung.

Dari pendapat di atas, dapat disimpulkan bahwa minimarket adalah sebuah swalayan kecil berformat modern yang menyediakan kebutuhan masyarakat yang lokasinya dengan dengan tempat tinggal penduduk.

Pada saat ini telah tersebar cukup banyak minimarket ternama di Indonesia, mulai dari yang ada di kota besar, kota kecil, hingga ke daerah-daerah. Selang beberapa meter, kita dapat melihatnya minimarket.

Satu sama lain antar minimarket saling berdekatan, sehingga mempengauhi harga barang yang dijual. Dengan begitu, masyarakat semua kalangan (kelas ekomoni atas,  menengah, dan kebawah mampu untuk membeli barang di minmarkat.

Minimarket memberikan kemudahan pada masyarakat dalam pembelian bahan-bahan kebutuhan hidup sehari-hari seperti air mineral, sabun, minuman, makanan ringan, pengharum ruangan, tisu, susu, telur, popok bayi, pembelian tiket KAI, pulsa, token listrik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan begitu, masyarakat telah dimudahkan dalam berbelanja.

Nah, untuk mengetahui minimarket apa saja yang ada ternama di Indonesia yang telah masuk ke berbagai penjuru kota dan pedesaan, maka berikut ini admin berikan Daftar Nama Minimarket Ternama di Indonesia. Silahkan disimak untuk menambah wawasan kita semua.

1. Indomaret 

Indomaret didirikan pada tahun 1988 dengan tujuan untuk memudahkan penyediaan kebutuhan pokok sehari-hari. Toko pertama dibuka di Ancol, Jakarta Utara, pada tahun 1988, dikelola oleh PT. Indomarco Prismatama. Tahun 1997, perusahaan mengembangkan bisnis gerai waralaba pertama di Indonesia, setelah memiliki lebih dari 230 gerai.

Moto dari Indomaret yaitu "Hemat dan Mudah"
Situs web : www.indomaret.co.id

Beragam pengharagan telah di raih oleh indomaret. Indomaret meraih penghargaan Retail Asia Pacific Top 500, juara pertama perusahaan waralaba kategori utama, dan masih banyak lagi penghargaan lainnya.

Barang-barang yang dijual di Indomaret yaitu barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari.

Untuk memenuhi kebutuhan jumlah karyawan, indomaret melakukan perekrutan karyawan baru hampir setiap bulan yang dilakukan di kantor perwakilan wilayah masing-masing. Informasi lowongan kerja indomaret dapat di baca pada artikel berikut ini : Lowongan Kerja Indomaret Terbaru

2. Alfamart

Sejarah Alfamart dimulai pada tahun 1989 oleh Djoko Susanto dan Keluarga. Didirikan dengan nama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Perusahaan), yang memulai usaha perdagangan dan distribusi, kemudian pada tahun 1999 memasuki sektor ritel.

Pada tahun 2002, perusahaan memulai ekspansi eksponensial dengan memperoleh 141 gerai Alfa Minimart dan membawa nama baru, yaitu "Alfamart". Alfamart saat ini adalah salah satu pengecer terkemuka di Indonesia, melayani lebih dari 3 juta pelanggan setiap hari, dengan sekitar 10.300 toko di seluruh Indonesia.

Slogan yang dimiliki oleh Alfamart yaitu “Belanja Puas Harga Pas
Situs web : alfamartku.com

Beragam penghargaan yang diraih oleh Alfamart diantaranya yaituSuperbrands Indonesia 2012, Best of The Best Retailers Award for Asia Pasific dari FAPRA, The Highest Store Equity Index” dari Nielsen Research, dan masih banyak lagi lainnya.

Barang-barang  yang dijual di Alfamart yaitu barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari.

Untuk mencukupi jumlah karyawan, Alfamart juga membuka lowongan kerja terbaru yang dibuka hampir setiap bulan dimana pendaftaran kerja dilakukan di kantor perwakilan wilayah masing-masing

3. Alfamidi dan Alfaexpress

PT Midi Utama Indonesia Tbk didirikan pada bulan Juni 2007. Sesuai dengan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan Perseroan antara lain bergerak dalam bidang perdagangan umum termasuk perdagangan toserba/swalayan dan minimarket. Perusahaan berkedudukan di Jalan M.H. Thamrin No. 9, Cikokol, Tangerang.

Pada awal pendiriannya, PT Midi Utama Indonesia Tbk bernama PT Midimart Utama. Gerai pertamanya menyandang nama Alfamidi terletak di Jalan Garuda, Jakarta Pusat.

Alfamidi dikembangkan dengan konsep supermarket mini yang menempati luas area penjualan antara 200 hingga 400 meter persegi. Keunikan gerai Alfamidi dibandingkan gerai sejenis lainnya adalah Alfamidi menyediakan produk fresh food, daging olahan dan makanan beku yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Pada tahun 2009, Perseroan melakukan pengembangan jenis gerai bernama Alfaexpress. Alfaexpress diperkenalkan sebagai konsep gerai yang menyediakan makanan dan minuman siap saji.

Penghargaan untuk Alfamidi diantaranya yaitu peraih penghargaan "NET Promoter Loyalty Award", dan penghargaan lainnya.

Barang-barang  yang dijual di Alfamidi dan Alfaexpress yaitu barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari.

Seperti Alfamart dan Indomaret, Alfamidi dan Alfaexpress juga sering melakukan perekrutan karyawan baru untuk memenuhi jumlah karyawan yang dibutuhkan.

Situs web Aflamidi : www.alfamidiku.com

Itulah informasi tentang 3 Minimarket Lokal Ternama di Indonesia. Kamu dapat berbelanja dengan nyaman, mudah, dan hemat di minimarket tersebut. Selain ketiga minimarket tersebut, masih banyak lagi minimarket lainnya. Terima kasih telah membaca artikel ini. Hiduplah dengan hemat.