Jual Lovebird (LB) di Lubuklinggau (LLG) Langsung dari Peternak, Anakan LB Prospek Usia 2 Bulanan

Jual Lovebird (LB) di Lubuklinggau (LLG) Langsung dari Peternak, Anakan LB Prospek Usia 2 Bulanan -- Anakan Lovebird Baby Prospekan, Jual Burung Lovebird Murah di Lubuklinggau (LLG), Peternak Lovebird (LB) Lubuklinggau (LLG), Harga Burung Lovebird Murah di Lubuklinggau (LLG), LB Anakan (Baby) Usia 2 Bulanan, Harga Burung Lovebird Warna, Jual Burung Lovebird Lubuklinggau (LLG), Jual Burung Lovebird Anakan, Jual Lovebird Murah di Kios Udin, Toko Burung Love Bird, Jual Jual Beli Burung Lovebird Online, Jual Lovebird Terdekat Murah, Jual Lovebird Lolohan, Jual Anakan Lovebird, Palembang, Sekayu, Linggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Tebing Tinggi, PUT, Curup, Merasi, Megang Sakti, dan Sekitarnya.

https://www.lokerpns.web.id/

Burung Lovebird atau sebutan lainnya yaitu Lakbet / Labet / LB adalah salah satu jenis burung peliharaan yang indah warnanya serta merdu suaranya. Banyak dari pecinta lovebird memeliharanya sebagai burung kicau untuk diadu suaranya, dan ada pula yang menjadikannya sebagai burung ternak.

Saya sendiri menjadikan burung lovebird sebagai burung ternak. Melalui ternak lovebird, saya bisa menyalurkan hobi saya sebagai pecinta burung dan sekaligus menghasilkan uang dari hasil penjualan anakan lovebird.

Berternak Lovebird susah-susah gampang. Mengapa demikian? 

Karena sebagian teman saya bercerita bahwa ternak Lovebird susah. Mereka bercerita bahwa Lovebird yang diternaknya tidak bertelur walaupun sudah jodoh, ada yang bercerita lagi Lovebirdnya tidak menetaskan telurnya, ada pula yang bercerita Lovebirdnya tidak mengerami telurnya, dan ada pula yang bercerita tidak bisa menyepet (meloloh anakan Lovebird).

Semuanya perlu ketekunan, kita memang awalnya tidak bisa, Namun dengan ketekunan, maka sedikit demi sedikit kita akan bisa menjalani usaha ternak Lovebird dengan baik hingga meraih kesuksesan.

Banyak juga teman lain yang telah sukses berternak Lovebird. Mereka rata-rata memiliki lebih dari 10 pasang indukan. Dari sepuluh pasang indukan tersebut, ada yang bisa sekali panen secara bersamaan hingga 14 anakan atau juga yang lebih dan ada juga yang kurang.

Kenapa cuma segitu?

Karena tidak semua indukan akan menetaskan anakan secara bersamaan. Antara indukan yang satu dengan indukan yang lain tidak bersamaan mulai bertelurnya. Jadi sewaktu panen anakannya pun tidak bersamaan. Kadang panen sedikit dan kadang panen banyak.

Saya sendiri tidak memiliki banyak indukan Lovebird. Namun cukuplah untuk menyalurkan hobi saja dan sekaligus menghasilan uang tambahan. Saya baru beberapa tahun memulai usaha ternak Lovebird ini. Jadi masih perlu banyak belajar lagi.

Nah, untuk teman-teman semua terutama yang berada di kota Lubuklinggau (LLG) yang berminat untuk membeli anakan Lovebird, maka bisa datang ke lokasi saya. Silahkan hubungi kontak saya.

Usaha ternak Lovebird yang saya jalankan ini hanya di rumahan saja, belum ada kios resmi, dan rencananya hanya memang ingin usaha ternak Lovebird di rumahan saja.. Hehehe..

Namun untuk memudahkan teman-teman dalam mengingat nama peternakan saya, maka saya beri nama peternakan ini dengan nama Kicau Series Bird Farm atau disingkat Kicau Series BF.

Kedengeran kayak resmi ya, tapi ini biasa saja, hanya usaha rumahan.

Oh ya, untuk burung yang telah dipasangi ring kodenya "UD" + nomor HP saya (Ring Lama) sedangkan kode "UDIN" nomor HP saya (Ring Baru).

Disini saya menjalankan usaha ternak lovebird kecil-kecil. Sekarang ada sekitar 20an pasang indukan yang terdiri dari indukan albino mm, biola, kobal, mangsi, violet, batman, GS, paskun, pasjo, pasput, darkgreen, spangle, dan lain-lain.

Sudah banyak yang membuktikan bahwa lovebird baby dari hasil tangkaran Kicau Series BF berhasil memenangkan lomba di gantangan. Sekarang giliran anda.

Nah, bagi teman-teman yang berminat untuk membeli Lovebird anakan dari hasil tangkaran Kicau Series BF, silahkan baca terlebih dahulu apa-apa yang berkaitan dengan jual-belinya.

A. Usia Burung Lovebird

Usia burung Lovebird yang dijual di Kios Udin bervariasi, yaitu berkisar antara 2 bulanan hingga 3 bulanan. Namun rata-rata Lovebird yang dijual berusia 2 bulanan (sudah makan millet).

Usia Lovebird 2 bulanan sangat cocok untuk dimasteri atau dilatih, artinya Lovebird cocok untuk dijadikan burung isian, burung ngekek panjang, atau burung konslet. Semunya tergantung dari keinginan anda.

B. Kondisi Burung Kios Udin

Kondisi burung yang dijual oleh Kios Udin insyaAllah semuanya sehat. Burung Lovebird yang dijual merupakan anakan dari hasil ternak sendiri. Jadi, tahu kondisinya.

Jika ada yang cacat, maka akan diinfokan dan bila dijual harganya akan dikurangi dari harga normal.

C. Harga Burung Lovebird Terbaru di Kios Udin *update ready 2022

Kisaran Harga Burung Lovebird Anakan 2 Bulanan
  1. Harga Burung Lovebird Albino MM = Rp. 300.000,- s.d Rp. 350.000,-
  2. Harga Burung Lovebird Batman = Rp. 150.000,- s.d Rp. 170.000,-
  3. Harga Burung Lovebird Violet = Rp. 150.000,- s.d Rp. 170.000,-
  4. Harga Burung Lovebird Spangle = Rp. 150.000,- s.d Rp. 170.000,-
  5. Harga Burung Lovebird Green Series (GS) = Rp. 150.000,- s.d Rp. 200.000,-
  6. Harga Burung Lovebird Mangsi = Rp. 130.000,- s.d Rp. 150.000,-
  7. Harga Burung Lovebird Pastel Putih (Pasput) = Rp. 130.000,- s.d Rp. 150.000,-
  8. Harga Burung Lovebird Olive = Rp. 120.000,- s.d Rp. 140.000,-
  9. Harga Burung Lovebird Pastel Biru (Pasbir) = Rp. 130.000,- s.d Rp. 150.000,-
  10. Harga Burung Lovebird Kobal = Rp. 130.000,- s.d Rp. 150.000,-
  11. Harga Burung Lovebird Pastel Kuning (Paskun) = Rp. 120.000,- s.d Rp. 140.000,-
  12. Harga Burung Lovebird Pastel Ijo (Pasjo)Rp. 120.000,- s.d Rp. 140.000,-
  13. Harga Burung Lovebird Fischer (Ijo) = Rp. 120.000,- s.d Rp. 140.000,-

* Catatan
  • Untuk harga Lovebird warna lain, akan ditambahkan jika stok tersedia
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu. Anda bisa mengeceknya di halaman ini
  • Harga bisa nego di tempat
  • Harga borongan lebih murah, minimal 6 ekor.
  • Transaksi dilakukan di jam kerja
  • Untuk anakan lovebird keturunan trah panjang, harga sedikit berbeda

D. Pengecekan Jenis Kelamin

Anda bisa melakukan pengecekan jenis kelamin sendiri terhadap burung lovebird yang diminati.

D. Mungkin anda bertanya, apakah harga bisa nego?

Ya, harga bisa nego di tempat. Ada beberapa burung yang harganya bisa nego. Namun ada pula yang tidak bisa dinego. Anda bisa datang ke lokasi Kios Udin untuk melakukan PCB (Pantau Cocok Bayar)

E. Lokasi Kios Udin

Lokasi Kios Udin berada di Jalan Binjai Nomor 168, Kelurahan Batu Urip Taba, Lubuklinggau Timur 1, Kota Lubuklinggau (LLG), Sumatera Selatan.

F. Kontak WhatsApp

Bagi anda yang ingin membeli burung lovebird di Kios Udin, maka dapat menghubungi kontak saya langsung di nomor 0856 6953 8074

G. Jam Kerja

Kios Udin dibuka dari pukul 09.00 - 16.00 WIB.

H. Ketentuan Jual Beli
  • Sebelum membeli burung, anda bisa melakukan pengecekan terhadap burung yang diminati
  • Jika anda merasa cocok, maka dapat dilakukan pembayaran di tempat. Tidak bisa ngutang.
  • Burung yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun, kecuali tukar tambah atau ada perjanjian sebelumnya.

I. Kirim - kirim Burung

Kirim-kirim InsyaAllah amanah, silahkan cari travel yang anda kenal untuk menjemput burung disini. Mengenai biaya silahkan titipkan pada travel tersebut. 

J. Info Tambahan Seputar Anakan dan Indukan
  1. Dark Green dihasilkan dari persilangan indukan betina dan jantan : Green Series (GS) x Blue Series (BS)
  2. Pasjo dihasilkan dari persilangan indukan betina dan jantan : Green Series (GS) x Blue Series (BS)
  3. Paskun dihasilkan dari persilangan indukan betina dan jantan : Green Series (GS) x Blue Series (BS), dan ada juga dari persilangan Paskun x Spangle.
  4. Green Series (GS) dihasilkan dari persilangan indukan betina dan jantan : Green Series (GS) x Blue Series (BS)
  5. Pasbir dihasilkan dari persilangan indukan betina dan jantan : Albino MM x Pasbir, dan ada juga dari persilangan Pasput x Pasput
  6. Kobal dihasilkan dari persilangan indukan betina dan jantan : Kobal x Pasvio, dan Mangsi x Pasvio
  7. Mangsi dihasilkan dari persilangan indukan betina dan jantan : Mangsi x Pasvio, Batman x Violet, Batman x Spangle, Mangsi x Albino MM, dan Mangsi x Mangsi.
  8. Pasput dihasilkan dari persilangan indukan betina dan jantan : Pasput x Pasput, Albino MM x Pasbir, Paskun x Spangle, dan Mangsi x Albino MM.
  9. Spangle dihasilkan dari persilangan indukan betina dan jantan : Batman x Spangle, dan Kobal x Pasvio, dan Mangsi x Spangle
  10. Batman dihasilkan dari persilangan indukan betina dan jantan : Batman x Batman, Batman x Violet, Batman x Spangle, dan Mangsi x Pasvio.
  11. Violet dihasilkan dari persilangan indukan betina dan jantan : Batman x Violet, dan Mangsi x Pasvio.
  12. Albino MM dihasilkan dari persilangan indukan betina dan jantan : Albino MM x Albino MM

Catatan : Warna dari hasil persilangan di atas berdasarkan pengalaman dari ternak saya sendiri. Di tempat lain mungkin berbeda.

J. Contoh Video Anakan dan Indukan

1. Contoh Video Indukan


Video di atas dapat pula ditonton di channel youtube Kicau Series pada playlist Lovebird. Untuk video anakan lovebird juga bisa di tonton pada channel tersebut. Link channel Kicau Series yang bisa di klik ada di bagian pembahasan "K" di bawah ini.

2. Contoh Video Anakan

a. Video Anakan yang Masih Di Spet (Loloh / Suap)

b. Video Anakan yang Sudah Bisa Makan Sendiri

Video di atas adalah hasil anakan periode lalu, untuk periode ini mungkin warna akan bisa berbeda dan juga ada yang sama. Pastinya anakan lovebird yang siap jual sudah bisa makan sendiri.

K. Channel Youtube

Silahkan lihat video - video tentang lovebird di channel kami "Kicau Series" di bagian playlist lovebird.

Selain lovebird, banyak pula video menarik lainnya yang ada di channel tersebut seperti video masteran burung berupa audio mp3 ataupun video burung asli, video burung lainnya yang ada di toko burung, pasar burung, taman burung, peternakan, di alam sekitar, dan lain-lain.

Untuk video lainnya terutama video masteran burung asli bisa ditonton pula di channel Situs Kicau.

L. Jual Sarang Lovebird Murah

Kami juga menjual sarang lovebird dengan harga Rp. 3000,-

Bacaan Terkait :

Itulah penjelasan dari saya mengenai Jual Burung Lovebird di Lubuklinggau (LLG) Langsung dari Peternak, Anakan Usia 2 Bulanan. Terima kasih dan semoga bermanfaat. Monggo mampir kesini. Burung Sehat, Harga Bersahabat.