FAQ Lowongan Kerja PT Petrokimia Gresik

FAQ Lowongan Kerja PT Petrokimia Gresik -- Pertanyaan dan Jawaban Seputar Lowongan Kerja PT Petrokimia Gresik, Permasalahan saat Mendaftar sebagai Karyawan / Pegawai PT Petrokimia Gresik dan Solusinya, Frequently Asked Questions Loker PT Petrokimia Gresik.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang FAQ Lowongan Kerja PT Petrokimia Gresik. Informasi ini diharapkan bisa menjadi solusi atas permasalahan yang anda hadapai saat melakukan pendaftaran sebagai calon pegawai / karyawan PT Petrokimia Gresik. Mari simak informasinya.

http://www.lokerpns.web.id/

Dalam proses pendaftaran sebagai calon pegawai / karyawan PT Petrokimia Gresik, terkadang muncul beberapa permasalahan yang membingungkan. Permasalahan-permasalahan tersebut tentu saja harus ada solusinya agar proses pendaftaran dapat berjalan lancar.

Berikut ini admin bagikan beberapa contoh pertanyaan dan jawaban seputar proses pendaftaran sebagai calon pegawai / karyawan PT Petrokimia Gresik. Informasi ini bersumber dari situs resmi rekrutmen PT Petrokimia Gresik yaitu http://recruitment.petrokimia-gresik.com

FAQ (Frequently Asked Questions) Lowongan Kerja PT Petrokimia Gresik

Q: Saya sudah registrasi tetapi tidak bisa login. Apa yang harus saya lakukan?
A: Sebaiknya gunakan fasilitas lupa password jika Anda tidak bisa login karena Anda hanya mempunyai kesempatan mencoba login sebanyak 5 kali. Jika sampai 5 kali gagal maka akun Anda akan terkunci.

Q: Jurusan saya tidak ada dalam pilihan jurusan yang disediakan pada saat pengisian biodata. Jurusan apa yang harus saya pilih?
A: PT Petrokimia Gresik membuka kesempatan kerja bagi sarjana dari jurusan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Jurusan yang Anda pilih harus sesuai dengan yang tertulis di Ijazah Anda.

Q: Mengapa saya tidak bisa mengunggah lampiran?
A: Lampiran yang diunggah harus bertipe JPEG/PNG/GIF/BMP dengan ukuran maksimal 1MB. Unggah lampiran Anda satu persatu agar ukuran file yang diunggah ke server pada waktu bersamaan tidak terlalu besar.

Q: Lampiran saya berukuran lebih besar dari 1MB. Bagaimana cara memperkecilnya?
A: Untuk memperkecil ukuran lampiran, silakan resize lampiran Anda dengan menggunakan software pengolah gambar seperti Microsoft Office Picture Manager yang sudah tersedia pada OS Windows atau download software alternatif  di internet.

Q: Transkrip sarjana saya terdiri dari 2 halaman. Halaman yang berisi IPK dan pengesahan dari pejabat perguruan tinggi ada di halaman 2. Apakah saya harus mengunggah file halaman 1 atau 2?
A: Legalisir transkrip/IPK diperlukan untuk membuktikan bahwa data IPK yang Anda masukkan adalah benar. Untuk itu Anda harus mengunggah halaman transkrip yang berisi nilai IPK Anda.

Q: Setelah mengisi biodata, apa yang harus saya lakukan?
A: Pastikan Anda sudah mengunggah semua lampiran dan mengisi pernyataan bahwa data yang anda masukkan adalah benar kemudian menekan tombol "Masukkan Lamaran". Selanjutnya Anda akan mendapatkan Nomer Peserta dan Form Aplikasi sebagai referensi untuk seleksi tahap berikutnya.

Q: Saya melakukan kesalahan unggah dokumen dan tidak bisa mengubahnya kemudian saya membuat akun baru. Apakah diperbolehkan memiliki lebih dari 1 akun?
A: Tidak ada peraturan yang melarang pembuatan lebih dari 1 akun. Jika terdapat 2 atau lebih akun yang sama, panitia berhak menghapus akun yang lama berdasarkan urutan nomer peserta. Hanya akun yang terbaru yang akan diikutkan seleksi administrasi.

Q: Saya tidak bisa melanjutkan proses pengisian biodata setelah menekan tombol "Simpan & Lanjutkan". Apa yang harus saya lakukan?
A: Pastikan semua field yang berwarna merah sudah terisi dengan benar dan setting javascript pada browser anda enable. Jika memungkinkan, kirimkan screenshot halaman web pada saat permasalahan tersebut terjadi ke alamat email recruitment@petrokimia-gresik.com untuk kami periksa lebih lanjut.

Q: Saya lupa memasukkan data pengalaman kerja, kursus, organisasi, dan data prestasi. Apa yang harus saya lakukan?
A: Data pengalaman kerja, kursus, organisasi, dan data prestasi hanya sebagai data pelengkap saja, dan tidak menentukan hasil seleksi administrasi. Anda bisa menambahkan sendiri data-data tersebut di Form Aplikasi (ditulis tangan).

Q: Saya sudah pernah mengunggah dokumen, kemudian saya mengganti dengan dokumen baru tetapi tampilan gambar yang muncul tetap dokumen yang lama. Apakah proses unggah dokumen saya tidak berhasil?
A: Proses unggah dokumen anda berhasil jika tidak terjadi error ketika proses sedang berlangsung. Tampilan yang disajikan oleh browser secara default adalah tampilan gambar yang tersimpan di cache. Untuk me-refresh cache dan menampilkan gambar yang baru tekan tombol CTRL + F5, maka gambar yang baru akan tampil menggantikan gambar lama.

Keterangan:
  • Q = Question (Pertanyaan)
  • A = Answer (Jawaban)

[Kembali lagi ke halaman : Lowongan Kerja PT Petrokimia Gresik]

Itulah beberapa FAQ Lowongan Kerja PT Petrokimia Gresik yang sering muncul dalam proses pendaftaran calon pegawai / karyawan PT Petrokimia Gresik. Mudah-mudahan informasi tersebut bermanfaat untuk anda.