Peluang Bisnis / Usaha Modal Kecil Untung Besar

Peluang Bisnis / Usaha Modal Kecil Untung Besar -- Ide Peluang Usaha / Bisnis Modal Kecil yang Menjanjikan Keuntungan Besar, Jenis Peluang Usaha Modal Kecil Untung Besar yang Menjanjikan, Contoh Jenis Usaha Modal Kecil yang Menjanjikan dan Menguntungkan, Bisnis Anak Muda Modal Kecil Untung Besar, Usaha-Bisnis Sampingan Modal Kecil Untung Besar, Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar, Ide Peluang Usaha dengan Modal Kecil Untung Jutaan, Bisnis Menguntungkan.

https://www.lokerpns.web.id/

Membicarakan tentang bisnis memang tiada hentinya. Tuntutan ekonomi terus menuntut kita berpacu dengan waktu mengembangkan ide dan gagasan kita agar menghasilkan uang untuk mencukupi kebutuhan hidup. Saat ini istilahnya tidak bisa hidup kalau tidak ada uang.

Memang sepertinya perumpamaan tersebut benar, kita tidak bisa hidup kalau tidak bekerja, menghasilkan pundi-pundi rupiah. Karena saat ini hanya ke kamar mandi numpang buang air kecil saja dipatok tarif yang lumayan tinggi. 

Untuk itu orang yang hidup dituntut untuk terus bekerja demi mencukupi kebutuhannya. Baik untuk makan, memenuhi sandang, pangan, papan dan untuk mencukupi kebutuhan sosial. 

Namun, saat ini memperoleh pekerjaan bukan lah hal yang mudah. Terbukti angka pengangguran di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Mereka bersusah payah mencari pekerjaan dari satu tempat ke tempat lainnya. Bahkan saat ini pendidikan bukan lah jaminan.

Nyatanya, saat ini banyak kita temui pengangguran yang notabenenya adalah seorang sarjana dari perguruan tinggi ternama. Saat duduk di bangku sekolah kita menginginkan cepat memasuki masa kuliah, selesai kuliah setelah wisuda kita akan di sibukkan mencari kerja, sering mereka disebut dengan pejuang amplop coklat yang kesana kesini membawa berkas di dalam amplop coklat besar.

Mendapatkan pekerjaan bukan lah hal yang gampang. Harus melewati sederet seleksi yang pastinya menyiksa waktu dan pikiran yang jelas pati menguras tenaga. Kita harus menulis lamaran, menyiapkan berkas, memasukkan lamaran, mengikuti seleksi, tes tertulis, tes wawancara, tes psikotes, padahal untuk hasilnya kita belum jelas di terima atau tidak.

Untuk mereka yang sudah berhasil masuk di perusahaan dan diterima bekerja pun belum selesai perjuangannya. Saat ini hampir semua perusahaan mematok target pekerjaan ke semua karyawannya. Tentu saja ini menjadi hal yang sangat tidak mengenakan. Kadang kita sudah bekerja keras namun hasil yang di dapatkan tidak sesuai dengan harapan. Alhasil kita tertekan dan tidak nyaman menggeluti pekerjaan yang sudah kita lakoni. 

Akhirnya kita pun resign kerja dan kembali ke predikat sebelumnya, sarjana dengan status pengangguran. Pastinya tidak enak banget menyandang predikat seperti itu, apalagi kadang ada beberapa tetangga atau bahkan saudara yang sering mencibir kita. Kalau boleh buat memilih, siapa si yang mau jadi pengangguran buat jajan saja bingung.

Setelah selesai menempuh pendidikan pastinya ingin segera mendapatkan pekerjaan dan bisa memperoleh penghasilan sendiri. Namun terkadang realitasnya tidak sesuai dengan ekspektasi yang sudah kita bangun. 

Namun, tetap positif thinking, setiap manusia pasti sudah ada jalan rezekinya, mungkin juga nasib kita bukan sebagai pekerja di perusahaan atau menjadi karyawan, namun sebagai pelaku bisnis. 

Terkadang seseorang itu gengsi, masa sarjana harus berbisnis, apalagi berdagang, terus ijazahnya buat apa ? Kadang banyak yang berpikir seperti itu. Padahal realitasnya seseorang yang berbisnis dia bisa meraup untung yang besar. Tentu saja dengan mudah juga kita meraup pundi-pundi uang.

Ilmu yang kita dapatkan tentu saja menjadi tambahan untuk kita menjalankan bisnis yang dibangun. Apabila kita pandai dalam membaca peluang, maka dengan mudah bisnis kita bisa berjalan dan berkembang. Saat kita menjadi pebisnis, tentu saja kita bukan lah karyawan. Melainkan kita owner yang bisa dengan bebas membawa kemana saja bisnis yang kita jalankan. 

Membuka bisnis tentu saja kita  juga bisa membuka peluang kerja untuk orang lain. Apabila bisnis kita berkembang dengan baik maka kita juga membutuhkan tenaga karyawan untuk membantu mengembangkan bisnis yang kita bangun, dengan begitu kita juga memberikan kesempatan orang lain untuk berkarier. Bahkan kita sudah membuka lowongan kerja untuk orang lain. 

Ada beberapa peluang bisnis yang dinilai cukup potensial di tahun ini dan bisa booming serta menjadi bisnis yang menjanjikan untuk anda dan patut untuk di coba. Tidak usah khawatir, dalam berbisnis pasti ada risiko, namun apabila kita takut untuk mencoba, maka kapan kita akan berhasil dan memperoleh kesuksesan yang kita impikan. 

11 Peluang Bisnis / Usaha Modal Kecil Untung Besar di Tahun Ini yang Bisa Anda Coba  

1. Street Food 

Mungkin kita tidak pernah memikirkan tentang sebuah usaha yang identik dengan jalanan. Kita biasanya akan berpikir jajanan yang di jalan itu tidak bersih dan terkesan kotor. Namun itu hanya lah pemikiran orang-orang zaman dulu. Saat ini jajanan-jalanan justru menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan. 

Bagaimana tidak, saat ini sering kita jumpai anak-anak remaja bahkan orang dewasa nongkrong asyik di pinggir jalan hanya sekedar mengopi dan bersantai. Anda bisa memaksimalkan kesempatan ini untuk memulai bisnis anda. Anda cukup menyediakan mobil dan bisa anda sulap menjadi kedai mini yang fleksibel bisa di bawa kesana dan kesini. 

Anda mencari suatu tempat yang bisa anda gunakan sebagai tempat pangkal anda.  Usahakan tempat tersebut adalah tempat yang biasanya ramai anak-anak nongkrong atau sering dilalui masyarakat.  Lalu pilihlah menu yang familier tapi usahakan mempunyai identik sendiri. Misalkan dengan membuka kedai kopi tapi ada satu hal berbeda yang membedakan kopi anda dengan yang dijual oleh pedagang lainnya.

Buatlah nuansa kedai pinggir jalan anda menjadi tempat yang menyenangkan dan nyaman untuknongkrong. Bicara soal modal, anda tidak perlu merogoh kocek banyak. Karena anda tidak perlu menyewa atau membeli lapak yang biasanya harganya relatif mahal.

Anda cukup memanfaatkan mobil anda menjadi kedai. Dan berikan sedikit polesan agar lebih menarik lagi. Untuk gelas atau piring yang digunakan penyajian anda bisa menggunakan perabotan satu kali pakai. Hal ini juga untuk menghindari barang pecah.

2. Jajanan dan Makanan Tradisional 

Bisnis kuliner memang tidak ada sepinya. Dari jenis makanan modern yang diolah dengan sajian modern atau kekinian bahkan dengan sentuhan tradisional. Namun, saat ini ada peluang usaha yang menarik. Para pencinta kuliner saat ini justru lebih menggandrungi kudapan makanan dan jajanan tradisional.

Bicara soal tradisional memang tidak pernah lenyap di makan oleh zaman. Buktinya walaupun sudah berganti ke era modern, makanan dan jajanan ala tradisional masih menjadi buruan masyarakat. Bahkan banyak restoran mewah yang menyajikan makanan dan jajanan tradisional bersanding dengan makanan kekinian yang mereka olah.      

Apabila anda menguasai masakan tradisional, anda bisa memanfaatkan peluang ini menjadi ladang rezeki untuk anda. Bisa dengan olahan makanan atau jajanan tradisional, seperti jajanan serabi ( khas banget dengan kota solo ), kerak telur ( khas ibu kota ), gudeg ( khas kota pelajar Jogja ) atau bisa juga dengan mencoba usaha membuat kuliner mi ongklok,  salah satu makanan olahan mi yang khas dari kota dingin Wonosobo Jawa Tengah.  

Bisnis makanan kuliner tradisional akan lebih menarik dan laris apabila anda keluar dari daerah asal makanan tersebut. Misalkan anda di perantauan, anda bisa mencoba membuka warung atau tempat makan yang menyajikan makanan khas dari asal kota anda. Pastinya ini menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan. 

3. Usaha Kayu Sengon 

Usaha kayu sengon merupakan sebuah peluang investasi yang menjanjikan. Kayu ini termasuk jenis kayu kelas bawahan. Artinya kayu ini merupakan kayu yang murah. Sangat beda jauh dengan kayu jati yang harganya selangit. Namun tarif harga yang murah inilah yang membuat kayu sengon banyak diburu oleh masyarakat.

Misalkan saja untuk membangun sebuah rumah sebagai penyangga pasti kebanyakan memilih kayu sengon. Harganya murah sehingga tidak merasa sayang saat membuang bekas kayu yang sudah digunakan. 

Kayu sengon juga menjadi incaran banyak kelas bawah yang memilih kayu jenis ini menjadi furnitur ringan di ruangan mereka. Seperti rak buku atau gantungan baju. Dibutuhkan waktu sekitar 5 tahun untuk membudidayakan jenis kayu sengon. Apabila anda mempunyai lahan kosong, tidak ada salahnya anda mencoba peluang dengan investasi kayu sengon. 

Bibit untuk kayu sengon pun tergolong murah, berkisar 500 sampai 1.000 rupiah per bibitnya. Untuk perawatan anda memang harus intens agar mendapatkan hasil kayu siap panen yang optimal.

4. Usaha Tanaman Obat 

Di era yang modern ini banyak masyarakat yang justru kembali ke zaman dahulu. Banyak orang berobat dengan memburu obat-obat tradisional. Baik untuk pengobatan maupun sebagai perawatan banyak masyarakat yang kebih tertarik dengan pengobatan herbal.  

Dibalik harga pengobatan di rumah sakit yang memang tergolong mahal, pengobatan herbal dipilih karena tidak menyebabkan ketergantungan dan efek samping seperti halnya menggunakan obat-obatan dokter.

Pola hidup masyarakat ini bisa menjadi peluang bisnis baru untuk anda. Bisa anda mencoba menanam obat-obatan herbal, seperti kunyit, jahe, gula aren, temu lawak, dan obat-obatan tradisional lainnya.

5. Usaha Hidroponik 

Pola hidup sehat saat ini menjadi tren yang sedang banyak digeluti oleh masyarakat. Bukan hanya dengan rajin olahraga, mengurangi konsumsi rokok dan alkohol. Masyarakat pun saat ini pilah pilih dalam mengonsumsi makanan mereka setiap harinya.

Mereka memburu sayuran segar yang di olah tanpa menggunakan pestisida. Peluang ini bisa anda maksimalkan. Apabila anda mempunyai lahan kosong di sekitar anda, coba maksimalkan dengan menanam tanaman hidroponik. Yaitu jenis tanaman yang diolah tanpa menggunakan tanah sebagai medianya. 

Tanaman ini menggunakan media lain seperti kerikil, batu, gabus, atau media lainnya dan tidak menggunakan pestisida dalam perawatannya.  Permintaan pasar tanaman hidroponik terus meningkat. Anda bisa menjadikan ini sebagai bisnis baru anda.

6. Membuat Blog 

Pernah tidak kita memaksimalkan kuota internet yang kita punya? Dari pada hanya buat stalkingstatus-status mantan, kita bisa manfaatkan internet sebagai ladang uang. Misalkan dengan membuat blog. Banyak banget blogger yang menginspirasi dengan kesuksesan yang sudah mereka raih.

Dengan membuat blog apabila kita mempunyai skill yang memadai bisa menjadi peluang rezeki yang terus mengalir. Blog kita ramai pengunjungmaka uang pun akan mengalir. Akan banyak iklan-iklan yang ingin pasang di blog kita bahkan bisa juga yang tertarik membeli blog yang kita punya. 

7. Menulis Artikel 

Peluang usaha di zaman modern ini salah satunya adalah dengan menulis artikel. Mungkin bagi anda masih terlalu asing dengan pekerjaan ini. Padahal pekerjaan ini sangat menjanjikan. Bisa menjadi bisnis sampingan anda yang dikerjakan saat anda mempunyai waktu luang. 

Menulis artikel merupakan pekerjaan yang menawarkan jasa menulis artikel untuk mengisi blog atau website orang lain. 

8. Bisnis Online 

Peluang usaha yang terus ramai hingga saat ini adalah dengan berjualan atau membuka lapak di dunia online. Memang tidak dapat dipungkiri saat ini hampir semua masyarakat setiap harinya mengakses internet. Anda bisa memaksimalkan kesempatan ini untuk menjual di dunia online.

Salah satu usaha yang memiliki prospek apik. Karena pemasaran dengan online bisa menjangkau wilayah yang lebih luas serta membutuhkan modal yang tidak besar. Bahkan hanya dengan modal kuota internet kita bisa memulai berjualan di dunia online.

9. Jual Pulsa HP dan Kuota Internet

Hampir seluruh masyarakat menggunakan handphone sebagai media untuk berkomunikasi. Sebagai syarat agar HP bisa digunakan untuk berkomunikasi diperlukan pulsa sebagai ongkosnya atau kuota internet. Maka coba bacalah peluang usaha ini dengan baik. Anda bisa menjual pulsa HP dan kuota internet.

Tidak perlu modal besar. Cukup deposit pulsa lalu anda bisa memulainya dengan menggunakan HP anda pribadi.

Jelas laku saat anda berjualan pulsa. Karena pasti setiap orang membutuhkannya untuk media berkomunikasi. 

10. Jasa Membuat Website 

Peluang usaha lainnya yang bisa anda tekuni adalah dengan membuka jasa pembuatan website. Di era modern ini, masyarakat baik swasta, lembaga pemerintah maupun perseorangan dituntut untuk terus memperbaharui kemampuan mereka dalam bidang teknologi dan informasi.

Mereka terus dituntut menyediakan informasi yang bisa diakses oleh masyarakat luas dengan mudah dan cepat. Salah satunya yaitu dengan membuat website mengenai informasi yang dibutuhkan mengenai mereka.

Namun, tidak sedikit dari mereka yang kurang menguasai bagaimana cara membaut website yang menarik dan ramai pengunjung. Alhasil mereka pun ramai-ramai mencari jasa pembuat website. Buat anda yang mempunyai skill bisa memanfaatkan peluang ini sebagai sumber uang anda. Karena membuat website mempunyai tarif yang lumayan mahal.

11. Youtuber 

Peluang usaha / bisnis berikutnya yang bisa anda coba dengan menjadi seorang Youtuber. Mungkin masih terlihat mustahil dan tidak mungkin. Namun ternyata pekerjaan ini merupakan salah satu pekerjaan yang sangat menjanjikan. Terbukti banyak kita temui Youtuberyang terkenal dan meraih popularitas sampai kancah nasional.

Bahkan saat ini banyak artis yang sudah terkenal mencoba peruntungan dengan membuat vlog-vlog di akun Youtube mereka. Selain meningkatkan popularitas tentu saja tujuan utamanya adalah menambah penghasilan. Menjadi Youtuber bisa meraup uang dengan pelanggan atau subcribe yang banyak.

Youtube pun banyak di akses oleh masyarakat sebagai media untuk mencari hiburan maupun kadang menggantikan peran televisi sebagai media penyaji informasi dan tayangan-tayangan yang tidak bisa di akses melalui televisi.

Misalkan sedang dalam perjalanan atau di luar rumah biasanya orang-orang menyaksikan siaran televisi melalui akun Youtube atau bisa juga mencari hiburan melihat video-video yang menarik yang di sediakan oleh para Youtuber. 

Saat anda mau membuka mata, membaca situasi dan perkembangan di lingkungan anda, akan banyak sekali peluang bisnis yang bisa anda lakoni. Bisnis-bisnis tersebut bisa menjadi bisnis utama anda untuk menghasilkan uang atau bisa juga sebagai usaha sampingan untuk menambah penghasilan agar kebutuhan anda tercukupi. 

Menjalankan sebuah bisnis pastinya akan menemui banyak masalah. Sama halnya saat kita menjadi karyawan. Akan banyak target-target yang kita hadapi. Namun dengan keyakinan dan tanpa putus asa kita pasti bisa menjalankan bisnis dengan baik. Terbukti banyak pengusaha sukses setelah mereka jatuh bangun membangun bisnis yang mereka jalani. Tetap optimis dan jangan mudah menyerah.