Lowongan Kerja PT PUSRI Terbaru 2024-2025

Lowongan Kerja PT PUSRI 2024 -- Rekrutmen & Lowongan Pekerjaan PT PUSRI Lulusan SMA / MA / SMK / D3 / D4 / S1 / S2, Info Loker PT PUSRI, Lowongan Kerja PT Pupuk Sriwidjaja, Lowongan Karier PT PUSRI, Lowongan Kerja PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (PUSRI) Terbaru, Loker PT Pusri Palembang, Rekrutmen Karyawan PT PUSRI Palembang Bulan ini. 2026. 2027.

Kali ini admin akan memberikan informasi tentang Lowongan Kerja PT PUSRI Terbaru 2024-2025. Informasi ini ditujukan bagi para pencari kerja terutama kerja di PT PUSRI. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.lokerpns.web.id/

PT PUSRI atau PT Pupuk Sriwidjaja adalah salah satu perusahaan yang dimiliki oleh negara (BUMN) yang bergerak di bidang Industri Pupuk dan Kimia.

Visi : "Menjadi Perusahaan Pupuk Terkemuka Tingkat Regional"
Misi : "Memproduksi serta memasarkan pupuk dan produk agribisnis secara efisien, berkualitas prima dan memuaskan pelanggan"
Makna Perusahaan : “PUSRI untuk Kemandirian Pangan dan Kehidupan Yang Lebih Baik”

PT Pupuk Sriwidjaja Palembang didirikan dengan tugas utama untuk mendukung ketahanan pangan nasional. Produk utama PT PUSRI terdiri dari Amoniak dan Urea.

Amoniak dan Urea akan digunakan oleh para petani atau pengusaha untuk membantu menyuburkan tanah persawahan atau perkebunan mereka. Dengan adanya PT PUSRI di palembang, maka para petani atau pengusaha di Palembang dan sekitarnya akan lebih mudah mendapatkan pupuk untuk mencukupi kebutuhkan sawah atau kebun mereka.

Keberadaan PT PUSRI di Palembang akan memberikan banyak peluangan untuk para pencari kerja khusunya yang berasal dari Palembang dan sekitarnya karena salah satunya tempat tinggal yang cukup dekat. Dengan begitu, para pencari kerja dari Palembang akan lebih banyak mendaftar di PT PUSRI saat penerimaan calon karyawan baru.

Penerimaan calon karyawan baru PT PUSRI diinformasikan secara online melalui website resminya yaitu www.pusri.co.id. Dengan begitu, maka para pencari kerja dari manapun dapat menemukan informasi lowongan kerja PT PUSRI saat dibuka.

PT PUSRI biasanya akan melakukan perekrutan calon karyawan baru untuk lulusan tingkat SMA / SMK jurusan tertentu,  lulusan Diploma III, dan lulusan Sarjana. Bagi anda yang memenuhi kualifikasi pendidikan tersebut, maka mendapatkan kesempatan untuk mendaftarkan diri sebagai calon karyawan PT PUSRI.

Bagi yang ingin mendaftarkan diri menjadi calon karyawan PT PUSRI, silahkan penuhi persyaratan pendaftaran dan ikuti semua ketentuan yang telah ditetapkan seperti berikut ini.

A. Persyaratan Umum
  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Batas usia sesuai ketentuan
  3. Sehat jasmani dan rohani
  4. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah operasi perusahaan
  5. Jurusan / Program studi yang dilamar harus sesuai dengan latar belakang pendidikan yang disyaratkan
  6. Hanya diperkenankan mengajukan lamaran untuk satu bidang keahlian

B. Persyaratan Khusus

Selain persyaratan umum, calon pencari kerja juga harus dapat memenuhi persyaratan khusus :

1. Persyaratan Khusus Tingkat Sarjana :
  1. Pendidikan S1
  2. IP min 2.75 (untuk jurusan dengan akreditasi A) 3.00 (akreditasi B & C)
  3. Usia maksimal 28 tahun
  4. Tidak buta warna (total atau parsial) untuk S1 teknik
  5. Jenis kelamin laki-laki untuk jurusan S1 teknik mesin

2. Persyaratan Khusus Tingkat D3 :
  1. Pendidikan D3
  2. IP min 2.75 (untuk jurusan dengan akreditasi A) 3.00 (akreditasi B & C)
  3. Usia maksimal 25 tahun
  4. Tidak buta warna (total atau parsial) untuk D3 teknik
  5. Jenis kelamin laki-laki untuk jurusan D3 teknik kimia, D3 teknik mesin, D3 teknik elektro / listrik, D3 teknik instrumentasi

3. Persyaratan Khusus Tingkat SMA :
  1. Jenis kelamin laki-laki
  2. Pendidikan SMA / MA jurusan IPA atau SMK teknik untuk SL-PRD
  3. Sekolah yang dimaksud hanya berasal dari SMA / SMK di provinsi Sumatera Selatan
  4. Nilai kelulusan min rata-rata 7.00
  5. Usia antara 18-20 tahun untuk SMA/SMK kecuali SMA/SMK pengalaman usia maksimal 35 tahun
  6. Belum menikah untuk SL-MSN dan SL-LIS
  7. Memiliki pengalaman keahlian masing-masing min 1 tahun dan diutamakan memiliki sertifikat keahlian (SMA/SMK Pengalaman)
  8. Diutamakan tidak sedang kuliah
  9. Tidak buta warna (total atau parsial)
  10. Tidak berkacamata / contact lens
  11. Tinggi badan min 160 cm

C. Berkas Lamaran :

Berkas lamaran yang perlu menyiapkan berupa data-data berikut :
  1. File pas photo dengan format JPG/JPEG berukuran maksimal 200 Kb, dengan resolusi minimal 200 x 300 pixels.
  2. Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  3. Surat elektronik ( E-mail ) pribadi yang masih aktif yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala.
  4. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir (untuk S1, dan D3) atau Nilai Kelulusan rata-rata (untuk SLTA dan SMK).

D. Pendaftaran Online

Setelah mempersiapkan semua berkas pendaftaran dan dapat memenuhi persyaratan pendaftaran tersebut, maka selanjutnya dapat melakukan pendaftaran secara online di website resmi rekrutmen PT PUSRI.

E. Konfirmasi Pendaftaran dan Kelengkapan Dokumen

Setelah melakukan pendaftaran secara online, kemudian anda akan menerima konfirmasi melalui email berupa lembar verifikasi. Cetaklah lembar verifikasi tersebut beserta dokumen-dokumen yang tercantum di dalam lembar verifikasi, yaitu :
  1. Lembar verifikasi.
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku
  3. Pasfoto berwarna ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar
  4. Surat lamaran
  5. Daftar riwayat hidup
  6. Fotokopi ijazah / surat keterangan lulus sementara (bagi yang baru lulus) sesuai dengan persyaratan pendidikan yang dilegalisir oleh pejabat berwenang menggunakan cap basah (bukan hasil scan).
  7. Fotokopi transkrip nilai/transkrip nilai sementara untuk S1 dan D3 sesuai dengan persyaratan pendidikan yang dilegalisir oleh pejabat berwenang menggunakan cap basah (bukan hasil scan).
  8. Fotokopi surat keterangan pengalaman kerja dan sertifikat keahlian untuk formasi yang disyaratkan untuk SLTA / SMK berpengalaman

Setelah mencetak lembar verifikasi dan dokumen-dokumen, kemudian masukkan ke dalam amplop coklat. Tuliskan nomor registrasi Anda di pojok kanan atas amplop.

Kemudian kirim Berkas Lamaran sesuai jadwal ke : PO BOX PG 9999 PALEMBANG 30000


Alamat dan Kontak PT Pupuk Sriwidjaja
Jl. Mayor Zen, Palembang 30118
Indonesia
Tel. 62-(711)-712222, 712111
Fax. 62-(711)-712100, 712020
Itulah informasi tentang Lowongan Kerja PT PUSRI. Silahkan persiapkan diri anda untuk melakukan pendaftaran dan mengikuti proses seleksi.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi PT PUSRI di alamat www.pusri.co.id

Baca juga :

Itulah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Lowongan Kerja PT PUSRI Terbaru. Mudah-mudahan informasi tersebut berguna untuk para pencari kerja semua.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan Ayo turut berbagi informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan dan sukai juga halaman web kami.